DISKRIMINATIF DI PILKADA DKI

KSHUMI Desak Kapolri Cabut Maklumat


Rabu,19 April 2017 - 01:32:46 WIB

PADANG, HALUAN-Kepala Kepolisian RI (Kapolri) Jenderal Tito Karnavian telah mengeluarkan perintah kepada seluruh jajaran Kapolda di Jawa dan Sumatera untuk mengeluarkan larangan pengerahan massa dalam jumlah besar, jelang pencoblosan putaran kedua Pilkada DKI Jakarta.

Menyikapi  Maklumat tersebut,   KSHUMI (Komunitas Sarjana Hukum Muslim Indonesia) dalam siaran persnya yang diterima haluan tadi malam (18/4/20017)  menyatakan;"Polri sebagai penegak hukum seharusnya bersikap profesional dan tidak diskriminatif terhadap sebagian warga negara,"  jelas   Miko Kamal.

Dewan Pimpinan Pusat Komunitas Sarjana Hukum Muslim Indonesia (KSHUMI) Miko Kamal,SH.,LL.M.,Phd  bersama Kamilov Sagala,SH.,MH, Suharmansyah Piliang,SH.,MH,  D Gunawan Harahap,SH.,MH. dan  Chandra Purna Irawan,SH.,MH  menegaskan,  sikap tidak profesional dan diskriminatif tersebut diperlihatkan Polri manakala tidak ada tindakan tegas ditunjukan kepada semua warga negara dan kelompok tertentu, yaitu; a. Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan memberikan instruksi dan penugasan yang dituangkan dalam surat DPP PDIP bernomor 2654/IN/DPP/III/2017 yang ditandatangani oleh Ketua DPP Bambang DH dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Melalui surat yang dikeluarkan di Jakarta pada 16 Maret 2016 itu, DPP PDIP menginstruksikan dan menugaskan seluruh pimpinan beserta anggota fraksi PDIP Perjuangan DPRD Kota/Kabupaten seluruh Indonesia untuk memenangkan pasangan Ahok-Djarot di putaran kedua. Seluruh pimpinan fraksi dan pimpinan daerah PDIP berangkat ke Jakarta. Mereka diminta membantu memenangkan pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat di Pilgub DKI. seperti dilansir  https://news.detik.com/…/pdip-kerahkan-kader-se-indonesia-u…) b. PDIP kerahkan Satgas Cakrabuana diperbatasan Jakarta  seperti dilansir (http://politik.rmol.co/…/PDIP-Kerahkan-Satgas-Cakrabuana-Di…)

 

"Kami meminta kepada Polri untuk mencabut maklumat tersebut karena telah melanggar konstitusi pasal 28E ayat (3) UUD 1945 dan mencederai rasa keadilan masyarakat," tegas Miko. (h/dn)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Rabu,11 Mei 2016 - 03:58:27 WIB

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu Pariaman, Haluan — Berbagai upaya terus dilakukan oleh Peme­rintah Kota Pariaman guna menye­lamatkan kelestarian hewan laut di kawasannya. Seperti halnya yang dilakukan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Konservasi Penyu, K.
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM