Melihat Kondisi Puskesmas, Anggota DPRD Padang Pariaman Ini Marabo


Selasa,11 April 2017 - 17:08:06 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Melihat Kondisi Puskesmas, Anggota DPRD Padang Pariaman Ini Marabo Ketua Komisi II DPRD Padang Pariaman dari daerah pemilihan IV, Munafestoni yang didampingi Ketua Komisi III Heppy Naldy, Ketua Komisi I Suryadi Zuhri Ali, Wakil Baleg Hasan Basri dan menunjuk pada lantai yang retak bangunan Puskesmas Katapiang di Korong Batang Sariak, Nagari Katapiang, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman Selasa (11/4). Bustanul Arifin

PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM—Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Padang Pariaman daerah pemilihan (dapil) IV marabo saat meninjau pembangunan Puskesmas Katapiang, Selasa (11/4).

 

Wakil rakyat itu kecewa karena pembangunan puskesmas yang terletak di Korong Batang Sariak, Nagari Katapiang, Kecamatan Batang Anai tersebut tidak sesuai dengan besteknya.

 

Rombongan Anggota DPRD Padang Pariaman dapil IV itu terdiri dari Heppy Naldy, Munafestoni, Hasan Basri, Suryadi Zuhri Ali, Siswanto kepada Harianhaluan.com mengatakan, pekerjaan yang dilakukan oleh rekanan dikerjakan asalan-asalan. Hal itu terlihat dari lantai maupun dindingnya sudah banyak mengalami retak-retak.

 

"Ini pengerjaannya asal-asalan saja, dengan begini tentu sangat merugikan daerah," ujar Heppy Naldy yang juga Ketua Komisi III DPRD Padang Pariaman ini yang diamini oleh Munafestoni Ketua Komisi II, Suryadi Zuhri Ali Ketua Komisi I, Hasan Basri Wakil Baleg serta Siswanto Anggota Komisi IV.
 

Betapa tidak, dana yang dianggarkan untuk pembangunan itu sekitar 4 milyar lebih, dan pengerjaan bangunan tertulis dipapan proyek 180 hari kalender yang dimulai pada tanggal 28 Juni 2016 sampai 24 Desember 2016, akan tetapi sampai saat sekarang bangunan itu belum bisa dimanfaatkan untuk melayani masyarakat.

   
Dia menjelaskan, seharusnya bangunan Puskesmas Katapiang dengan dana milyaran itu sudah berdiri dengan megahnya, dan sudah dimanfaatkan oleh masyarakat banyak, akan tetapi bangunan itu malah asal-asalan saja, kalau dilihat dari keramik lantai terpasang dengan tidak datar. Dan bagian teralis pintu juga tidak sesuai karena masih bergoyang jika di pegang.

 

"Pekerjaan asal-asalan itu juga terjadi pada rumah dokter yang berada di belakang bangunan puskesmas itu. Untuk itu, kami ingin pengerjaan bangunan untuk melayani masyarakat diselesai dengan baik," ujarnya.


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM