Promosikan Songket Silungkang Ali Yusuf Diminta Pimpin Golkar Sawahlunto


Minggu,26 Maret 2017 - 21:35:48 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Promosikan Songket Silungkang  Ali Yusuf Diminta Pimpin Golkar Sawahlunto Walikota Ali Yusuf menyerahkan songket Silungkang kepada Setya Novanto untuk dipromosikan. (Foto: Ist)

PADANG, HARIANHALUAN.COM--Promosikan produk kerajinan songket Silungkang, Walikota Sawahlunto, Ali Yusuf malah diminta pimpin DPD Partai Golkar Sawahlunto. Permintaan itu, justru terlontar langsung dari mulut Ketua Umum DPP Partai Golkar, Setya Novanto, dalam pertemuan singkat, Sabtu (25/3).

 

Pada pertemuan yang berlangsung menjelang pelantikan Pengurus DPD Golkar Sumbar itu, tanpa ragu, pria yang akrab disapa Setnov itu, menanyakan kesediaan Ali Yusuf, untuk memimpin Golkar Sawahlunto, periode lima tahun ke depan.

 

Ali Yusuf yang datang untuk mempromosikan songket Silungkang, hanya mampu menjawab dengan senyum. Sebab, bagi Bapak tiga anak itu, Golkar merupakan tempat baginya dalam merintis karir politik.

 

Didampingi Ketua DPP MKGR dan Ketua DPD Golkar Sumbar, Hendra Irwan Rahim, Setnov melihat, seorang Ali Yusuf sebagai aset Golkar yang harus dijaga. Sebab, semenjak awal berkarir di dunia politik, Ali Yusuf, dibina dan dibesarkan Golkar.

 

"Dari yang saya dengar, sejak mulai berpolitik, ketika reformasi dimulai, Ali Yusuf menjatuhkan pilihannya pada partai Golkar. Padahal, ketika itu Golkar tengah mendapat ujian yang sangat besar secara nasional," ujar pria yang kini memimpin DPR RI itu.

 

Meski partai tengah dalam ujian, ternyata Ali Yusuf dengan komitmen yang tinggi dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat, justru mampu meraih simpati dan amanah dari masyarakat.

 

“Itu menunjukan, seorang Ai Yusuf mengakar di tengah masyarakat. Tidak hanya di gedung dewan, tetapi masyarakat Sawahlunto juga memilihnya untuk memimpin kota sejak 2013 lalu. Tidak mungkin Golkar akan menyia-nyiakan kader seperti ini,” ungkap Setnov.

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM