Camat dan Lurah Harus Kembangkan Kegiatan Kepramukaan


Kamis,13 April 2017 - 09:25:17 WIB
Reporter : Tim Redaksi

PADANG, HALUAN – Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah, meminta para Camat dan Lurahnya untuk dapat mendukung penyelenggaraan pendidikan kepramukaan sebagai salah satu upaya pembentukan generasi muda secara berkelanjutan di setiap kelurahan.

Hal itu ditujukan sebagai persiapan pembentukan Gugusdepan (Gudep) Teritorial di setiap kelurahan. Dimana program kepramukaan juga akan dimasukkan pada kegiatan Didikan Subuh dan Pesantren Ramadhan secara berjenjang mulai dari masjid/mushala, tingkat kelurahan, kecamatan dan kota.

“Melalui Gerakan Pramuka kita ingin membangun generasi muda yang berkarakter sekaligus beriman dan bertakwa di kota ini,” ujar Walikota sewaktu membuka kegiatan Orientasi Kepramukaan yang diikuti Camat beserta Lurah se-Kota Padang, di Aula Bagindo Aziz Chan Balaikota, Rabu (12/4).

Walikota mengatakan, Pemerintah Kota Padang sangat mendukung dan menyambut baik adanya pembentukan Gudep Teritorial di setiap kelurahan. Serta masuknya program kepramukaan dalam Didikan Subuh dan Pesantren Ramadhan.

“Untuk itu kepada para Camat dan Lurah diharapkan dapat memahami gerakan Pramuka" melalui orientasi kepramukaan yang dilaksanakan Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Padang kali ini,” imbuhnya.

Lebih lanjut kata Wako, dengan adanya Gudep Teritorial di setiap kelurahan diyakini dapat menjadi pangkalan pembinaan karakter bagi generasi muda di setiap kelurahan. Dimana Gudep itu bukan hanya berpangkalan di sekolah saja, tetapi juga dapat dibentuk di masing-masing kelurahan yang dipimpin seorang Lurah selaku Ketua Majelis Pembimbing Kelurahan.

“Kegiatan kepramukaan memang cocok bila disinergikan dengan program-program positif bagi generasi muda. Karena, di samping proses pembentukan kepribadian, kecakapan hidup dan akhlak mulia, namun juga membantu dalam menekan permasalahan seperti penyimpangan dan kenakalan remaja,” tukasnya.  (h/rel)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin,03 Juli 2017 - 20:18:22 WIB

    Sidak di Kantor Camat Padang Utara, Walikota Temukan Mesin Fingerprint Rusak

    Sidak di Kantor Camat Padang Utara, Walikota Temukan Mesin Fingerprint Rusak PADANG, HARIANHALUAN - Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo melakukan inspeksi mendadak (Sidak) pada hari pertama masuk kerja ASN setelah usai libur lebaran, Senin (3/7)..
  • Selasa,30 Mei 2017 - 09:09:42 WIB

    Camat Diminta Awasi Tawuran Antar Remaja

    PADANG,HALUAN — Walikota Padang memerintah agar para Camat di Kota Padang lebih peka terhadap tawuran remaja yang sering kali terjadi. Apabila sudah terlihat tanda-tanda akan tawuran antar remaja, segera bubarkan. Jangan di.
  • Sabtu,22 April 2017 - 02:46:48 WIB

    Kantor Camat Koto Tangah Dibobol Maling

    Kantor Camat Koto Tangah Dibobol Maling PADANG, HALUAN -- Meskipun berada di sebelah kantor Polsek Koto Tangah, pelaku pencurian tetap nekad mencuri di Kantor Camat Koto Tangah. Akibat dari kejadian tersebut, satu unit laptop jenis Sony milik Kasubag Umum Camat Kot.
  • Rabu,12 April 2017 - 09:38:59 WIB

    Pemko Padang Siapkan Lurah dan Camat Jadi Ustad

    PADANG, HALUAN - Pemerintah Kota Padang akan mempersiapkan Lurah dan Camat untuk menjadi seorang ustad. Hal ini agar lebih memahami dan mengamalkan ilmu agama dalam kepemimpinan di tengah-tengah masyarakat..
  • Kamis,02 Maret 2017 - 11:13:24 WIB

    Di Padang, Camat Ngaku Daerahnya Rawan Pungli

    Di Padang, Camat Ngaku Daerahnya Rawan Pungli PADANG, HALUAN - Sebagai pusat jasa, perdagangan dan pariwisata wilayah Kecamatan Padang Barat memiliki kerawanan yang tinggi terhadap pungutan liar (pungli). Wajar bila Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Tim Saber Pungli) memili.

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM