Pedagang Akan Ditempatkan di LPC


Sabtu,15 April 2017 - 03:34:00 WIB

PADANG, Haluan - Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo gemar berolahraga. Terutama bersepeda. Selain menyehatkan, walikota dapat langsung melihat kondisi kota. Tidak saja bersepeda di pagi hari. Akan tetapi juga di saat sore. Kala waktu senggang dan tidak ada kegiatan dinas. 

Seperti yang dilakukan walikota pada Selasa (11/4) sore kemarin. Bersama putri bungsunya Ahda Syakira dan ajudan Wedon, walikota menyusuri jalanan di Kota Padang dengan sepeda. 

Sekira pukul 16.30 WIB, walikota sampai direncana pembangunan masjid di Pantai Padang. Dari atas gundukan tanah tempat masjid akan dibangun, Mahyeldi melihat Pantai Padang dari ketinggian. Walikota nampak tersenyum, takjub. 

Setelah itu walikota mengayuh sepedanya ke arah Gunung Padang. Melewati tanjakan tinggi, akhirnya Mahyeldi sampai di puncak Gunung Padang. Walikota pun singgah ke satu kedai kopi. Sambil rehat sejenak, Walikota bercengkerama dengan pengunjung kedai. 

Tak lama di situ, Mahyeldi kemudian turun gunung. Sepeda diarahkannya ke Pantai Cimpago. Di ujung Pantai Cimpago, di lokasi parkir dekat jembatan, sepeda ditambatkannya. 

Kawasan pedestrian terlihat ramai pengunjung pada sore itu. Beberapa anak bermain sepatu roda. Di sepanjang pedestrian, sejumlah pedagang menggelar dagangannya. Hal ini sempat dikeluhkan walikota. Kepada Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Medi Iswandi serta Camat Padang Barat Arfian keluhannya itu disampaikan.

"Kalau bisa pedagang ini ditempatkan disatu tempat seperti di Lapau Panjang Cimpago (LPC)," ungkap Walikota. 

Walikota di kawasan Pantai Cimpago juga sempat melihat lampu yang belum terpasang di sepanjang pedestrian. Pemasangan lampu tersebut diserahkan kepada perusahaan yang telah ditunjuk. 

Sementara dari menara pemantau di lantai tiga LPC, suara operator terus sibuk menyampaikan informasi kepada pengunjung pantai. Wilman Muchtar yang merupakan Kabid di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata nampak sibuk mengarahkan pengunjung yang melanggar aturan. 

Kendaraan yang parkir tidak pada tempatnya terus diingatkan melalui pengeras suara. Dengan kesadaran, pemilik kendaraan beranjak dari lokasi yang tidak dibenarkan untuk parkir. 

Menjelang maghrib, Walikota mengarahkan sepedanya ke Rumah Dinasnya. Setiap warga yang dijumpai di jalan disalami satu persatu. Senyumnya masih terus mengembang, meski waktu sudah beranjak malam. (h/rel)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Rabu,11 Mei 2016 - 03:58:27 WIB

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu Pariaman, Haluan — Berbagai upaya terus dilakukan oleh Peme­rintah Kota Pariaman guna menye­lamatkan kelestarian hewan laut di kawasannya. Seperti halnya yang dilakukan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Konservasi Penyu, K.
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM