Padang Pariaman Butuh Dukungan Perantau


Sabtu,08 April 2017 - 02:26:34 WIB
Reporter : Tim Redaksi

PADANG PARIAMAN, HALUAN - Wakil Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur mengungkapkan, Pemerintah Padang Pariaman sangat mengharapkan dukungan perantau dalam melakukan percepatan pembangunan. Sehingga pembangunan yang dilaksanakan dapat hasil yang maksimal dalam mensejahterakan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, waktu bincang bincang dengan Haluan sehubungan kunjungannya ke beberapa Kota/Kabupaten dalam rangka pelantikan pengurus PKDP.

Menurutnya, baru baru ini dia telah mengunjungi beberapa PKDP. Salah satunya PKDP Kota Sungai Penuh Provinsi Jambi dan PKDP Kota Solok Sumbar.

Dalam pertemuan dengan pengurus dan anggota PKDP tersebut, Suhatri Bur mengaku menyampaikan beberapa program pembangunan yang sedang dan akan dilaksanakan serta dukungan terhadap pembangunan tersebut.

"Kami atas nama pemerintah dan masyarakat kabupaten Padang Pariaman sangat berterimakasih atas dukungan yang selama ini diberikan oleh PKDP dimanapun berada. Dukungan ini sangat berarti bagi kami dalam melakukan percepatan pembangunan,” katanya.

Suhatri Bur menambahkan, saat ini pemerintah Kabupaten Padang Pariaman tengah gencar menjadikan daerahnya sebagai kawasan pendidikan. Semangat ini sejalan dengan visi mewujudkan kabupaten Padang Pariaman yang baru, religius, cerdas dan sejahtera.

Dikatakan, bahwa Pemda Padang Pariaman telah menyiapkan lahan di Tarok, Kecamatan 2x11 Kayu Tanam yang nantinya akan digunakan sebagai tempat berdirinya beberapa perguruan tinggi, Rumah Sakit Vertikal serta beberapa kantor pelayanan publik.

"Kami telah menyediakan lahan untuk pembangunan perguruan tinggi di kecamatan 2x11 Kayu Tanam. Perguruan tinggi yang akan dibangunan nantinya adalah Institut Seni Indonesia (ISI), Politeknik Negeri Padang dan Pengembangan Universitas Negeri Padang yang saat ini tengah dilakukan perbincangan, ujar mantan ketua KPU Padang Pariaman ini,” tambahnya.

Menurutnya, pembangunan kawasan pendidikan di Tarok, Kayu Tanam mendapat sambutan dan dukungan penuh dari masyarakat setempat. Untuk pembebasan lahan tidak ada kendala, buktinya masyarakat telah menyerahkan surat pembebasan lahan untuk akses menuju kampus sehingga saat ini telah dilakukan pembukaan jalan yang ditaksir memiliki lebar 75 meter. khusus untuk area kampus, Pemkab Padang Pariaman tekah menyerahkan sertifikat tanah kepada Menristekdikti di gedung pertunjukan ISI Padang Panjang.

Pada kesempatan itu Suhatri juga menyampaikan, bahwa Padang Pariaman saat ini telah memiliki sekolah MAN Insan Cendekia di kecamatan Sintuk Toboh Gadang. Dimana untuk menjadi peserta didik, calon siswa diharuskan hafal ayat suci Alquran minimal 3 Juz. (h/ded)

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM