Derby Sumatera Bikin Nil Putar Otak Lebih Kencang


Senin,17 April 2017 - 09:46:33 WIB
Derby Sumatera Bikin Nil Putar Otak Lebih Kencang

PADANG, HALUAN—Semen Padang akan menghadapi Sriwijaya FC dalam laga pertama Liga 1 Indonesia di Stadion H.Agus Salim Padang, Senin (17/4). Kedua tim akan bermain dengan sebaik mungkin untuk meraih kemenangan demi gengsi Sumatera  diyakini pertandingan ini akan berlangsung menarik.

Pelatih Semen Padang Nilmaizar menargetkan meraih kemenangan di laga pertama ini. Mantan pelatih timnas Indonesia ini meminta para pemain untuk melupakan rekor hampir sempurna ketika bermain di kandang di ISC lalu.

“Musim lalu dengan musim sekarang tentu berbeda. Kami harus melupakan pencapaian di ISC dan menatap musim ini. Untuk itu para pemain harus bermain dengan sebaik mungkin agar bisa meraih kemenangan,” ujar Nilmaizar.

Sayangnya jelang pertandingan ini, Nilmaizar dibuat sedikit pusing akibat sejumlah pemainnya mengalami masalah, seperti Handi Ramdan, Boaz Artururi dan Cassio. “Boaz dan Cassio mengalami cidera sedangkan Handi meminta izin dan baru bisa datang pada hari ini (kemarin, red),” ujar pelatih asal Payakumbuh ini.

Namun Nil sendiri sudah memiliki penganti pemain yang tidak bisa diturunkan tersebut. “Kami akan melihat kondisinya hingga jelang pertandingan. Jika memang tidak bisa dimainkan kami sudah memiliki penggantinya,” bebernya.

Hadirnya Nur Iskandar yang merupakan mantan pemain Semen Padang bersama Sriwijaya FC, dinilai akan memberikan keuntungan bagi Sriwijaya. “Nur tau kekuatan Semen Padang karena pernah membela Semen Padang. Pastinya Nur akan memberikan bocoran kekuatan Semen Padang pada Sriwijaya. Namun saya berharap Nur memberikan bocoran yang salah,” harapnya.

Jika merujuk ke rekor pertemuan kedua tim, pertandingan selalu berjalan sengit. Namun jika bermain di Padang Semen Padang selalu berhasil meraih kemenangan. Dari  tujuh pertandingan terakhir, Semen Padang berhasil meraih tiga kemenangan dan semuanya di Padang , Sriwijaya hanya mampu satu kali menang dan itupun di Palembang serta sisanya berakhir dengan imbang.

“Sriwijaya merupakan tim yang bagus. Buktinya mereka meraih hasil yang bagus di Piala Presiden lalu. Pergantian pelatih yang mereka alami saya melihatnya tidak banyak terjadi perubahan dalam tim Sriwijaya FC,” ungkapnya.

Pelatih Sriwijaya FC Osvaldo Leissa juga menargetkan kemenangan pada laga derby Andalas ini. “Kami sudah siap untuk pertandingan melawan Semen Padang. Kami menargetkan juara pada musim ini. Jadi setiap pertandingan wajib meraih kemenangan,” ungkapnya.

Meski menargetkan kemenangan, Osvaldo memuji tim Semen Padang bukan tim sembarangan dan sulit untuk dilkalahkan. “Semen Padang merupakan tim yang bagus. Untuk itu kami harus bekerja keras untuk meraih kemenangan pada lagan anti,” jelasnya. (h/san)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Rabu,11 Mei 2016 - 03:58:27 WIB

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu Pariaman, Haluan — Berbagai upaya terus dilakukan oleh Peme­rintah Kota Pariaman guna menye­lamatkan kelestarian hewan laut di kawasannya. Seperti halnya yang dilakukan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Konservasi Penyu, K.
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM