Pamong Amankan Enam Pemabuk


Senin,17 April 2017 - 11:54:44 WIB

PAYAKUMBUH, HALUANEnam penikmat minuman keras diamankan personil Pol PP Payakumbuh, sepanjang pekan ini. Para pelaku ditangkap ketika sedang pesta miras dan berpacaran.

Kasat Pol PP Payakumbuh, Devitra mengungkapkan, Rabu malam, polisi mengamankan empat remaja asal Mungka dengan minuman keras di depan pondok promosi, Ngalau Payakumbuh. 

Operasi tidak berhenti sampai disitu saja, pukul 01.30 WIB, juga berhasil diamankan sepasang remaja asal Limbukan dan Bonai Payolansek, sedang pacaran dan juga  meminum minuman keras. Mereka yang terjaring dibawa ke kantor Pol PP untuk didata, selanjutnya orangtua masing-masing remaja tersebut dipanggil serta menandatangani pernyataan. 

Selain itu, petugas juga mengamankan pemakai lem di RTH Batang Agam, Payakumbuh. Pelaku berinisial YM (21) merupakan warga Kelurahan Ibuh, yang dalam kesehariannya bekerja sebagai petugas parkir. Kepada petugas, YM mengaku sudah ketagihan menghisap lem sejak SMP. Penyidik PPNS Yoserizal yang melakukan pemeriksaan akhirnya juga memanggil orangtua YM. 

Kepala Pol PP Devitra menyebutkan, terkait pencegahan meningkatnya kasus-kasus pelanggaran Perda. Dia menjelaskan upaya preventif atas dilakukan sudah sesuai Permendagri Nomor 54  Tahun 2012.

"Tindakan non Yustisi ini dengan langkah tindakan, pelaku membuat surat pernyataan berlaku dalam jangka waktu 15 hari, kalau masih kedapatan melanggar Perda diberikan surat teguran pertama yang berlaku seminggu, teguran kedua berlaku tiga hari dan teguran ketiga yang berlaku tiga hari. Kemudian dilanjutkan dengan penyidikan untuk diproses di pengadilan," sebutnya. 

Diharapkannya, peran aktif masyarakat sangat diharapkan misalnya dengan membuat aturan dilingkungan Kelurahan atau lingkup nagari, sehingga di kelurahan atau nagari bisa mencegah pelanggaran sesuai kesepakatan. Namun sampai saat ini hal tersebut belum terwujud sempurna, sebutnya.  (h/zkf)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Rabu,11 Mei 2016 - 03:58:27 WIB

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu Pariaman, Haluan — Berbagai upaya terus dilakukan oleh Peme­rintah Kota Pariaman guna menye­lamatkan kelestarian hewan laut di kawasannya. Seperti halnya yang dilakukan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Konservasi Penyu, K.
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM