Peredaran Pupuk Subsidi di Pasbar, DPRD: Rekomendasikan Pembatalan Distributor


Jumat,24 Maret 2017 - 16:20:38 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Peredaran Pupuk Subsidi di Pasbar, DPRD: Rekomendasikan Pembatalan Distributor Komisi 1 DPRD Pasbar Hearing dengan stakeholder membahas penyaluran pupuk oleh PT. PIM. Osniwati

PASBAR, HARIANHALUAN.COM—DPRD Kabupaten Pasaman Barat menilai pupuk subsidi urea yang beredar saat ini dari PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) diduga ilegal dan tidak sesuai dengan peraturan karena telah melecehkan Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 15 Tahun 2012.


"Jelas sudah melecehkan aturan karena dalam aturan itu, penunjukan distributor pupuk harus berdasarkan rekomendasi kepala daerah melalui dinas terkait. Sementara PT PIM menunjuk distributor secara sepihak dan mengabaikan surat rekomendasi Bupati Pasaman Barat," kata Ketua Komisi I DPRD Pasaman Barat, Basio saat hearing dengan PT PIM dan instansi terkait di Gedung DPRD Padang Tujuh, Jumat (24/3).
 

Ia mengatakan pihaknya tidak bisa mentolerir PT PIM karena membuat aturan melakukan perjanjian secara sepihak tanpa mengikuti surat rekomendasi bupati.
 

"Padahal sesuai Permendag tersebut sudah dikunci bahasanya penunjukan distributor oleh produsen PT PIM harus berdasarkan rekomendasi bupati atau instansi terkait," katanya.
 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat,16 September 2016 - 02:42:13 WIB

    Dinkes Tingkatkan Pengawasan Peredaran Obat Palsu

    PASAMAN, HALUAN — Untuk meng­antisipasi peredaran obat palsu dan kadaluarsa, Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman mulai meningkatkan pengawasan peredaran obat kesejumlah Apotek yang ada..
  • Senin,16 Mei 2016 - 04:19:51 WIB

    Pemkab Solsel Komit Berantas Peredaran Narkoba

    Pemkab Solsel Komit Berantas Peredaran Narkoba SOLSEL, HALUAN—Bu­pati Solok Selatan (Solsel), Muzni Zakaria, mendukung program pemerintah pusat terkait pemberantasan nar­koba. “Kita sepenuhnya mendukung program anti narkoba. Salah satunya me­lalui tes urine narkoba.
  • Kamis,18 Februari 2016 - 04:17:39 WIB
    Mulai Maret

    Pemko Larang Peredaran Minyak Curah

    BUKITTINGGI HALUAN — Terhitung Maret nanti, masyarakat yang selama ini biasa membeli minyak goreng curah, harus ber­siap-siap untuk beralih ke minyak goreng kemasan yang bermerek Standar Nasional Indonesia (SNI)..
  • Selasa,12 Januari 2016 - 02:18:27 WIB

    BNNK Sawahlunto, Tidak Ada Celah Untuk Peredaran Narkoba

    SAWAHLUNTO, HALUAN — Ba­dan Narkotika Nasio­nal Kota (BN­NK) Sawah­lunto, berko­mit­men untuk memerangi serta men­cegah dan menanggulangi pe­re­daran Narkotika dan Obat obat terlarang lainnya, ter­utama di­kalang.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM