Juru Parkir Meter Minta Gaji Rp4 Juta Per bulan


Selasa,18 April 2017 - 14:15:58 WIB
Juru Parkir Meter Minta Gaji Rp4 Juta Per bulan Pemberitahuan dalam surat edaran kepada calon juru parkir yang dikawal oleh pihak kepolisian, Senin (17/4) di Kantor PT MATA, Padang. WINDA

PADANG, HALUAN - PT Mas Arya Tunggal Abadi (MATA) tolak permintaan calon juru parkir yang minta dibayar Rp4juta per bulan. Penolakan tersebut diberikan PT Mata setelah para juru parkir mendatangi kantor PT MATA.

Kepala Kantor Cabang Padang PT MATA, Hardian Rispatriananda, mengatakan bahwa pertemuan untuk membahas suksesnya parkir meter tersebut dengan puluhan calon juru parkir sudah dilakukan sebanyak 12 kali. Namun, hasilnya hingga saat ini belum ada titik temu dengan calon juru parkir yang akan direkrut sebanyak 56 orang.

“Awalnya calon juru parkir yang kita butuhkan sekitar 30 saja. Namun, belakangan ada yang datang 26 lagi dan setelah kita rapatkan, akhirnya juru parkir jumlah semuanya ada 56 calon. Namun, pembahasan yang terakhir ini mereka meminta gaji yang luar biasa, yaitu sebanyak Rp4 juta per bulan. Angka tersebut jelas tidak kita setujui dan mereka malah berontak,” terang Hardian kepada Haluan di Padang.

Dikatakannya, pihaknya bersama Pemerintah Kota Padang dan Kepolisian sudah sepakat untuk membayar juru parkir sebesar standar upah kota yaitu Rp1,9 juta. Namun, dari 56 calon juru parkir tersebut hanya sekitar 19 orang saja yang menyetujui. Selebihnya berontak dan tidak mau diajak kerjasama.

“Sementara ini mereka berontak dan akan minta perlindungan pihak lain katanya. Kita terbuka saja dan silakan saja. Kita juga sudah sepakat dengan Dishub dan Kepolisian untuk mengawal permasalahan tersebut,” tambah Hardian.

Hardian menambah, pihaknya juga sudah melayangkan surat edaran dan pemberitahuan tentang dilarang adanya pemungutan parkir di lapangan serta melakukan perekrutan kepada juru parkir tersebut. “Kita sudah berikan surat edaran yang di dalamnya berisi larangan pemungutan langsung serta pengisian biodata calon juru parkir. Kami berharap antara pihaknya dan juru parkir yang akan direkrut bisa bekerjasama dengan baik. Kami ingin kerjasama yang baik saja dan tidak minta di luar batasnya,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Padang, Hendrizal Azhar, juga menyampaikan akan terus mengawasi perkembangan parkir meter. Ia siap membantu dalam kendala yang ditemui pihak ketiga jika terjadi benturan. “Kita sifatnya mengawasi dan jika terjadi benturan dan dimintai pertolongan maka kita siap saja. Ditambah lagi saat ini kita juga sudah menggandeng kepolisian untuk pengawalan jalannya parkir meter tersebut,” kata Hendrizal.

Setelah mendengan permintaan juru parkir soal nominal gaji yang diminta Hendrizal terang saja menolak. Menurutnya permintaan tersebut tidak masuk akal.  “Kita akan coba bicarakan lagi secara kekeluargaan. Jika tidak bisa, ya terpaksa kita lakukan sistem dan tim Saber Pungli akan bergerak jika masih kedapatan ada Pungli di lapangan, sedangkan parkir meter telah berjalan,” pungkasnya. (h/win)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Rabu,11 Mei 2016 - 03:58:27 WIB

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu Pariaman, Haluan — Berbagai upaya terus dilakukan oleh Peme­rintah Kota Pariaman guna menye­lamatkan kelestarian hewan laut di kawasannya. Seperti halnya yang dilakukan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Konservasi Penyu, K.
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM