Putera Minang, Irjen Boy Rafli Amar Jabat Kapolda Papua


Selasa,18 April 2017 - 16:53:54 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Putera Minang, Irjen Boy Rafli Amar Jabat Kapolda Papua Irjen Boy Rafli Amar saat batagak gala.

PADANG, HALUAN – Irjen Boy Rafli Amar Datuak Rangkayo Basa, putera Koto Gadang, Kabupaten Agam, Sumbar, ditunjuk Kapolri untuk mengisi jabatan sebagai Kapolda Papua. Boy Rafli akan meninggalkan jabatannya sebagai Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Kadiv Humas) Mabes Polri, yang identik dengan dirinya.

 

Irjen Boy Rafli Amar dimutasi sebagai Kapolda Papua menggantikan Irjen Paulus Waterpauw. Hal ini diatur dalam ST/1034/IV/2007 tertanggal 18 April yang ditandatangani oleh Asisten SDM Kapolri Irjen Arief Sulistyanto. Posisisi Kadiv Humas selanjutnya diisi oleh Wakabaintelkam Irjen Setyo Wasisto. Nah posisi Setyo diisi oleh Paulus. Jadi Boy, Paulus, dan Setyo saling bertukar posisi. Dalam ST itu juga diatur beberapa posisi strategis lain. Misalnya Kapolda Bengkulu Brigjen Yovianes Mahar menjadi Sahlijemen Kapolri.

 

Boy Rafli Amar menempuh pendidikan di  Akademi Kepolisian (Akpol) dan lulus pada tahun I988 dengan pangkat Inspektur Dua (Ipda). Pada tahun 1991 pangkatnya naik menjadi Inspektur Satu (Iptu). Pada saat berpangkat Kompol di tahun 1999 dia ditugaskan ke Bosnia sebagai Wakil Komandan Kontingen Garuda XIV. Boy yang lahir di Jakarta merupakan putra dari seorang ibu yang berasal dari Agam (Koto Gadang) dan ayah dari Solok Sumatera Barat. Boy dinobatkan menyandang gelar Adat Minangkabau Datuak Rangkayo Basa dari Suku Koto, Koto Gadang, Kabupaten Agam tahun 2013 lalu. (h/ben)

 

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM