Barangin Juara Umum Porkot Sawahlunto


Rabu,19 April 2017 - 10:35:31 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Barangin Juara Umum Porkot Sawahlunto Kegembiraan Kontingen Kecamatan Barangin saat menjadi Juara umum Porkot Sawahlunto.RIKI YUHERMAN

SAWAHLUNTO, HALUAN –Kecamatan Barangin sukses menyabet predikat juara umum Pekan Olahraga Kota (Porkot) pertama Sawahlunto. Kontingen Barangin mengemas 13 emas, 10 perak dan 3 perunggu. Sedangkan diperingkat dua Kecamatan Talawi  dengan 9 emas, 7 perak 14 perunggu. Peringkat ketiga Kecamatan Lembah Segar dengan 7 emas 10 perak 14 perunggu dan posisi juru kunci Silungkang dengan 1 emas, 3 perak dan 3 perunggu.

"Kerja keras atlet dan offisial membuahkan hasil yang membanggakan, terima kasih untuk semua yang telah memberikan prestasi terbaik," ungkap Camat Barangin, Zainul Anwar kepada Haluan, Selasa (18/4).

Sementara itu Walikota Sawahlunto, Ali Yusuf saat menutup Porkot di Lapangan sepakbola Ombilin, Senin (17/4) menyebutkan, Porkot ini menjadi harapan dalam menghasilkan atlet potensial masa depan yang akan menjadi aset kebanggaan ' Kota Arang'.

"Meski baru delapan cabang olahraga yang dipertandingkan, namun ini menjadi semangat dan harapan baru untuk perkembangan dunia olahraga. Kedepan Porkot akan kita gelar setiap enam bulan sekali," katanya.

Porkot ini menjadi ajang penjaringan calon atlet yang selama ini tidak terpantau sepenuhnya oleh pengurus cabang olahraga yang dipertandingkan seperti atletik, tenis meja, bulutangkis, bola voli, futsal, sepak takraw, catur dan menembak.

Bapak tiga anak itu menilai, Sawahlunto tidak kehabisan stok atlet berbakat, cuma selama ini tidak semua yang punya bakat itu terpantau serius oleh cabor, khususnya yang ada di desa dan kelurahan. Melalui Porkot ini telah terlihat bibit calon atlet yang akan dibina lebih lanjut dalam memperkuat kontingen Sawahlunto diberbagai iven kejuaraan salah satunya Pekan Olahraga Provinsi Sumbar ke XV nanti.

Ketua KONI Sawahlunto , Syafril didampingi Sekumnya, Reinaldi Syahputra menambahkan, dari Porkot itu akan menjadi gambaran kontingen Sawahlunto yang akan berlaga pada Porprov Sumbar 2018 nanti. Calon atlet yang tidak terpantau atau yang terabaikan itu akan terangkum dalam Porkot yang selanjutnya akan dibina oleh KONI melalui cabor masing- masing. (h/rki)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM