LKPD Sijunjung Mulai Diaudit BPK. Ada Apa?


Sabtu,08 April 2017 - 02:31:43 WIB
LKPD Sijunjung Mulai Diaudit BPK. Ada Apa?

SIJUNJUNG, HALUAN - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sumatera Barat, Kamis (6/4) ini mulai melakukan audit keuangan daerah pemerintah Kabupaten Sijunjung menyusul telah diterimanya Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD), Selasa (4/4).

“Mulai hari ini, hingga 30 hari ke depan kami resmi melakukan  audit keuangan daerah pemerintah kabupaten sijunjung,” kata Kepala Subauditorat Sumatera Barat I BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Barat,  Indria Syzinia dalam pertemuan dengan kepala OPD dan Wali Nagari se-Kabupaten Sijunjung di ruang rapat kantor bupati setempat, Kamis (6/4).

Dalam pertemuan yang dipimpin Bupati Yuswir Arifin, Indria Syzinia yang sudah empat tahun menjadi tim pemeriksa keuangan daerah Pemkab Sijunjung mengatakan, pemeriksaan keuangan Pemkab Sijunjung merupakan amanat undang-undang.

Dan itu, sambung, rutin dilakukan setiap tahun terhadap jalannya roda pemerintahan dan laporan keuangan yang ada di masing-masing OPD di Pemkab Sijunjung.Dari pemeriksaan tersebut, sambung dia, akan didapat opini.

Karena itu, Kepala Subauditorat Sumatera Barat I BPK Perwakilan Sumatera Barat mengharapkan kerjasama semua OPD dilingkup Pemkab Sijunjung selama pemeriksaan berlangsung.

Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin mewanti-wanti kepala OPD bersama personil yang bertanggungjawab di kegiatan tahun anggaran 2016 membantu kelancaran pemeriksaan meski  yang bersangkutan sudah pindah tugas.

“Karena ini pertanggungjawabab laporan keuangan tahun 2016, maka pejabat dan personil yang bertanggungjawab dikegiatan itu harus kooperatif serta menyiapkan dokumen yang akan diperiksa,” tegas bupati Yuswir Arifin.

Menyinggung target opini Pemkab Sijunjung terhadap LKPD tahun 2016 ini, orang nomor satu di kabupaten berjuluk Ranah Lansek Manih ini berharap penilaian yang terbaik dapat dirah Pemkab Sijunjung, yakni Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). (h/azn)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Rabu,11 Mei 2016 - 03:58:27 WIB

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu Pariaman, Haluan — Berbagai upaya terus dilakukan oleh Peme­rintah Kota Pariaman guna menye­lamatkan kelestarian hewan laut di kawasannya. Seperti halnya yang dilakukan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Konservasi Penyu, K.
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM