Pemuda 20 Tahun Divonis 8 Tahun


Kamis,20 April 2017 - 10:04:14 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Pemuda 20 Tahun Divonis 8 Tahun Ilustasi

PADANG, HALUAN – Di usia yang tergolong sangat muda, Anda Syafrianto (20) warga Bungus Kota padang, sudah harus menjalani hukuman penjara selama 8 tahun. Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Padang menilai Anda terbukti bersalah atas kepemilikan narkotika jenis ganja seberat 3.079, 55 gram, yang rencananya akan ia edarkan di wilayah Kota Padang.

 

Vonis penjara 8 tahun ditambah denda Rp1 miliar subsidair 3 bulan kurungan itu dibacakan hakim pada Rabu (19/4), di ruang sidang PN Padang. Setelah pembacaan vonis, Anda didampingi pengacaranya menyatakan pikir-pikir sebelum menerima putusan tersebut.

 

“Terdakwa dinyatakan melanggar Pasal 115 ayat (2) UU Nomor 35/2009 tentang pemberantasan narkotika,” sebut Estiono selaku ketua majelis, didampingi Inna Herlina dan Sutedjo selaku hakim anggota.

 

Dijelaskan hakim, hal yang memberatkan vonis bagi Anda antara lain, tindakannya yang tidak mendukung upaya pemerintah dalam pemberantasan tindak penyalahgunaan narkotika, tidak mengaku bersalah, memberikan keterangan yang berbelit-belit, dan kepemilikan atas tiga paket ganja dalam jumlah yang cukup besar.

 

Vonis terhadap Anda terhitung lebih ringan 4 tahun dibanding tuntutan jaksa. Sebelumnya, Herawati selaku Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut terdakwa dengan hukuman penjara selama 12 tahun, serta denda sebanyak Rp1 miliar.

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu,06 September 2017 - 22:21:44 WIB

    Nyabu, 2 Pemuda Divonis 5 Tahun

    Nyabu, 2 Pemuda Divonis 5 Tahun PADANG, HARIANHALUAN.COM - Terdakwa Hafis (27) dan rekanya Syafri Anto (20) divonis masing-masing 5 tahun penjara, oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Kelas I A Padang. Pasalnya, kedua terdakwa ini dinyatakan bersalah dalam .
  • Selasa,15 Agustus 2017 - 18:26:59 WIB

    Simpan Sabu di Batang Bambu, Pemuda di Sijunjung Ini Diciduk Polisi

    Simpan Sabu di Batang Bambu, Pemuda di Sijunjung Ini Diciduk Polisi SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM—Pihak Kepolisian Resort Sijunjung kembali menangkap seorang tersangka penyalahguna narkoba, Senin (14/8) sekira pukul 18.00 WIB. Pelaku berinisial “Yov” (21) warga Jorong Batang Dikek Kenagar.
  • Rabu,26 Juli 2017 - 11:18:51 WIB

    Kembangkan Kreatifitas Pemuda, BNNP Gelar Lomba Cipta Lagu

    Kembangkan Kreatifitas Pemuda, BNNP Gelar Lomba Cipta Lagu PADANG, HARIANHALUAN.COM - Penyalahgunaan narkoba yang belakangan ini marak, membuat semua pihak sudah menjadi prihatin dan ikut terlibat aktif dalam pencegahan dan pemberantasan peredaran barang haram tersebut..
  • Rabu,19 Juli 2017 - 11:34:02 WIB

    Nyabu, Tiga Pemuda Dipenjara 16 Bulan

    Nyabu, Tiga Pemuda Dipenjara 16 Bulan PADANG, HARIANHALUAN.COM - Tiga terdakwa M.Nur (26), Rudin Ardiansyah (25), dan Erik Ardian (26), hanya tertunduk dan diam saat mendengarkan vonis oleh Majelis Hakim di Pengadilan Negeri Padang, Selasa (18/7)..
  • Minggu,02 Juli 2017 - 09:48:03 WIB

    Nekad Telanjang,Pemuda ini Mencuri Karena Uang Judi

    Nekad Telanjang,Pemuda ini Mencuri Karena Uang Judi PADANG, HALUAN - Tindakan pencurian yang dilakukan oleh Rudi Agusti (31), seorang petugas parkir warga Jalan Bandes Parak Jigarang Kelurahan Anduring, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Sumatera Barat ini sungguh diluar akal seh.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM