Pemecatan Erisman Tunggu SK Gubernur


Sabtu,08 April 2017 - 02:09:09 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Pemecatan Erisman Tunggu SK Gubernur Erisman (membelakang) saat beradu mulut dengan Wahyu Iramana Putra. DOKUMEN

PADANG, HALUAN – Pergantian Ketua DPRD Padang dari Erisman ke Elly Thrishanti, kini menunggu Surat Keputusan (SK) Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno. Jika semuanya tuntas, pergantian akan langsung dilakukan. Erisman dipecat sebagai Ketua DPRD Padang, dan hanya menjadi anggota biasa Fraksi Gerindra.

Regulasi pergantian sebenarnya sudah berjalan. Surat Keputusan DPP Gerindra dengan nomor 01-0003/KPTS/DPP-Gerindra-2017, telah diteruskan oleh DPRD Padang ke Gubernur Sumbar melalui Walikota Padang. Hal itu dibenarkan Wakil Ketua DPRD Kota Padang Wahyu Iramana Putra, Jumat (7/4). “Sudah diteruskan. Pergantian Ketua DPRD dan Ketua Fraksi Gerindra di DPRD Kota  Padang  adalah keputusan Gerindra sendiri. DPRD mana punya hak memberhentikan,” terang Wahyu.

SK DPP Gerindra itu diteruskan DPC Gerindra Padang ke fraksi di DPRD Kota  Padang. Kemudian, fraksi meneruskan SK DPP Gerindra ke DPRD Kota Padang. “Nah, tugas kami di DPRD, menindaklanjuti perihal keputusan partai itu ke Gubernur Sumbar melalui Wako," katanya.

Wahyu menyebut, sebelumnya tugas Badan Kehormatan (BK) sudah selesai terkait masalah Erisman sebagai Ketua DPRD Kota Padang yang ditetapkan pada sidang paripurna beberapa waktu lalu. "Harus dipertegaskan,  untuk SK DPP Gerindra itu bukannya hak DPRD Kota  Padang untuk memberhentikan, itu urusan partai mereka," katanya.

Sebelumnya diberitakan, DPP Partai Gerindra mengeluarkan Surat Keputusan. Dalam SK   dengan nomor 01-0003/KPTS/DPP Gerindra-2017, memutuskan Elly Thrisyanti sebagai Ketua DPRD Kota Padang dan Delma Putra sebagai Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kota Padang. 

SK itu,  mencabut surat keputusan DPP Partai Gerindra Nomor :08-0191/KPTS/DPP-Gerindra-2014, tanggal 19 Agustus 2014. SK itu ditandatangani oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Sekretaris Jendral Partai Gerindra Ahmad Muzani dengan stempel basah. (h/ade)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM