Banjir Lubuk Tarok Sijunjung, Satu Jembatan Putus


Selasa,28 Maret 2017 - 13:25:47 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Banjir Lubuk Tarok Sijunjung, Satu Jembatan Putus Sejumlah warga berusaha melewati jembatan yang putus di Nagari Lubuk Tarok, Kecamatan Lubuk Tarok, Kabupaten Sijunjung, Selasa (28/3). WALINAGARI LUBUK TAROK ZURIATMAN

SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM—Hujan deras yang melanda Sumatera Barat, tidak hanya mengakibatkan banjir di Kabupaten dan Kota Solok. Kabupaten Sijunjung ikut dilanda banjir, bahkan bencana kali ini mengakibatkan satu unit jembatan dan rumah warga roboh.

 

Lokasi yang terparah berada di Nagari Lubuk Tarok, Kecamatan Lubuk Tarok, Kabupaten Sijunjung. Di lokasi ini satu unit jembatan yang menjadi akses utama warga dan menghubungkan dua nagari roboh dihantam arus sungai yang meluap.

 

Informasi yang dihimpun Harianhaluan.com, belum ada laporan korban jiwa. Namun, selain merusak jembatan satu unit rumah roboh, serta beberapa ekor ternak milik warga hilang diduga terseret arus sungai.

 

Banjir mulai memasuki pekiman warga sekitar pukul 04.00 WIB dini hari. Hal tersebut membuat sebagian warga yang sedang terlelap tidur tidak mengetahui banjir sudah masuk ke dalam rumah.

 

Sampai berita ini diturunkan, akses yang melewati jembatan putus tersebut belum bisa dilewati oleh pengendara. (h/ogy).

 

Editor : Rivo Septi Andries


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu,21 Oktober 2017 - 12:05:03 WIB

    Yunisra Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir Batang Batahan

    Yunisra Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir Batang Batahan PASBAR,HARIANHALUAN.COM--Anggota DPRD Pasaman Barat (Pasbar) dari fraksi Gerindra, Hj. Yunisra serahkan sejumlah bantuan sembako kepada korban banjir Batang Batahan jorong Kampung Baru, Nagari Batahan, Kecamatan Ranah Batahan.
  • Selasa,17 Oktober 2017 - 20:50:30 WIB

    Pascamusibah Banjir di Pasbar, Sabar AS Berikan Bantuan untuk Korban

    Pascamusibah Banjir di Pasbar, Sabar AS Berikan Bantuan untuk Korban PASBAR, HARIANHALUAN.COM--Pimpinan Fraksi Partai Demokrat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat, Sabar As meninjau langsung korban banjir dan memberikan sejumlah bantuan kepada masyarakat Jorong Kampun.
  • Selasa,10 Oktober 2017 - 13:23:07 WIB

    Hujan Lebat, Banjir di Pasbar Terparah

    Hujan Lebat, Banjir di Pasbar Terparah “Untuk tiga hari ke depan curah hujan akan masih tetap tinggi. Masyarakat diminta untuk tetap waspada, terutama untuk daerah-daerah yang rawan banjir dan longsor,” Kasi Informasi dan Observasi BMKG, Budi Iman Samiaji.
  • Senin,09 Oktober 2017 - 19:00:28 WIB

    Banjir Pasbar Hanyutkan 50 Ribu Ikan Mas Milik Masyarakat

    Banjir Pasbar Hanyutkan 50 Ribu Ikan Mas Milik Masyarakat PASBAR, HARIANHALUAN.COM--Selain belasan rumah dan persawahan masyarakat rusak berat. Banjir juga menghanyutkan 50 ribu ekor ikan mas jenis majalaya milik kelompok Pembudi daya ikan emas dan Peridon di Lubuk Manggis Jorong Ae.
  • Senin,09 Oktober 2017 - 17:05:37 WIB

    Banjir Hantam Pasbar, Belasan Rumah Rusak Parah

    Banjir Hantam Pasbar, Belasan Rumah Rusak Parah PASBAR, HARIANHALUAN.COM-- Akibat curah hujan yang tinggi 13 rumah warga di Kejorongan Kampung Baru, Nagari Batahan, Ranah Batahan, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), mengalami rusak berat akibat banjir Sungai Batahan..

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM