Sudah Tiga Bulan, Beras Sejahtera tak Kunjung Turun


Selasa,21 Maret 2017 - 11:33:29 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Sudah Tiga Bulan, Beras Sejahtera tak Kunjung Turun ilustrasi

PADANG, HALUAN— Bantuan Beras Sejahtera (Rastra) yang selama ini diterima masyarakat tak kunjung turun. Hal ini sudah terjadi sejak awal tahun 2017.

“Sejak awal Januari, bantuan Rastra tak kunjung diterima masyarakat. Sebagian warga sudah ada menanyakan perihal ini ke kantor lurah,” kata Lurah Sungai Sapih, Yeni Eneri pada Haluan

Yeni mengatakan, Rastra tahun ini belum ada kejelasan. Semuanya masih simpang siur mengenai proses pembagian rastra. Kondisi ini disebabkan, pengalihan Rastra menjadi E-Waroeng yang membutuhkan persiapan yang lebih baik.

“Mengenai ferivikasi data yang dibutuhkan untuk proses E-Waroeng sudah kami lakukan, melalui RT dan RW yang ada di lingkungan setempat. Segala hal-hal yang dibutuhkan untuk proses administrasipun sudah dilengkapi,” katanya.

Ia mengatakan, banyak masyarakat yang berharap agar bantuan beras yang diterima masyarakat selama ini dapat turun kembali.

Hal ini karena, beras yang dibagikan oleh pemerintah di jual dengan harga yang lebih murah ketimbang membeli di pasar atau agen beras.

Nursam (46), warga yang tinggal di Kelurahan Sungai Sapih, Kecamatan Kuranji mengatakan, ia sudah lama menunggu untuk mendapatkan bantuan Rastra. Namun, bantuan itu tak kunjung turun.

“Dengan adanya bantuan Rastra, saya jadi bisa menghemat pengeluaran harian karena beras tersebut dijual dengan harga yang lebih murah. Namun, sekarang saya harus membeli dari pedagang beras dengan harga dua kali lipat dari biasanya.

Saya berharap agar bantuan Rastra ini cepat terealisasi sehingga leih meringankan beban kami,” harapnya. (h/mg-eby)

 

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,13 Juli 2017 - 10:36:52 WIB

    Blangko Sudah Tersedia, Ganti Suket dengan KTP Elektronik

    Blangko Sudah Tersedia, Ganti Suket dengan KTP Elektronik PADANG, HARIANHALUAN.COM--Warga Kota Padang yang memiliki surat keterangan (Suket) pengganti Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) agar segera mengurus di kecamatan untuk penertiban KTP-el. Pencetakan kartu penduduk terseb.
  • Sabtu,08 April 2017 - 02:17:29 WIB

    Lembaga Ini Sudah Bagi-bagi Voucher Lebaran

    PADANG, HALUAN – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang berencana akan membagikan 24 ribu voucher belanja untuk para mustahik (penerima zakat) pada Lebaran tahun ini..
  • Rabu,22 Februari 2017 - 13:58:49 WIB

    Penduduk Padang Sudah Capai 1 Juta Jiwa

    PADANG,HALUAN—Bertambahnya jumlah penduduk setiap tahun tentunya sangat berpengaruh terhadap pembangunan. Saat ini Kota Padang memiliki jumlah penduduk lebih kurang sekitar satu juta orang..
  • Jumat,10 Februari 2017 - 11:00:33 WIB

    Awal Tahun, Sudah 33 Warga Diserang DBD

    Awal Tahun, Sudah 33 Warga Diserang DBD PADANG, HALUAN—Selama bulan Januari 2017, penderita Demam Berdarah Dangue (DBD) di Kota Padang sebanyak 33 orang..
  • Kamis,22 Desember 2016 - 00:44:36 WIB

    Kawasan Pedestrian Pantai Padang Minggu Depan Sudah Selesai

    PADANG, HALUAN — Kawasan pedestrian di Pantai Padang diperkirakan akhir Desember 2016 ini atau minggu depan, akan selesai dikerjakan..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM