Tak Menang, Koto Tangah Tetap ke 8 Besar


Senin,17 April 2017 - 09:44:13 WIB
Tak Menang, Koto Tangah Tetap ke 8 Besar

PADANG, HALUAN—Tim Kecamatan Koto Tangah lolos dramatis ke babak delapan besar turnamen Minangkabau Cup 2017. Sempat tertinggal lebih dulu dari Kecamatan Kamang Baru Sijunjung, Koto Tangah berhasil membalas dan membuat skor 1-1 dalam laga kedua babak 16 besar di Lapangan PSTS Tabing, MInggu (16/4).

Koto Tangah yang hanya membutuhkan imbang di bawah skor 2-2 untuk lolos ke babak delapan besar, karena pertemuan pertama di Sijunjung 2-2 bermain dengan sangat hati-hati. Kedua tim tidak mau tergesa-gesa dan asal-asalan dalam membangun serangan.

Babak pertama sendiri berlangsung sengit. Namun sayangnya hingga peluit tanda babak pertama berakhir skor kecamata alias 0-0 terjadi. Memasuki babak kedua, Kamang Baru langsung mengebrak pertahanan Koto Tangah. Idil Umrah mampu menciptakan gol ke gawang Koto Tangah pada menit 47.

Tertinggal satu gol, pemain Koto Tangah langsung bangkit. Tidak butuh lama bagi Koto Tangah untuk membalasnya. Hanya berjarak satu menit dari gol Idil Umrah, Ramadoni Saputra mampu menyamakan kedudukan.

Setelah gol tersebut, Koto Tangah terus mengempur pertahanan, Kamang Baru, namun rapinya barisan pertahanan Kamang Baru dan lemanya penyelesaian akhir Koto Tangah membuat Koto Tangah gagal menambah gol. Sementara itu Kamang Baru mengancam pertahanan Koto Tangah dengan serangan balik.

Hingga pertandingan berakhir skor tetap 1-1 dan membuat Koto Tangah lolos ke babak delapan besar, karena unggul produktifitas gol. Di kandang Kamang Baru Koto Tangah berhasil menahan imbang 2-2.

Sementara itu di lapangan Ateh Ngarai Bukittinggi, Kecamatan Mandiangin Koto Salayan (MKS) hanya bermain imbang 1-1 dengan Kecamatan Sungayang Tanah Datar. Hasil ini mengantarkan Kecamatan Sungayang lolos ke babak delapan besar, karena di pertemuan pertama Sungayang mampu menang dengan skor 1-0. 

Sungayang mampu membuka keunggulan lebih dulu pada menit 20 melalui gol yang diciptakan oleh Alga.  Skor tersebut bertahan hingga babak pertama berakhir.   Tertinggal satu gol, Mandiangin Koto Salayan mencoba mengejar ketertinggalannya. Baru di babak kedua Mandiangin Koto Salayan membalasnya melalui gol Khairul Amin menit 63.

Dua puluh menit menjelang pertandingan berakhir, permainan mulai memanas. Hal itu terbukti dengan dikeluarkannya pemain Sungayang oleh wasit karena mendapat kartu merah.Hingga pertandingan berakhir skor tetap 1-1 dan mengantarkan Sungayang ke babak delapan besar karena unggul agregat 2-1. (h/san/ydv)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Rabu,11 Mei 2016 - 03:58:27 WIB

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu Pariaman, Haluan — Berbagai upaya terus dilakukan oleh Peme­rintah Kota Pariaman guna menye­lamatkan kelestarian hewan laut di kawasannya. Seperti halnya yang dilakukan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Konservasi Penyu, K.
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM