Wagub Minta Semua Pihak Duduk Bersama, Kasus Mandeh Rugikan Sumbar


Kamis,20 April 2017 - 09:29:43 WIB
Wagub Minta Semua Pihak Duduk Bersama, Kasus Mandeh Rugikan Sumbar Tim liputan Haluan menunjuk sejumlah bangunan yang berdiri di atas lawan yang telah dibabat di kawasan Mandeh, Pesisir Selatan. Selain itu, juga tampak dermaga yang disusun dari batu karang, membelah hutan bakau, TIM

WAGUB MINTA SEMUA PIHAK DUDUK BERSAMA

Kasus Mandeh Rugikan Sumbar

 

“Mari kita duduk bersama. Jangan dihebohkan. Sebaiknya menahan diri. Ndak ado karuah ndak ka janiah, asal semua pihak mempunyai niat yang sama demi Mandeh”

 

NASRUL ABIT

Wakil Gubernur Sumbar

 

“Mandeh itu milik semua orang. Jangan ada yang merasa punya andil, lalu melakukan pembangunan seenaknya. Saya tak mau dan tak terima Mandeh rusak dan dirusak”

 

HENDRA JONI

Bupati Pesisir Selatan

 

 

PADANG, HALUAN – Polemik pembabatan hutan bakau di Kawasan Wisata Terpadu (KWT) Mandeh membuat Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit, angkat bicara. Katanya, ribut-ribut soal kasus Mandeh hanya akan merugikan Pessel dan Sumbar, serta membuat investor kabur.

Nasrul Abit yang pernah dua periode menjabat sebagai Bupati Pesisir Selatan (Pessel) menyarankan, sebaiknya persoalan Mandeh jangan diribut-ributkan seperti ini.

 

Menyebut nama dan inisial, menurutnya itu tak bagus. Dengan ribut-ribut seperti itu, katanya yang rugi adalah Pessel dan Sumbar. “Bagaimana orang mau investasi, kalau kita selalu meributkannya. Pessel dan Sumbar akan rugi,” kata Wagub seperti yang disampaikan Kepala Biro Humas Setdaprov Sumbar, Jasman Rizal, Rabu (19/4) malam.

 

Lanjutnya, kalau memang ada persoalan, Wagub mengajak untuk bisa duduk bersama. “Mari kita dudukkan bersama-sama, jangan dihebohkan seperti ini. Sebaiknya mari sama-sama menahan diri. Ndak ado karuah ndak ka janiah, ndak ado kusuik nan indak ka salasai, asal semua pihak mempunyai niat yang sama demi Mandeh,” ujarnya.

 

Kemudian kata Wagub, persoalan hutan lindung atau tidak, ia meminta semua pihak untuk menyerahkan kepada Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Ia juga mengajak agar permasalahan diselesaikan dengan cara-cara yang bijak, duduk bersama.

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:38 WIB

    Di Pasaman, Potensi Peredaran Narkoba Masih Tinggi

    PASAMAN, HALUAN— Selama tahun 2014, Polres Pasaman ber­hasil menga­mankan barang bukti 47,787 kilogram ganja kering dan 24,28 gram sabu-sabu dengan total transaksi diperkirakan Rp200 juta.

    Kapo.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM