Golkar Sumbar Sebut Nama Afrizal Sebagai Cawako


Rabu,22 Maret 2017 - 15:17:04 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Golkar Sumbar Sebut Nama Afrizal Sebagai Cawako

PADANG, HALUAN—Ketua Harian DPD Partai Golkar Sumbar H Khairunnas sebut nama Afrizal salah satu yang akan ikut bertarung dalam pilkada Padang Oktober 2018 mendatang, selain itu juga akan ada delapan nama yang juga diajukan oleh DPD II Golkar Padang.

“Kalau partai yang meminta, kan ini menjadi kewajiban untuk menjalankannya. Untuk di Padang memang ada pembicaraan untuk Afrizal yang akan diusung pada pilkada nanti,” ungkapnya, Selasa (21/3).

Khairunnas mengatakan, hari ini, Rabu (22/3) DPD Golkar Sumbar juga mengirimkan surat ke kabupaten kota untuk ditindaklanjuti yang berisikan bahwa daerah yang akan melaksanakan pilkada agar melakukan penjaringan bakal calon yang akan bertarung pada pilkada 2018 nanti. “Sebelumnya kami juga sudah melakukan pembicaraan untuk persiapan pilkada ini, dan hari ini kami akan surati kabupaten kota untuk menjaring calon,” ulasnya.

Kabupaten kota akan melakukan penjaringan bakal calon yang akan dikirim ke DPP melalui DPD Golkar Sumbar, karena DPD provinsi tidak mempunyai kewenangan untuk melakukan seleksi bakal calon yang akan melaksanakan pilkada ini.

“Nanti pusat yang akan menentukan, siapa yang akan ikut di pilkada 2018 yang akan dilaksanakan oleh empat daerah yakni Kota Padang, Padang Panjang, Sawahlunto, dan Kota Pariaman,” ujarnya.

Ia juga mengatkan, untuk Kota Padang bukan hanya afrizal yang akan menjadi salah satu kandidat yang akan mengikuti seleksi untuk pilkada namun ada sejumlah nama yang juga akan diajukan oleh Ketua DPD II Partai Golkat Kota Padang Wahyu Iramana Putra. “Kalau tidak salah lebih kurang ada delapan nama yang akan diajukan oleh Padang, namun untuk nama-namanya saya juga tidak bisa sebutkan,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Ketua DPC Partai PDIP Kota Padang, Wahyu Iramana Putra mengatakan, menjelang penjaringan kandidat untuk pilkada Padang sudah ada lebih kurang 20 nama yang dibidik oleh partai baik internal maupun eksternal.

Meskipun belum ada pembahasan dan pembicaraan secara kepartaian atau secara formal namun partai sudah melihat potensi yang ada di sejumlah kader dan non kader untuk diusung pada pilkada Padang Oktober 2018 nanti. Namun, untuk saat ini ia belum bisa memberikan bocoran siapa saja yang sudah dibidik oleh partai karena mengingat belum ada instruksi dari pusat. (h/rin)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat,08 September 2017 - 14:37:20 WIB

    Golkar Pastikan Mengusung Weno Aulia Durin di Pilkada Padang 2018

    Golkar Pastikan Mengusung Weno Aulia Durin di Pilkada Padang 2018 PADANG, HARIANHALUAN.COM - Partai Golkar memastikan akan mengusung Weno Aulia Durin dalam Pilkada Kota Padang 2018 mendatang. Keputusan itu didasarkan pada dorongan dari berbagai elemen masyarakat juga hasil survei Indobarome.
  • Rabu,23 Agustus 2017 - 14:23:36 WIB

    DPP Golkar Beri Sinyal Usung Weno Aulia 

    DPP Golkar Beri Sinyal Usung Weno Aulia  PADANG - Partai Golkar hampir dipastikan mengusung kader sendiri untuk bertarung dalam Pilkada Padang pada 2018. Namun, Golkar berkemungkinan besar hanya akan mengusung kadernya untuk posisi calon wakil walikota saja..
  • Senin,21 Agustus 2017 - 01:36:25 WIB

    Golkar Tunggu Hasil Survei, Weno Aulia Menguat di Kalangan Internal

    Golkar Tunggu Hasil Survei, Weno Aulia Menguat di Kalangan Internal PADANG – DPD Partai Golkar Kota Padang menunggu hasil survei Indobarometer untuk menentukan calon walikota dan wakil walikota yang akan diusung pada Pilkada Padang 2018 mendatang..
  • Senin,10 Juli 2017 - 22:43:14 WIB

    Adi Gunawan Terpilih Jadi Ketua DPD Golkar Dharmasraya

    Adi Gunawan Terpilih Jadi Ketua DPD Golkar Dharmasraya DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM - Adi Gunawan terpilih menjadi Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Cabang Kabupaten Dharmasraya..
  • Jumat,07 Juli 2017 - 11:34:22 WIB

    Yudi Tamrin Siap Pimpin Golkar Payakumbuh

    Yudi Tamrin  Siap Pimpin Golkar Payakumbuh PAYAKUMBUH, HALUAN – Musyawarah Daerah DPD Golkar Kota Payakumbuh segera digelar. Perhelatan mencari sosok pemimpin baru di tubuh partai berlambangkan pohon beringin ini, akan dilaksanakan pada Senin 10 Juli 2017 mendatang..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM