Satgas Saber Pungli Fokus Sosialisasi


Selasa,18 April 2017 - 14:43:59 WIB
Reporter : Tim Redaksi

PAYAKUMBUH, HALUAN- Tim Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) Kota Payakumbuh menggelar rapat konsolidasi tentang persiapan program kerja 2017. Rapat yang dihadiri Walikota Riza Falepi, berlangsung di ruang rapat Balaikota Bukik Sibaluik, Senin (17/4). Hadir seluruh unsur pimpinan Forkompimda, Sekretaris Daerah Benni Warlis, Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra, Yoherman, sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), dan seluruh anggota tim Satgas Saber Pungli.

Walikota Riza Falepi, ketika memberikan sambutan menyebut, kinerja sebuah pemerintahan akan sangat terbantu utamanya dalam bidang pengawasan jalannya roda pemerintahan, sebagaimana tujuan dan misi dari dibentuknya tim Saber Pungli. Ditambahkan, dari sekian banyak tugas dan pekerjaan yang telah dan akan dijalankan, tidak seluruhnya terawasi dengan baik. "Justru, saya merasa masih ada pekerjaan yang terkadang tidak terawasi dengan baik. Sehingga masih banyak pelayanan-pelayanan yang belum maksimal ke masyarakat," tegas Wako.

Ia menilai, titik lemah dari pelayanan publik yang mesti butuh perbaikan supaya meningkat lagi. “Saya dan seluruh pimpinan yang ada akan selalu berusaha dan berupaya untuk memperbaikinya dari waktu ke waktu dan kontinyu. "Pemko Payakumbuh berusaha dan siap untuk mendukung misi dari Satgas Saber Pungli ini, baik dukungan sarana dan prasarana serta fasilitas lainnya,” pungkas Wako Riza. 

Ketua Pelaksana Satgas Saber Pungli, Wakapolresta Payakumbuh, Kompol. Eddisra menginformasikan, rapat kali ini akan membicarakan tentang persiapan serta pemantapan program kerja tim untuk tahun 2017. "Kita akan merembukkan sejumlah program kerja yang akan dilaksanakan tim Satgas Saber Pungli di tahun 2017. Di antaranya mengenai perancangan standar operasional prosedur (SOP), kantor sekretariat, call center, program sosialisasi dan hal lain yang dirasa perlu," ungkap Eddisra.

Ditambahkan Kompol Eddisra, tim Satgas Saber Pungli untuk tahap awal akan lebih memfokuskan pada kegiatan perancangan dan pembuatan SOP serta sosialisasi ke seluruh stakeholder dan masyarakat. “Untuk tahap awal Satgas Saber Pungli kota Payakumbuh akan lebih menitikberatkan pada fungsi pencegahan yaitu dengan melakukan sosialisasi kepada seluruh lapisan masyarakat," sebutnya. (h/zkf).

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat,24 Februari 2017 - 09:33:54 WIB

    Satgas Saber Pungli Gelar Rapat Kordinasi

    BUKITTINGGI, HALUAN - Setelah dilantik dan dikukuhkan pada tanggal 9 Februari lalu, tim Satuan tugas (Satgas) Sapu bersih Pungutan liar ( Saber Pungli) Kota Bukittinggi, mulai melaksanakan rapat kordinasi terkaid rencana prog.
  • Sabtu,21 Januari 2017 - 14:36:14 WIB

    Mengetahui Ada Pungli di Sijunjung? Laporkan ke Satgas Ini

    Mengetahui Ada Pungli di Sijunjung? Laporkan ke Satgas Ini SIJUNJUNG, HALUAN- Tim Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saberpungli) di Kabupaten Sijunjung dikukuhkan oleh Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin di Balairung Lansek Manih, Jumat (20/1)..
  • Jumat,23 September 2016 - 02:27:06 WIB

    Guru dan TP-PKK Ditunjuk Jadi Satgas Anti Narkoba

    Guru dan TP-PKK Ditunjuk Jadi Satgas Anti Narkoba PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pa­saman terus melakukan ber­bagai upaya dalam rangka pemberantasan peredaran dan penyalahgunaan narko­tika dan obat-obatan ter­larang di daerah itu. .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM