Marah, Wabup Solok Ini Tendang Kedai Kopi 'Esek-esek'


Rabu,19 April 2017 - 19:50:07 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Marah, Wabup Solok Ini Tendang Kedai Kopi 'Esek-esek' BONGKAR--Wakil Bupati Solok Yulfadri Nurdin membongkar tempat maksiat berkedok warung kopi di Sungai Jambur kec. IX Koto Sungai Lasi, Selasa (18/4).

AROSUKA, HARIANHALUAN.COM--Terkait maraknya kedai atau warung kopi yang menyediakan jasa esek-esek di Kabupaten Solok membuat resah warga. Hal ini membuat Wakil Bupati meradang dan membongkar paksa warung tersebut.

 

Pembongkaran bermula saat  Wabup Solok Yulfadri hendak bersilaturahmi dengan Kapolsek Sungailasi, Selasa (18/4) kemarin. Namun, mendadak ia berhenti dan memeriksa kedai yang menjadi lokasi mesum di tepi jalan lintas Sumatera Nagari Sungai Jambur Kecamatan IX Koto Sungai Lasi.

 

Setelah berkoordinasi  dengan Kapolres Solok Kota AKBP Susmelawati Rosya, serta Kasat Reskrim Iptu Joni Isnandar, dan puluhan personil gabungan TNI-Polri langsung melakukan pembongkaran paksa terhadap kedai kopi maksiat tersebut.

 

Kedatangan Wabup Yulfadri bersama Kapolres Solok Kota, awalnya sempat mendapat penolakan dari pemilik kedai yang menampik kedainya disebut dijadikan lokasi esek-esek. Namun, dengan berbagai bukti dan kejadian penangkapan, Edi, pemilik bangunan warung tersebut tidak bisa mengelak dan hanya bisa pasrah.

 

Setidaknya ada empat bangunan kedai semi permanen di runtuhkan petugas. Aksi pembongkaran dimulai sejak pukul 17.00 WIB dan berakhir sekitar pukul 22.00 WIB.

 

Karena kekesalan yang memuncak hingga ke ubun-ubun, Yulfandri turut merobohkan bangunan berukuran sekitar 6x4 yang berada dipinggir jalan raya Jorong Limaukapeh, Nagari Sungaijambur. Bahkan untuk memastikan bamgunan itu nemar-benar telah di bongkar, Wabup Solok bersama jajaran Polres Solok Kota tetap menunggui pembongkaran bangunan tersebut sampai betul-betul roboh dan tidak lagi berdiri.

 

Terhadap itu, Wali Nagari Sungai Jambur, Denni Oshar mengaku bersyukur dan bertemakasih kepada wakil Bupati Solok yang telah memimpin pembongkaran kedai yang diduga beralih fungsi sebagai tempat maksiat itu. Pihaknya sudah berulang kali memberikan teguran dan peringatan terhadap oknum pemilik dan pedagang makanan dan minuman di pinggir jalan tersebut, namun tidak diindahkan.

 

 " Masyarakat sudah resah. Tapi kita bersyukur pak Wabup sangat peduli dan memgambil sikap tegas," ujarnya.(h/ndi)

 

 

Editor: Rivo Septi Andries


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM