Meradang, Bupati Pessel Tangkap Kadisnya yang Diduga Pungli


Selasa,18 April 2017 - 08:50:51 WIB
Meradang, Bupati Pessel Tangkap Kadisnya yang Diduga Pungli Ilustasi

PAINAN, HARIANHALUAN.COM—Meski pemerintah sudah membentuk Tim Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli). Namun, aksi ilegal itu masih terjadi, bahkan di Kabupaten Pesisir Selatan, bupatinya menangkap langsung oknum kadis yang melalukan pungli kepada bawahannya.

 

Atas kelakuan Kadis tersebut, sang bupati Hendra Joni meradang karena menyalahgunakan wewenang dalam memungut uang kepada bawahannya setingkat Kabid.

 

“Saya dapat informasi ini dari salah seorang Kabid bertanya kepada saya. Kenapa uang itu belum digunakan untuk membantu pembangunan rumah miskin, saya terkejut uang yang mana, lalu dijelaskannya semua,”terangnya kepada Harianhaluan.com saat di kediamannya, Painan, Kamis (13/4).  

 

Disampaikannya, dari pengakuan kabid awalnya ia tidak percaya, dan untuk menguatkan saksi ia menyuruh kabid (korban) lain menemuinya. Dari hasil pengakuan kedua kabid itu, diperoleh bahwa setiap kabid diminta uang oleh kadis berbeda-beda nilainya, dari 8 juta hingga 15 juta dan total ada 50 juta.

 

“Kadis meminta kepada seluruh kabidnya, bahwa perintah bupati bedah rumah dan setiap kabid harus menyerahkan uang, ada yang Rp8 juta, Rp15juta dan Rp20 juta. Awalnya belum terkumpul Rp50 juta tapi dia memaksa harus Rp50 juta. Dan semua itu terkumpul pada bulan Oktober 2016, dan saya tidak tahu. Jadi bulan November saya pindahkan ia (kadis) dari Pertanian  ke Badan Ketangan Pangan, dan ketahuannya saat kabid datang melapor kepada saya bulan Januari,” ungkap Hendra Joni.

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:38 WIB

    Di Pasaman, Potensi Peredaran Narkoba Masih Tinggi

    PASAMAN, HALUAN— Selama tahun 2014, Polres Pasaman ber­hasil menga­mankan barang bukti 47,787 kilogram ganja kering dan 24,28 gram sabu-sabu dengan total transaksi diperkirakan Rp200 juta.

    Kapo.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM