Tak Menang, Koto Tangah Tetap ke 8 Besar


Senin,17 April 2017 - 09:44:13 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Tak Menang, Koto Tangah Tetap ke 8 Besar

PADANG, HALUAN—Tim Kecamatan Koto Tangah lolos dramatis ke babak delapan besar turnamen Minangkabau Cup 2017. Sempat tertinggal lebih dulu dari Kecamatan Kamang Baru Sijunjung, Koto Tangah berhasil membalas dan membuat skor 1-1 dalam laga kedua babak 16 besar di Lapangan PSTS Tabing, MInggu (16/4).

Koto Tangah yang hanya membutuhkan imbang di bawah skor 2-2 untuk lolos ke babak delapan besar, karena pertemuan pertama di Sijunjung 2-2 bermain dengan sangat hati-hati. Kedua tim tidak mau tergesa-gesa dan asal-asalan dalam membangun serangan.

Babak pertama sendiri berlangsung sengit. Namun sayangnya hingga peluit tanda babak pertama berakhir skor kecamata alias 0-0 terjadi. Memasuki babak kedua, Kamang Baru langsung mengebrak pertahanan Koto Tangah. Idil Umrah mampu menciptakan gol ke gawang Koto Tangah pada menit 47.

Tertinggal satu gol, pemain Koto Tangah langsung bangkit. Tidak butuh lama bagi Koto Tangah untuk membalasnya. Hanya berjarak satu menit dari gol Idil Umrah, Ramadoni Saputra mampu menyamakan kedudukan.

Setelah gol tersebut, Koto Tangah terus mengempur pertahanan, Kamang Baru, namun rapinya barisan pertahanan Kamang Baru dan lemanya penyelesaian akhir Koto Tangah membuat Koto Tangah gagal menambah gol. Sementara itu Kamang Baru mengancam pertahanan Koto Tangah dengan serangan balik.

Hingga pertandingan berakhir skor tetap 1-1 dan membuat Koto Tangah lolos ke babak delapan besar, karena unggul produktifitas gol. Di kandang Kamang Baru Koto Tangah berhasil menahan imbang 2-2.

Sementara itu di lapangan Ateh Ngarai Bukittinggi, Kecamatan Mandiangin Koto Salayan (MKS) hanya bermain imbang 1-1 dengan Kecamatan Sungayang Tanah Datar. Hasil ini mengantarkan Kecamatan Sungayang lolos ke babak delapan besar, karena di pertemuan pertama Sungayang mampu menang dengan skor 1-0. 

Sungayang mampu membuka keunggulan lebih dulu pada menit 20 melalui gol yang diciptakan oleh Alga.  Skor tersebut bertahan hingga babak pertama berakhir.   Tertinggal satu gol, Mandiangin Koto Salayan mencoba mengejar ketertinggalannya. Baru di babak kedua Mandiangin Koto Salayan membalasnya melalui gol Khairul Amin menit 63.

Dua puluh menit menjelang pertandingan berakhir, permainan mulai memanas. Hal itu terbukti dengan dikeluarkannya pemain Sungayang oleh wasit karena mendapat kartu merah.Hingga pertandingan berakhir skor tetap 1-1 dan mengantarkan Sungayang ke babak delapan besar karena unggul agregat 2-1. (h/san/ydv)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa,30 Mei 2017 - 08:08:26 WIB

    Cetak Dua Gol, Tambun Bersyukur

    Cetak Dua Gol, Tambun Bersyukur PADANG, HALUAN—Tambun Naibaho menunjukan kualitasnya sekaligus menjawab kepercayaan tim pelatih yang diberikan kepadanya di laga Semen Padang melawan Persiba, Senin (29/5) di Stadion H. Agus Salim Padang dalam lanjutan Liga.
  • Selasa,18 April 2017 - 21:03:56 WIB

    Boyong 20 Pemain, Semen Padang Sertakan Handi Ramdan

    Boyong 20 Pemain, Semen Padang Sertakan Handi Ramdan PADANG, HALUAN -- Setelah bermain imbang di laga awal Liga 1 di kadang kala menghadapi Sriwijaya FC 1-1, Semen Padang akan melakoni laga tandang menghadapi Persegres Gresik United, Jumat (21/4)..
  • Senin,17 April 2017 - 09:46:33 WIB

    Derby Sumatera Bikin Nil Putar Otak Lebih Kencang

    Derby Sumatera Bikin Nil Putar Otak Lebih Kencang PADANG, HALUAN—Semen Padang akan menghadapi Sriwijaya FC dalam laga pertama Liga 1 Indonesia di Stadion H.Agus Salim Padang, Senin (17/4). Kedua tim akan bermain dengan sebaik mungkin untuk meraih kemenangan demi gengsi Sum.
  • Jumat,07 April 2017 - 10:40:06 WIB

    Laga PS TNI Bawa Petaka bagi Ko Jae Sung

    Laga PS TNI Bawa Petaka bagi Ko Jae Sung PADANG, HALUAN—Pemain asing Semen Padang asal Korea Selatan Ko Jae Sung harus istirahat beberapa minggu usai mengalami cedera tulang fibula. Cedera didapatkan Jae Sung usai laga uji coba dengan PS TNI, Rabu (5/4) di Stadion.
  • Rabu,28 Desember 2016 - 01:45:17 WIB

    Pertamina Tak Akan Sponsori Rio di F1 2017

    Jakarta, Haluan — Pertamina me­mas­ti­kan tak akan mensponsori Rio Har­yanto yang berambisi untuk kembali balapan di F1 pada musim 2017. Ada beberapa hal yang membuat mereka tak mampu meme­nuhi komitmen yang per­nah d.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM