Rehabilitasi Batang Tandikek Dimulai


Senin,03 April 2017 - 11:16:01 WIB
Reporter : Tim Redaksi

Padang Pariaman, Haluan - Rehabilitasi Batang Tandikek  di Kampuang Tanjuang, Kenagarian Campago Kecamatan V Koto, Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman mulai dikerjakan.

Jenis pekerjaan, pembuatan Dam parit sepanjang 180 meter timbal balik mulai tampak  dikerjakan sejak seminggu lalu. Infrastruktur itu untuk kelancaran arus air dan melindungi tebing sungai dari gerusan erosi juga berfungsi sebagai pengaman sisi jalan, dalam kondisi kini  sebahagian sisi mulai amblas, karena dekat dengan aliran sungai.

Edi Arianto, pelaksana dari CV Fadilla Kontraktor menjawab Haluan, Minggu (2/4) membenarkan, pekerjaan sudah seminggu yang lalu dimulai dan volemenya baru 5% sampai Sabtu kemarin. “Rencana kerja 90 hari, namun diupayakan sebelum hari raya sudah selesai. Sebab upaya percepatan dilakukan karena dalam prinsip kerja makin cepat selesai lebih baik,” sebutnya.

Dalam pelaksanaan pekerjaan  memakai 20 orang pekerja dan mereka bekerja tiap hari. Soal pengawasan pelaksanaan pekerjaan melibatkan tenaga  dari Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Padang Pariaman. Realisasi pekerjaan di lokasi proyek sampai sekarang masih lancar begitupun dengan kebutuhan material untuk pekerjaan cukup. Pekerjaan didanai APBD tahun 2017 lebih kurang Rp416 juta. (h/tri)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa,04 April 2017 - 11:41:10 WIB

    Rp25 M Disiapkan untuk Rehabilitasi Irigasi

    PASAMAN, HALUAN - Sejumlah sungai dan saluran irigasi di Kabupaten Pasaman, akan segera diperbaiki di tahun ini. Dananya pun sudah tersedia, yakni mencapai Rp 25,65 miliar, bersumber dari dana APBD juga Dana Alokasi Khusus (D.
  • Senin,11 Januari 2016 - 02:49:50 WIB
    Pemanfaatan Dana Desa

    Nagari Campago Rehabilitasi Rajang

    PADANG PARIAMAN, HALUAN — Pekerjaan rehabilitasi rajang atau jembatan gantung sepanjang 53 meter di Nagari Campago, Kecamatan V Koto Kampung Dalam Kabupaten Padang Pariaman, selesai dikerjakan..
  • Senin,28 Desember 2015 - 02:53:35 WIB

    Warga Abai Harapkan Rehabilitasi Rumah Gadang Panjang

    Warga Abai Harapkan Rehabilitasi Rumah Gadang Panjang SANGIR BATANG HARI, HALUAN — Warga Nagari Abai, Kecamatan Sangir Batang Hari (SBH) meng­harapkan pemerintah merehabilitasi pembangunan rumah gadang panjang yang ada di daerah itu..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM