Promosikan Songket Silungkang Ali Yusuf Diminta Pimpin Golkar Sawahlunto


Minggu,26 Maret 2017 - 21:35:48 WIB
Promosikan Songket Silungkang  Ali Yusuf Diminta Pimpin Golkar Sawahlunto Walikota Ali Yusuf menyerahkan songket Silungkang kepada Setya Novanto untuk dipromosikan. (Foto: Ist)

PADANG, HARIANHALUAN.COM--Promosikan produk kerajinan songket Silungkang, Walikota Sawahlunto, Ali Yusuf malah diminta pimpin DPD Partai Golkar Sawahlunto. Permintaan itu, justru terlontar langsung dari mulut Ketua Umum DPP Partai Golkar, Setya Novanto, dalam pertemuan singkat, Sabtu (25/3).

 

Pada pertemuan yang berlangsung menjelang pelantikan Pengurus DPD Golkar Sumbar itu, tanpa ragu, pria yang akrab disapa Setnov itu, menanyakan kesediaan Ali Yusuf, untuk memimpin Golkar Sawahlunto, periode lima tahun ke depan.

 

Ali Yusuf yang datang untuk mempromosikan songket Silungkang, hanya mampu menjawab dengan senyum. Sebab, bagi Bapak tiga anak itu, Golkar merupakan tempat baginya dalam merintis karir politik.

 

Didampingi Ketua DPP MKGR dan Ketua DPD Golkar Sumbar, Hendra Irwan Rahim, Setnov melihat, seorang Ali Yusuf sebagai aset Golkar yang harus dijaga. Sebab, semenjak awal berkarir di dunia politik, Ali Yusuf, dibina dan dibesarkan Golkar.

 

"Dari yang saya dengar, sejak mulai berpolitik, ketika reformasi dimulai, Ali Yusuf menjatuhkan pilihannya pada partai Golkar. Padahal, ketika itu Golkar tengah mendapat ujian yang sangat besar secara nasional," ujar pria yang kini memimpin DPR RI itu.

 

Meski partai tengah dalam ujian, ternyata Ali Yusuf dengan komitmen yang tinggi dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat, justru mampu meraih simpati dan amanah dari masyarakat.

 

“Itu menunjukan, seorang Ai Yusuf mengakar di tengah masyarakat. Tidak hanya di gedung dewan, tetapi masyarakat Sawahlunto juga memilihnya untuk memimpin kota sejak 2013 lalu. Tidak mungkin Golkar akan menyia-nyiakan kader seperti ini,” ungkap Setnov.

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Rabu,11 Mei 2016 - 03:58:27 WIB

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu Pariaman, Haluan — Berbagai upaya terus dilakukan oleh Peme­rintah Kota Pariaman guna menye­lamatkan kelestarian hewan laut di kawasannya. Seperti halnya yang dilakukan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Konservasi Penyu, K.
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM