Satgas Saber Pungli Fokus Sosialisasi


Selasa,18 April 2017 - 14:43:59 WIB

PAYAKUMBUH, HALUAN- Tim Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) Kota Payakumbuh menggelar rapat konsolidasi tentang persiapan program kerja 2017. Rapat yang dihadiri Walikota Riza Falepi, berlangsung di ruang rapat Balaikota Bukik Sibaluik, Senin (17/4). Hadir seluruh unsur pimpinan Forkompimda, Sekretaris Daerah Benni Warlis, Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra, Yoherman, sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), dan seluruh anggota tim Satgas Saber Pungli.

Walikota Riza Falepi, ketika memberikan sambutan menyebut, kinerja sebuah pemerintahan akan sangat terbantu utamanya dalam bidang pengawasan jalannya roda pemerintahan, sebagaimana tujuan dan misi dari dibentuknya tim Saber Pungli. Ditambahkan, dari sekian banyak tugas dan pekerjaan yang telah dan akan dijalankan, tidak seluruhnya terawasi dengan baik. "Justru, saya merasa masih ada pekerjaan yang terkadang tidak terawasi dengan baik. Sehingga masih banyak pelayanan-pelayanan yang belum maksimal ke masyarakat," tegas Wako.

Ia menilai, titik lemah dari pelayanan publik yang mesti butuh perbaikan supaya meningkat lagi. “Saya dan seluruh pimpinan yang ada akan selalu berusaha dan berupaya untuk memperbaikinya dari waktu ke waktu dan kontinyu. "Pemko Payakumbuh berusaha dan siap untuk mendukung misi dari Satgas Saber Pungli ini, baik dukungan sarana dan prasarana serta fasilitas lainnya,” pungkas Wako Riza. 

Ketua Pelaksana Satgas Saber Pungli, Wakapolresta Payakumbuh, Kompol. Eddisra menginformasikan, rapat kali ini akan membicarakan tentang persiapan serta pemantapan program kerja tim untuk tahun 2017. "Kita akan merembukkan sejumlah program kerja yang akan dilaksanakan tim Satgas Saber Pungli di tahun 2017. Di antaranya mengenai perancangan standar operasional prosedur (SOP), kantor sekretariat, call center, program sosialisasi dan hal lain yang dirasa perlu," ungkap Eddisra.

Ditambahkan Kompol Eddisra, tim Satgas Saber Pungli untuk tahap awal akan lebih memfokuskan pada kegiatan perancangan dan pembuatan SOP serta sosialisasi ke seluruh stakeholder dan masyarakat. “Untuk tahap awal Satgas Saber Pungli kota Payakumbuh akan lebih menitikberatkan pada fungsi pencegahan yaitu dengan melakukan sosialisasi kepada seluruh lapisan masyarakat," sebutnya. (h/zkf).

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Rabu,11 Mei 2016 - 03:58:27 WIB

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu Pariaman, Haluan — Berbagai upaya terus dilakukan oleh Peme­rintah Kota Pariaman guna menye­lamatkan kelestarian hewan laut di kawasannya. Seperti halnya yang dilakukan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Konservasi Penyu, K.
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM