Wanita Malam ada di Pesolok Sumbar, Terjaring di Pasbar


Rabu,05 April 2017 - 09:10:35 WIB

PASBAR, HALUAN — Satuan Polisi Pamong Praja kabupaten Pasaman Barat mengamankan empat wanita penghibur dari dua buah kafe di Kecamatan Kinali, pada 3 April dini hari. Empat wanita tersebut diamankan dan dibawa ke markas Satpol PP karena tidak bisa menunjukan identitas saat diperiksa petugas dan mengenakan pakaian serba minim yang dinilai melanggar Peraturan Daerah.

Satpol PP bertindak karena maraknya laporan masyarakat tentang aktivitas sejumlah tempat hiburan malam berupa karaoke dan kafe di Pasaman Barat. Diduga  memperkerjakan wanita penghibur atau pekerja seks komersial, jajaran Satpol PP kabupaten langsung menggelar razia.

Menurut Kasat Pol PP Pasaman Barat Edi Murdani, saat menggelar razia disejumlah kafe dan karaoke di kawasan Kecamatan Kinali, petugas berhasil menemukan empat orang wanita penghibur yang tidak dapat menunjukkan identitas mereka.

Merasa curiga dengan wanita tersebut petugas langsung membawa ke empat wanita tersebut ke markas Satpol PP untuk dilakukan pendataan dan introgasi. Pasalnya saat ditemukan beberapa di antara wanita tersebut tidak menggenakan pakaian yang senonoh dan berbau minuman berahkohol.

“Kuat dugaan keempat perempuan tersebut merupakan wanita malam,” papar Edi Murdani.

Ia menambahkan, empat wanita penghibur tersebut dilakukan di dua kafe berbeda. Pertama petugas berhasil mengamankan tiga orang pekerja room karaoke di Kinali dan di kafe kedua petugas juga berhasil membawa satu pekerja kafe yang juga masih di Kinali.

Setelah didata dan dimintai keterangan, ke empat wanita tersebut akan ditindak. Jika terbukti melanggar Perda para wanita penghibur tersebut akan langsung di bawa ke panti rehabilitasi di Kabupaten Solok. Selain pekerja kafe, petugas juga meminta keterangan pemilik kafe yang mempekerjakan anak-anak di bawah umur dan jika melanggar aturan akan diberikan sanksi berat  bahkan pencabutan izin operasi kafe tersebut.

Petugas menghimbau para pemilik kafe tertib dalam berusaha, salah satu membuat izin sesuai ketentuan dan tidak memperkerjakan anak di bawah umur. Kemudian disisi lain masyarakat juga diminta aktif memberikan laporan jika melihat adanya aktivitas kafe atau tempat hiburan malam yang tidak sesuai dengan aturan atau penyedia PSK ke depannya Satpol PP Pasbar berjanji akan terus komit dalam pemberantasan maksiat dan prostitusi yang ada di Pasbar. (h/ows)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Rabu,11 Mei 2016 - 03:58:27 WIB

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu Pariaman, Haluan — Berbagai upaya terus dilakukan oleh Peme­rintah Kota Pariaman guna menye­lamatkan kelestarian hewan laut di kawasannya. Seperti halnya yang dilakukan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Konservasi Penyu, K.
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM