Pemuda Diajak Kuasai Bahasa Asing


Senin,10 April 2017 - 11:14:15 WIB
Reporter : Tim Redaksi

PASBAR, HALUAN - Bupati Pasaman Barat, Syahiran melantik kepengurusan Ikatan Mahasiswa, Pelajar dan Pemuda Pasaman Barat (Imap Pasbar) Pekanbaru Riau periode 2016-2017 di Gedung Graha Pena Riau Pekanbaru, Minggu (9/4).

Bupati Syahiran mengharapkan dengan pelantikan kepengurusan Imap Pasbar agar mampu jadi agen dalam pembangunan dan mediator dengan Pemprov Riau untuk kemajuan kampung halaman dan kesejahteraan masyarakat perantau.

"Yang perlu dalam organisasi adalah koordinasi," kata bupati.

Disebutkannya, Pasbar kaya SDM tetapi masih tertinggal. Pasbar sedang membangun pelabuhan Teluk Tapang, tinggal akses jalan 42 km lagi. Dan bertekad akan keluar dari ketertinggalan dengan berbagai jalan. Disisi lain, bupati menyebutkan bahwa bahaya narkoba mengancam generasi muda.

Menurut Syahiran, saat ini Pemkab Pasbar akan meningkatkan pelayanan kesehatan dengan membangun RSUD Kabupaten Pasbar dengan lebih kurang Rp200 miliar pada tahun depan.

Bidang olahraga Pasbar dipercaya sebagai tuanrumah pekan olahraga Provinsi tahun 2020. Saat ini sedang gencarnya mempersiapkan sarana dan prasarana. "Stadion dan infrastruktur olah raga lainnya akan kita siapkan,” tambahnya.

Selain itu Bupati Syahiran juga memaparkan untuk mengatasi status daerah tertingal, Pemkab Pasbar juga mempersiapkan program 4x1.000 yakni 1.000 rehab Rumah Tak Layak Huni, 1.000 rehap jamban (WC), 1.000 sabungan listrik gratis bagi KK miskin dan 1.000 sambungan air bersih.

Syahiran meminta agar mahasiswa, pemuda, kuasi bahasa asing terutama bahasa Inggris. Karena dengan menguasi bahasa asing adalah modal untuk bekerja dan maju dimasa depan.

Sementara Ketua Imap-Pasbar, M Rizal juga mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada Bupati Syahiran atas dukungan dan kehadirannya dalam pelantikan Imap Pasbar.

"Kami akan berbuat dan terus akan memberkan kontribusi kepada kampung halaman, untuk itu butuh dukungan semua pihak,” katanya.

Senada dengan itu, Ketua Dewan Pembina Imap Pasbar Riau, Yulius Mansyur, juga memberikan apresiasi kepada Bupati Pasbar Syahiran dan jajaran yang telah berkenan menghadiri silaturahmi dengan perantau Pasbar di Riau.

Dia menyebutkan, bahwa pemuda adalah orang yang enerjik. Ada keinginan untuk bersatu. "Bersatu itu kuat dan bercerai itu rubuh atau lemah," ujar Yulius Mansur.


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu,22 Februari 2017 - 18:38:56 WIB

    14 Pemuda Berangkat ke Malaysia

    PAYAKUMBUH, HALUAN- Walikota Payakumbuh Riza Falepi menegaskan, kesehatan dan disiplin harus dijaga serta manfaatkan waktu yang ada untuk meraih pengetahuan di tempat magang. Supaya nanti ilmu yang didapatkan berguna dimanapu.
  • Senin,31 Oktober 2016 - 00:51:39 WIB

    Pemuda Berperan dalam Pengembangan Daerah

    SOLSEL, HALUAN — Wakil Ketua DPRD Solok Selatan (Solsel), Armen Syahjohan menyatakan pemuda sebagai ujung tombak dalam pemba­ngunan serta pengembangan potensi daerah. Hal itu dikatakan Armen Syahjohan pada Haluan, Minggu,.
  • Sabtu,29 Oktober 2016 - 12:53:15 WIB

    Peringati Sumpah Pemuda, Bupati Pasbar : Beri Aku 10 Pemuda Aku Guncangkan Dunia

    Peringati Sumpah Pemuda, Bupati Pasbar : Beri Aku 10 Pemuda Aku Guncangkan Dunia PASBAR, HALUAN---Memperingati hari sumpah pemuda yang ke 88, Bupati Pasaman Barat Syahiran mengajak seluruh pemuda untuk berprestasi, berbuat, demi kemajuan bangsa dan negara Indonesia. Tidak hanya di kancah nasional, namu.
  • Sabtu,09 Juli 2016 - 14:10:31 WIB

    Kapolsek Batipuah Imbau Pemuda Tidak Larut Dalam Perayaan Lebaran

    Kapolsek Batipuah Imbau Pemuda Tidak Larut Dalam Perayaan Lebaran TANAHDATAR, HALUAN – Kapolsek Batipuah AKP Alizar Jhon Dt Kali Batuah mengimbau generasi muda untuk tidak larut dengan hiburan dan kegiatan yang bertentangan dengan hukum maupun agama saat memeriahkan Lebaran 1437 H..
  • Jumat,08 Juli 2016 - 00:11:36 WIB

    Lebaran Pemuda Silaiang Bawah, Silaturahmi Tak Kenal Waktu Demi Kenangan Masa Kecil

    Lebaran Pemuda Silaiang Bawah, Silaturahmi Tak Kenal Waktu Demi Kenangan Masa Kecil PADANG PANJANG, HALUAN - Seperti tak ada hari esok, tradisi sebagian pemuda Silaing Bawah ini dalam suasana lebaran memang tergolong unik, mereka saling mengunjungi kediaman teman-teman sepermainan di masa kecil. Mengambil mo.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM