Wagub Minta Semua Pihak Duduk Bersama, Kasus Mandeh Rugikan Sumbar


Kamis,20 April 2017 - 09:29:43 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Wagub Minta Semua Pihak Duduk Bersama, Kasus Mandeh Rugikan Sumbar Tim liputan Haluan menunjuk sejumlah bangunan yang berdiri di atas lawan yang telah dibabat di kawasan Mandeh, Pesisir Selatan. Selain itu, juga tampak dermaga yang disusun dari batu karang, membelah hutan bakau, TIM

 

“Mari kita duduk bersama. Jangan dihebohkan. Sebaiknya menahan diri. Ndak ado karuah ndak ka janiah, asal semua pihak mempunyai niat yang sama demi Mandeh”

 

NASRUL ABIT

Wakil Gubernur Sumbar

 

“Mandeh itu milik semua orang. Jangan ada yang merasa punya andil, lalu melakukan pembangunan seenaknya. Saya tak mau dan tak terima Mandeh rusak dan dirusak”

 

HENDRA JONI

Bupati Pesisir Selatan

 

 

PADANG, HALUAN – Polemik pembabatan hutan bakau di Kawasan Wisata Terpadu (KWT) Mandeh membuat Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit, angkat bicara. Katanya, ribut-ribut soal kasus Mandeh hanya akan merugikan Pessel dan Sumbar, serta membuat investor kabur.

Nasrul Abit yang pernah dua periode menjabat sebagai Bupati Pesisir Selatan (Pessel) menyarankan, sebaiknya persoalan Mandeh jangan diribut-ributkan seperti ini.

 

Menyebut nama dan inisial, menurutnya itu tak bagus. Dengan ribut-ribut seperti itu, katanya yang rugi adalah Pessel dan Sumbar. “Bagaimana orang mau investasi, kalau kita selalu meributkannya. Pessel dan Sumbar akan rugi,” kata Wagub seperti yang disampaikan Kepala Biro Humas Setdaprov Sumbar, Jasman Rizal, Rabu (19/4) malam.

 

Lanjutnya, kalau memang ada persoalan, Wagub mengajak untuk bisa duduk bersama. “Mari kita dudukkan bersama-sama, jangan dihebohkan seperti ini. Sebaiknya mari sama-sama menahan diri. Ndak ado karuah ndak ka janiah, ndak ado kusuik nan indak ka salasai, asal semua pihak mempunyai niat yang sama demi Mandeh,” ujarnya.

 

Kemudian kata Wagub, persoalan hutan lindung atau tidak, ia meminta semua pihak untuk menyerahkan kepada Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Ia juga mengajak agar permasalahan diselesaikan dengan cara-cara yang bijak, duduk bersama.

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu,29 Juni 2016 - 13:54:36 WIB
    Penangkapan oleh KPK di Padang

    Wagub: Tunggu Info dari KPK

    Wagub: Tunggu Info dari KPK PADANG, HALUAN-- Terkait adanya pejabat eselon dua pemerintah provinsi Sumbar yang “dipanggil” Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Rabu (29/6) pagi. .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM