PEMKO PADANG

Anggarkan Rp8 Miliar untuk Drainase dan Trotoar


Rabu,19 April 2017 - 02:02:57 WIB
Reporter : Tim Redaksi

PADANG, HALUAN - Selesai proses tender untuk proyek trotoar dan drainase di Pasar Raya Padang, rencananya pengerjaan akan dilakukan minggu depan. Pengerjaan akan berlangsung selama tujuh bulan dengan anggaran Rp8 miliar.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Padang, Fatriarman Noer, melalui Kepala Bidang Sumber Daya Air (SDA), Fadelan Fitra Masta, pada Haluan Selasa (18/4), mengatakan bahwa pemenang tender baru saja diumumkan. Dalam jadwalnya pengerjaan akan dilakukan minggu depan.

“Pengerjaan drainase dan trotoar di Pasar Raya Padang itu sejalan pengerjaannya. Jika tidak ada kendala maka pekan depan akan dimulai,” ujar Fadel.

Dikatakannya, untuk trotoar di Pasar Raya akan dibuat di sepanjang kiri dan kanan Jalan Pasar Baru dan ditambah lanjutan di sebelah kanan Permindo. Kemudian, untuk drainase di Jalan Sandang Pangan dan Jalan Rawang.

“Gambaran umumnya seperti itu dan mudah-mudahan pengerjaan akan berjalan sesuai target waktu tanpa ada kendala,” tambah Fadel.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan (Disperindag), Endrizal, mengatakan bahwa untuk pengerjaan yang akan segera dilakukan dalam waktu dekat, pihaknya telah mensosialisasikan kepada pedagang di area pengerjaan. Baik itu kepada pedagang Jalan Sandang Pangan maupun di Jalan Pasar Baru.

“Jauh hari kita memang sudah sosialisasikan kepada pedagang supaya bisa bekerja sama dalam lancarnya pengerjaan. Sementara, pedagang akan kita pindahkan ke tempat yang belum permanen. Namun, dalam waktu dekat pasar inpres sudah bisa dihuni dan pedagang akan bisa ditata,” katanya.

Endrizal juga mengatakan bahwa setelah sosialisasi dilakukan petugas gabungan juga akan mulai memantau lokasi pengerjaan apakah pedagang sudah mulai pindah. “Kita akan terus lakukan secara persuasif untuk membina kerjasama demi suksesnya pembangunan,” pungkasnya. (h/win)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,08 Juni 2017 - 11:46:56 WIB

    Tingkatkan Pengawasan Makanan, Dharmasraya Anggarkan Pembelian Mobil Laboratorium

    Tingkatkan Pengawasan Makanan, Dharmasraya Anggarkan Pembelian Mobil Laboratorium DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Kabupaten Dharmasraya, pada 2018 menganggarkan pengadaan mobil laboratorium keliling sebagai upaya memaksimalkan pengujian pangan di daerah itu..
  • Jumat,05 Mei 2017 - 01:45:28 WIB
    BANGUN PENDOPO DAN RUMAH DINAS

    Rp. 10 Miliar Dianggarkan Pemko Bukittinggi

    BUKITTINGGI, HALUAN - Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi menganggarkan dana sebesar Rp10 miliar di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2017 untuk pembangunan pendopo dan rumah dinas walikota..
  • Rabu,31 Agustus 2016 - 03:01:45 WIB

    Rp100 Juta Dianggarkan untuk Pengembangan GOR

    Rp100 Juta Dianggarkan untuk Pengembangan GOR PARIAMAN, HALUAN — Pemerintah Kota Pariaman sedang membuat peren­ca­naan pengembangan Gedung Olahraga (GOR) yang ter­dapat di Pauh Pariaman un­tuk menjadi gedung serba guna..
  • Senin,22 Agustus 2016 - 02:45:09 WIB

    10 M Dianggarkan untuk Pembenahan Kawasan SRG

    10 M Dianggarkan untuk Pembenahan Kawasan SRG SOLSEL, HALUAN – Pemerintah Solok Selatan (Solsel) akan mengalokasikan anggaran daerah sebesar Rp10 miliar untuk membangun infrastruktur pendukung wisata kawasan Saribu Rumah Gadang (SRG). Hal itu disampaikan Wakil Bupati S.
  • Selasa,19 Juli 2016 - 05:59:28 WIB

    Renovasi Musala MTsM Sumani Dianggarkan Dalam APBD-P

    Renovasi Musala MTsM Sumani Dianggarkan Dalam APBD-P AROSUKA, HALUAN — Upaya MTsMuhammadiyah (MTsM) Sumani untuk men­carikan dana pembiayaan renovasi musala, yang meru­pakan salah satu sarana pen­didikan siswa selain fungsi utamanya sebagai sarana ibadah, akhirnya mulai me.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM