Putera Minang, Irjen Boy Rafli Amar Jabat Kapolda Papua


Selasa,18 April 2017 - 16:53:54 WIB
Putera Minang, Irjen Boy Rafli Amar Jabat Kapolda Papua Irjen Boy Rafli Amar saat batagak gala.

PADANG, HALUAN – Irjen Boy Rafli Amar Datuak Rangkayo Basa, putera Koto Gadang, Kabupaten Agam, Sumbar, ditunjuk Kapolri untuk mengisi jabatan sebagai Kapolda Papua. Boy Rafli akan meninggalkan jabatannya sebagai Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Kadiv Humas) Mabes Polri, yang identik dengan dirinya.

 

Irjen Boy Rafli Amar dimutasi sebagai Kapolda Papua menggantikan Irjen Paulus Waterpauw. Hal ini diatur dalam ST/1034/IV/2007 tertanggal 18 April yang ditandatangani oleh Asisten SDM Kapolri Irjen Arief Sulistyanto. Posisisi Kadiv Humas selanjutnya diisi oleh Wakabaintelkam Irjen Setyo Wasisto. Nah posisi Setyo diisi oleh Paulus. Jadi Boy, Paulus, dan Setyo saling bertukar posisi. Dalam ST itu juga diatur beberapa posisi strategis lain. Misalnya Kapolda Bengkulu Brigjen Yovianes Mahar menjadi Sahlijemen Kapolri.

 

Boy Rafli Amar menempuh pendidikan di  Akademi Kepolisian (Akpol) dan lulus pada tahun I988 dengan pangkat Inspektur Dua (Ipda). Pada tahun 1991 pangkatnya naik menjadi Inspektur Satu (Iptu). Pada saat berpangkat Kompol di tahun 1999 dia ditugaskan ke Bosnia sebagai Wakil Komandan Kontingen Garuda XIV. Boy yang lahir di Jakarta merupakan putra dari seorang ibu yang berasal dari Agam (Koto Gadang) dan ayah dari Solok Sumatera Barat. Boy dinobatkan menyandang gelar Adat Minangkabau Datuak Rangkayo Basa dari Suku Koto, Koto Gadang, Kabupaten Agam tahun 2013 lalu. (h/ben)

 

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Rabu,11 Mei 2016 - 03:58:27 WIB

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu Pariaman, Haluan — Berbagai upaya terus dilakukan oleh Peme­rintah Kota Pariaman guna menye­lamatkan kelestarian hewan laut di kawasannya. Seperti halnya yang dilakukan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Konservasi Penyu, K.
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM