Kapolres Berganti, Polres Pasbar Adakan Pisah Sambut


Sabtu,15 April 2017 - 20:54:20 WIB

PASBAR, HARIANHALUAN.COM — Kapolres Pasaman Barat, AKBP Iman Pribadi Santoso.SIK, akan memprioritaskan kasus-kasus kekerasan terhadap anak dan perempuan di Pasaman Barat. Karena saat ini Indonesia darurat kekerasan terhadap anak dibawah umur dan perempuan.

 

“Sesuai arahan pimpinan, kita saat ini darurat kekerasan terhadap anak dan perempuan, untuk itu kita akan menjadikan skala prioritas penanganannya di sini,” sebut Kapolres Iman Pribadi Santoso didampinggi Kasubag Humas Polres Pasbar AKP.Muzhendra usai pisah sambut dengan Kapolres yang lama AKBP Djoko Ananto di Mapolres Pasaman Barat, Sabtu (15/4). Selanjutnya Djoko Ananto akan berdinas di tempat baru sebagai  Kabagbinkar Rosdm di Polda Sumbar.

 

Sebagai, Kapolres yang baru sebut, Iman, tentu dirinya selaku pimpinan akan meneruskan program Kapolres sebelumnya, dan melanjutkan perkara yang terbengkalai. Meski tak merinci jumlah kasus kekerasan dan perlindungan anak di Pasbar, namun akan menjadi perhatian polisi dimasa depan, di samping kasus lainnya.

 

“Sudah pasti yang lama akan kita teruskan, ya untuk itu mohon dukungan semua pihak, pemerintah daerah, tokoh masyarakat, ulama dan pers, sehingga tugas-tugas kepolisian dalam menciptakan Kan­tibmas dan penegak hukum di Pasaman Barat akan berjalan dengan baik,” tegas Iman

 

Selain itu, imbuh Iman Pribadi Santoso, kasus pencurian kendaraan bermotor, sangketa lahan, ilegal meaning, narkoba dan korupsi tetap menjadi skala perioritas untuk ditangani.

 

Meski dia baru di Pasaman Barat, dia mengaku sudah lama mengenal masyarakat Sumatera Barat yang terkenal dengan keteguhan adat dan agamanya.

 

“Sebelumnya saya dinas sebagai Kapolres di Kasubdit Regidint Ditlantas Polda Sumbar, dan cukup lama juga tugas diranah minang , masyarakat disini cukup ramah,” imbuhnya.

 

Selain dukungan masyarakat dan pe­merintah, dukungan internal semua anggota Polri di Pasaman Barat sangat dibutuhkan demi terciptanya Keamanan dan Ketertiban di tengah-tengah masyarakat.

 

Pantauan harianhaluan.com dilapangan sejumlah tokoh adat,LSM,wartawan dan pihak pemerintah ikut hadir dalam acara itu, terlihat Daulat Hendri Eka Putra,Pucuk Adat Koto Baru Syahrul Ramadhan Tanjung, Ketua DPRD Pasbar, Kajari Pasbar, Ketua Pegadilan Pasaman Barat dan Sekda Pasaman Barat Manus Handri pun ikut andil dalam pisah sambut kali ini. (h/idn)

 

Editor: Rivo Septi Andries


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Rabu,11 Mei 2016 - 03:58:27 WIB

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu Pariaman, Haluan — Berbagai upaya terus dilakukan oleh Peme­rintah Kota Pariaman guna menye­lamatkan kelestarian hewan laut di kawasannya. Seperti halnya yang dilakukan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Konservasi Penyu, K.
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM