Penambahan PJU Pantai Padang Tunggu Penyelesaian Masalah Jalan


Rabu,19 April 2017 - 19:04:28 WIB
Penambahan PJU Pantai Padang Tunggu Penyelesaian Masalah Jalan Pekerja dibantu alat crane memperbaiki lampu jalan di kawasan Sudriman, Padang. Kerusakan penerangan jalan juga banyak terjadi di pingiran kota terutama jalan Padang-Solok. RIVO SEPTI ANDRIES

PADANG, HARIANHALUAN.COM--Penambahan  sarana Penerangan Jalan Umum (PJU) atau lampu Jalan disepanjang Jalan Samudera tepatnya di Simpang Olo Ladang tidak bisa dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR). 

 

Hal ini disampaikan oleh Kepala DPUPR Fatriarman Noer kepada Harianhaluan.com Rabu (19/4). Fatriarman menyebut penambahan PJU atau pun Highmass seperti yang terdapat di Pantai Cimpago untuk Jalan Olo Ladang hingga ke Simpang Hangtuah baru bisa dilakukan apabila permasalahan jalan samudera tersebut telah selesai.

 

"Kami tunggu penyelesaian jalan tersebut, baru ditambah PJUnya, "ujar Fatriarman.

 

Lebih lanjut Fatriarman menuturkan, jalan tersebut masih satu jalur. Pembangunan jalan tersebut merupakan kewenangan Dinas Pekerjaan Umum Propinsi Sumatera Barat. DPUPR Kota belum bisa memasang lampu Highmass disitu karena median jalan belum ada. Median jalan juga merupakan kewenangan dan tugas DPU Propinsi.

 

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Padang Medi Iswandi mengatakan, sangat membutuhkan penambahan PJU di sepanjang Pantai Padang terutama di Simpang Olo Ladang. 


Medi pun mengakui Pantai Padang yang lebih kurang memiliki panjang 4 Km lebih memang kurang penerangan lampu jalannya. Hanya ditempat-tempat tertentu yang lampu penerangan jalannya yang terang.Terutama dari Jalan Samudera hingga ke Monumen Iora Kota Padang memang sangat dibutuhkan sekali penerangan lampu jalan.

 

Selain untuk menghindari kecelakaan lalu lintas, juga bertujuan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti perbuatan maksiat yang dapat terjadi.

 

Medi mengatakan sudah mengajukan perihal kurangnya lampu penerangan jalan kepada DPUPR Kota Padang. Namun hingga saat sekarang belum mendapatkan tanggapan dari dinas PU. 


 

Terkait untuk berapa jumlah PJU yang dibutuhkan diserahkan kepada pihak DPUPR. Karena pihak DPUPRlah yang mengetahui jumlah yang dibutuhkan.

 

"Semoga tahun ini ada penambahan PJU dan High Mass di jalan tersebut,"kata Medi. (h/mg-mel)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:38 WIB

    Di Pasaman, Potensi Peredaran Narkoba Masih Tinggi

    PASAMAN, HALUAN— Selama tahun 2014, Polres Pasaman ber­hasil menga­mankan barang bukti 47,787 kilogram ganja kering dan 24,28 gram sabu-sabu dengan total transaksi diperkirakan Rp200 juta.

    Kapo.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM