Penambahan PJU Pantai Padang Tunggu Penyelesaian Masalah Jalan


Rabu,19 April 2017 - 19:04:28 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Penambahan PJU Pantai Padang Tunggu Penyelesaian Masalah Jalan Pekerja dibantu alat crane memperbaiki lampu jalan di kawasan Sudriman, Padang. Kerusakan penerangan jalan juga banyak terjadi di pingiran kota terutama jalan Padang-Solok. RIVO SEPTI ANDRIES

PADANG, HARIANHALUAN.COM--Penambahan  sarana Penerangan Jalan Umum (PJU) atau lampu Jalan disepanjang Jalan Samudera tepatnya di Simpang Olo Ladang tidak bisa dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR). 

 

Hal ini disampaikan oleh Kepala DPUPR Fatriarman Noer kepada Harianhaluan.com Rabu (19/4). Fatriarman menyebut penambahan PJU atau pun Highmass seperti yang terdapat di Pantai Cimpago untuk Jalan Olo Ladang hingga ke Simpang Hangtuah baru bisa dilakukan apabila permasalahan jalan samudera tersebut telah selesai.

 

"Kami tunggu penyelesaian jalan tersebut, baru ditambah PJUnya, "ujar Fatriarman.

 

Lebih lanjut Fatriarman menuturkan, jalan tersebut masih satu jalur. Pembangunan jalan tersebut merupakan kewenangan Dinas Pekerjaan Umum Propinsi Sumatera Barat. DPUPR Kota belum bisa memasang lampu Highmass disitu karena median jalan belum ada. Median jalan juga merupakan kewenangan dan tugas DPU Propinsi.

 

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Padang Medi Iswandi mengatakan, sangat membutuhkan penambahan PJU di sepanjang Pantai Padang terutama di Simpang Olo Ladang. 


Medi pun mengakui Pantai Padang yang lebih kurang memiliki panjang 4 Km lebih memang kurang penerangan lampu jalannya. Hanya ditempat-tempat tertentu yang lampu penerangan jalannya yang terang.Terutama dari Jalan Samudera hingga ke Monumen Iora Kota Padang memang sangat dibutuhkan sekali penerangan lampu jalan.

 

Selain untuk menghindari kecelakaan lalu lintas, juga bertujuan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti perbuatan maksiat yang dapat terjadi.

 

Medi mengatakan sudah mengajukan perihal kurangnya lampu penerangan jalan kepada DPUPR Kota Padang. Namun hingga saat sekarang belum mendapatkan tanggapan dari dinas PU. 


 

Terkait untuk berapa jumlah PJU yang dibutuhkan diserahkan kepada pihak DPUPR. Karena pihak DPUPRlah yang mengetahui jumlah yang dibutuhkan.

 

"Semoga tahun ini ada penambahan PJU dan High Mass di jalan tersebut,"kata Medi. (h/mg-mel)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat,10 Juni 2016 - 16:39:21 WIB

    Penambahan Batu Grib Baru Diusulkan

    Penambahan Batu Grib Baru Diusulkan PADANG, HALUAN – Rencana Pemerintah Kota Padang untuk menambah batu grib di sepanjang pesisir pantai Kota Padang, baru akan teraliasasi pada tahun 2017 mendatang. Pasalnya, .
  • Minggu,15 Mei 2016 - 17:00:40 WIB
    Kabar Gembira bagi Pengguna Jasa Trans Padang

    Penambahan Bus Trans Padang Segera Direalisasikan

    Penambahan Bus Trans Padang Segera Direalisasikan PADANG, HALUAN--- Ini kabar gembira bagi pengguna jasa Trans Padang. Komisi III DPRD Kota Padang mendesak Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Perhubungan segera merealisasikan penambahan Bus Trans Padang..
  • Selasa,08 Maret 2016 - 03:55:35 WIB
    Penerapan Kurikulum 2013

    Disdik Usulkan Penambahan 15 SLTA

    PADANG, HALUAN — Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Pendidikan telah mengusulkan penambahan sekolah yang akan menerapkan kurikulum 2013 (K-13) pada tahun ajaran 2016/2017..
  • Rabu,02 Maret 2016 - 03:40:10 WIB
    PT Pembangunan Jaya Sumbar Sumbang Deviden

    DPRD Kaji Penambahan Modal

    PADANG, HALUAN — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumbar menilai deviden yang didapat dari penyertaan modal ke PT Pembangunan Jaya Sumbar terbilang cukup bagus. .
  • Selasa,20 Oktober 2015 - 20:28:07 WIB

    Penambahan Modal BUMD Disorot

    PADANG, HALUAN — Ran­cangan Peraturan Daerah (Ranperda) Penyertaan Mo­dal Pemerintahan Daerah Pa­da Perseroan Terbatas, men­dapat sorotan tajam se­jum­lah fraksi di DPRD Sum­bar.

    Fraksi Ha.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM