Mendagri: Tak Ada Pembentukan DOB Tahun ini


Senin,10 April 2017 - 20:27:00 WIB
Reporter : Tim Redaksi

JAKARTA, HALUAN - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo meminta maaf karena pembentukan daerah otonomi baru (DOB) belum bisa dilakukan tahun ini.

"Ya sementara mohon maaf, pemerintah untuk tahun ini belum  memfokuskan DOB," kata Tjahjo Kumolo menjawab pertanyaan pers usai membuka Musrenbang Banten, (10/4).

Menurut Mendagri, pihaknya saat ini lebih memfokuskan kabupaten dan kota yang ada sekarang ini lebih dioptimal dan diberdayakan.

"Kami lebih memfokuskan bagaimana yang 500 lebih daerah tingkat  II bisa dioptimalkan dan diberdayakan, supaya percepatan terwujud," kata Tjahjo Kumolo .

Menurut Mendagri, sepanjang pembentukan DOB itu bisa meningkatkan pemerataan pembangunan, mampu meningkatkan kesejahteraan rakyat, mampu untuk kemandirian, tidak ada masalah.  

"Problemnya kan DOB itu ada di induknya, mau gak dipotong induknya? Tidak mau semua kan. Pemerintah ini tidak hanya anggaran nya saja, tetapi juga bagaimana untuk polisi TNI , untuk pengadilan kan harus terpadu. Kan ada 337 di Indonesia, kali Rp100 milyar aja ada berapa itu," kata Tjahjo. (h/sam)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa,27 September 2016 - 02:27:30 WIB

    Mendagri: Empat Daerah Disorot KPK

    JAKARTA, HALUAN — Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo mengatakan, setidaknya ada empat daerah yang menjadi perhatian serius Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) karena praktik korupsi yang tinggi..
  • Jumat,22 Juli 2016 - 03:34:58 WIB

    Mendagri: Dana Hibah Rawan Korupsi di Daerah

    Mendagri: Dana Hibah Rawan Korupsi di Daerah JAKARTA, HALUAN — Men­teri Dalam Negeri (Men­da­gri) Tjahjo Kumolo me­nye­butkan tiga area rawan ko­rupsi yang menjerat peja­bat di daerah hingga saat ini, di­antaranya adalah dana ban­tuan sosial (bansos). “Area.
  • Selasa,31 Mei 2016 - 04:48:21 WIB
    RUU Pilkada

    Mendagri: DPR Setuju Mundur

    Mendagri: DPR Setuju Mundur JAKARTA, HALUAN – Menteri Dalam Negeri (Men­dagri) Tjah­jo Kumolo mengklaim bahwa DPR sudah setuju mundur jika ada anggota DPR/DPD/DPRD maju mencalonkan diri dalam pemilihan kepala daerah (pil­kada)..
  • Senin,28 Desember 2015 - 03:08:12 WIB

    Mendagri: Buang Mental Priayi

    JAKARTA, HALUAN — Kementerian Dalam Negeri berjanji terus meningkatkan kinerjanya pada 2016. Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, me­ngatakan hal itu sebagai komitmen pihaknya se­bagaimana nawacita Presiden Joko Widodo..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM