Garuda Targetkan Beli 199 Pesawat Tahun ini


Sabtu,08 April 2017 - 02:14:19 WIB
Garuda Targetkan Beli 199 Pesawat Tahun ini

PADANG, HALUAN – PT Garuda Indonesia  menargetkan penambahan pesawat pada 2017 ini dari 144 menjadi 199 pesawat.

 “Pesawat garuda ada 144 pesawat dan dibantu oleh anaknya Citilink berjumlah 196. Kita akan targetkan tahun ini akan berjumlah 199 pesawat,” ujarnya Direktur Keuangan PT Garuda Indonesia Persero Tbk Helmi Satriono saat acara Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) Jumat (7/4) di Plaza Andalas lantai 1 Padang.

Dikatakannya, pesawat bintang lima tersebut rata-rata berumur 4,6 tahun yang dibilang cukup baru. Sehingga, dari segi teknologi, mesin dan peningkatan keamanan dibilang sangat safety.

GATF yang berlangsung selama tiga hari, 6-9 April 2017 memberikan banyak kejutan dan kemudahan kepada masyarakat. Mulai dari diskon harga tiket hingga 50 persen, cash back, voucher belanja, diskon 30 persen bagi pengguna kartu kredit dan kemudahan lainnya.

“GATF ini merupakan kegiatan rutin yang kita lakukan bertahap di masing-masing wilayah di seluruh Indonesia. Sekarang, masyarakat sudah bisa melakukan penerbangan dengan Garuda Indonesia dengan harga pas di kantong. Tidak hanya penerbangan, kita juga sediakan hotel dan kebutuhan lainnya,” terang Helmi.

Lebih lanjut dikatakannya, pameran tersebut sebagai wujud dari komitmen Garuda Indonesia dalam mendorong pertumbuhan pariwisata di Indonesia. Khususnya lagi dalam mempromosikan 10 Destinasi Pariwisata Prioritas yang dicanangkan oleh Kementrian Pariwisata.

GATF juga mendukung program untuk mengembangkan destinasi tujuan baru yaitu Beyond Bali, di antaranya Labuan Bajo, Wakatobi, Belitung, Danau Toba dan masih banyak lagi.

“Kita melihat pertumbuhan perekonomian Sumbar cukup baik yang sama dengan nasional. Maka hal tersebut sangat tepat untuk menjadikan Kota Padang sebagai kota berikutnya dan dipromosikan menjadi 10 destinasi pariwisata,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Padang Medi Iswandi mengaku sangat mendukung adanya GATF tersebut. Selain akan memberikan dorongan kepada peningkatan pariwisata di Kota Padang, juga akan mempermudah masyarakat jika ingin datang ke Kota Padang.

“Kita apresiasi sekali dengan adanya pameran ini. Semoga ke depan Kota Padang bisa lebih maju dalam hal pariwisatanya. Kemudian, kota ini bisa menjadi tujuan bagi daerah lain atau negara luar untuk datang berwisata,” tutur Medi. (h/win)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Rabu,11 Mei 2016 - 03:58:27 WIB

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu Pariaman, Haluan — Berbagai upaya terus dilakukan oleh Peme­rintah Kota Pariaman guna menye­lamatkan kelestarian hewan laut di kawasannya. Seperti halnya yang dilakukan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Konservasi Penyu, K.
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM