Batusangkar Talenta Sukses Digelar


Senin,17 April 2017 - 11:58:30 WIB

TANAH DATAR, HALUAN - Himpunan Wanita Karya (HWK) Tanah Datar, sukses gelar Batusangkar Talenta VII dan Kids III tahun 2017, Sabtu (15/4), yang digelar di Gedung Suri Maharajo Dirajo Batusangkar.

Syarah Adha, berhasil keluar sebagai pemenang pertama dan berhak memperoleh tropi dan uang pembinaan sebesar Rp2 juta. Sementara untuk Batusangkar Kids III, Miftahul Ukhuah berhasil keluar sebagai juara 1.

Ketua HWK Tanah Datar, Ny Erita Anton Yondra menyampaikan, Batusangkar Talenta VII dan Kids III tahun 2017 ini diikuti oleh 89 orang peserta yang terdiri dari 71 orang peserta kategori remaja dan 18 orang kategori anak-anak.

Dia mengatakan, proses audisi Batusangkar Talenta VII dan Kids III tahun 2017 dilakukan pada 12 Maret, dilanjutkan dengan babak semifinal pada 26 Maret yang lalu. Pada semifinal tersebut 7 peserta kategori anak-anak dan 18 peserta kategori remaja lolos maju ke babak grand final pada malam ini.

Ketua DPD Partai Golkar yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Tanah Datar dan Pembina HWK Tanah Datar, Zuldafri Darma pada kesempatan itu mengharapkan kerja keras panitia Batusangkar Talenta selama ini untuk menyalurkan bakat para generasi muda mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah. Karena untuk membiayai kegiatan sebesar ini, selama ini panitia hanya mengandalkan sumbangan dari donatur tanpa ada dukungan anggaran dari pemerintah daerah.

"Ke depan kita berharap Pemerintah Daerah bisa mengganggarkan kegiatan ini pada APBD Kabupaten Tanah Datar, sehingga kita bisa melaksanakan kegiatan ini lebih baik lagi,” harap Zuldafri Darma.

Hal senada juga disampaikan oleh anggota DPR RI Fraksi Golkar yang berasal dari Kabupaten Tanah Datar, Ny Betty Shadiq Pasadigoe.

Sementara Ketua DPRD Tanah Datar, Anton Yondra mengatakan, pelaksanaan Batusangkar Talenta pada tahun ini sudah sangat luar biasa dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. “Kami juga menyambut baik kegiatan-kegiatan seperti ini,” ujarnya.

Menanggapi apa yang disampaikan oleh Ketua DPD Partai Golkar dan anggota DPR RI, Anton mendukung sepenuhnya dan siap membantu. "Kegiatan ini sangat positif dan perlu kita dukung bersama-sama,” kata Anton.

Sementara Bupati Tanah Datar, H Irdinansyah Tarmizi dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan oleh ibu-ibu Himpunan Wanita Karya ini merupakan satu-satunya kegiatan pentas seni yang ada di Kabupaten Tanah Datar.

Dia juga menyebut, kegiatan ini telah memunculkan bakat-bakat luar biasa dari anak-anak muda. “Untuk itu sudah seharusnya pemerintah memberikan perhatian bagi mereka. 

Pemerintah Daerah juga harus mempertimbangkan mereka yang berprestasi untuk diberikan reward seperti anak-anak berprestasi lainnya,” pungkas Irdinansyah.

Malam grand final Batusangkar Talenta VII dan Kids III tahun 2017 itu juga dihadiri oleh Rorkompinda Kabupaten Tanah Datar, Kepala OPD di lingkungan Pemda Tanah Datar, sejumlah camat dan undangan lainnya. (h/mg-rul)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Rabu,11 Mei 2016 - 03:58:27 WIB

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu Pariaman, Haluan — Berbagai upaya terus dilakukan oleh Peme­rintah Kota Pariaman guna menye­lamatkan kelestarian hewan laut di kawasannya. Seperti halnya yang dilakukan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Konservasi Penyu, K.
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM