Sudah Tiga Bulan, Beras Sejahtera tak Kunjung Turun


Selasa,21 Maret 2017 - 11:33:29 WIB
Sudah Tiga Bulan, Beras Sejahtera tak Kunjung Turun ilustrasi

PADANG, HALUAN— Bantuan Beras Sejahtera (Rastra) yang selama ini diterima masyarakat tak kunjung turun. Hal ini sudah terjadi sejak awal tahun 2017.

“Sejak awal Januari, bantuan Rastra tak kunjung diterima masyarakat. Sebagian warga sudah ada menanyakan perihal ini ke kantor lurah,” kata Lurah Sungai Sapih, Yeni Eneri pada Haluan

Yeni mengatakan, Rastra tahun ini belum ada kejelasan. Semuanya masih simpang siur mengenai proses pembagian rastra. Kondisi ini disebabkan, pengalihan Rastra menjadi E-Waroeng yang membutuhkan persiapan yang lebih baik.

“Mengenai ferivikasi data yang dibutuhkan untuk proses E-Waroeng sudah kami lakukan, melalui RT dan RW yang ada di lingkungan setempat. Segala hal-hal yang dibutuhkan untuk proses administrasipun sudah dilengkapi,” katanya.

Ia mengatakan, banyak masyarakat yang berharap agar bantuan beras yang diterima masyarakat selama ini dapat turun kembali.

Hal ini karena, beras yang dibagikan oleh pemerintah di jual dengan harga yang lebih murah ketimbang membeli di pasar atau agen beras.

Nursam (46), warga yang tinggal di Kelurahan Sungai Sapih, Kecamatan Kuranji mengatakan, ia sudah lama menunggu untuk mendapatkan bantuan Rastra. Namun, bantuan itu tak kunjung turun.

“Dengan adanya bantuan Rastra, saya jadi bisa menghemat pengeluaran harian karena beras tersebut dijual dengan harga yang lebih murah. Namun, sekarang saya harus membeli dari pedagang beras dengan harga dua kali lipat dari biasanya.

Saya berharap agar bantuan Rastra ini cepat terealisasi sehingga leih meringankan beban kami,” harapnya. (h/mg-eby)

 

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:38 WIB

    Di Pasaman, Potensi Peredaran Narkoba Masih Tinggi

    PASAMAN, HALUAN— Selama tahun 2014, Polres Pasaman ber­hasil menga­mankan barang bukti 47,787 kilogram ganja kering dan 24,28 gram sabu-sabu dengan total transaksi diperkirakan Rp200 juta.

    Kapo.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM