Warga Kaget, Pria Ini Ditemukan Tergantung di Pohon Durian


Senin,20 Maret 2017 - 17:02:40 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Warga Kaget, Pria Ini Ditemukan Tergantung di Pohon Durian Sejumlah warga berupaya mengevakuasi korban Hafis Jailani (20). OKIS
PAINAN, HALUAN - Belum diketahui apa penyebabnya, korban atas nama Hafis Jailani (20), warga kampung Luar Salido, kenagarian Salido, kecamatan IV Jurai, kabupaten Pesisir Selatan (Pessel). Nekad mengakhiri hidupnya, dengan cara gantung diri disebuah pohon durian dengan menggunakan seutas tali. Senin (20/3).
 
Menurut salah seorang warga setempat, Yulisman alias Buyung (47), kejadian tersebut diketahuinya sekitar pukul 11.00 WIB. Saat itu, ia hendak pergi keladangnya yang berada disebuah perbukitan. Namun, dalam perjalanan saat itu, ia dikagetkan dengan sosok mayat yang sudah tersandar dibawah pohon durian, dengan seutas tali masih terikat. 
 
"Saya waktu itu, sehabis pulang dari ladang. Kemudian ditengah perjalanan, saya dikagetkan dengan sosok korban yang sudah tergantung disebuah pohon durian, dengan leher masih terjerat seutas tali. Kemudian saya langsung meminta pertolongan ke warga lainnya. Kemudian kejadian itu, dilaporkan kepihak kepolisian setempat," ungkapnya saat itu.
 
Dihubungi terpisah, Kapolsek IV Jurai, Iptu Rahmadi membenarkan kejadian tersebut. Saat itu, korban ditemukan dibelakang rumahnya, yang berjarak sekitar 200 meter dari kediaman korban.
 
"Benar, kita sudah menurunkan personil kelapangan. Tadi korban sudah dibawa kerumah sakit untuk dilakukan visum guna penyidikan lebih lanjut," terangnya via telepon.
 
Terkait kejadian itu, pihaknya belum bisa memastikan apa penyebab korban sampai mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. Namun, secara pasti korban sudah ditemukan dalam keadaan meninggal, dengan posisi gantung diri dibawah pohon durian menggunakan seutas tali.
 
"Sampai saat ini, pihak kita belum bisa meminta keterangan lebih lanjut kepihak keluarga. Karena masih dalam keadaan berduka di kampung Luar Salido, kenagarian Salido, kecamatan IV Jurai," tutupnya. (h/mg-kis)
 

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu,19 Juli 2017 - 18:56:35 WIB

    Meresahkan Warga, Tim 7 Payakumbuh Amankan Belasan ABG dan Waria

    Meresahkan Warga, Tim 7 Payakumbuh Amankan Belasan ABG dan Waria PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM – Tingginya laporan masyarakat akan tindakan kriminal dan kegaduhan pada malam hari di Kota Payakumbuh, direspon oleh tim 7 dengan menggelar razia..
  • Sabtu,15 Juli 2017 - 11:54:03 WIB

    Parah! Dilepaskan Polisi, Terduga Maling di Padang Serang Balik Warga

    PADANG, HARIANHALUAN.COM - Terduga pencurian telepon genggam di Jalan Bandes Surau Balai, Kecamatan Kuranji yang dibebaskan oleh Polsek Kuranji karena kecilnya nilai barang bukti (bb) beberapa waktu yang lalu berulah..
  • Jumat,14 Juli 2017 - 13:24:02 WIB

    Warga Pagari Jalan, Camat: Satpol PP PP Segera Bertindak

    Warga Pagari Jalan, Camat: Satpol PP PP Segera Bertindak PADANG, HARIANHALUAN.COM-- Satpol Pamong Praja Kota Padang bakal mengeksekusi pemagaran di mulut jalan keluar masuk menuju rumah Nanda Talambanua warga Jalan Kali Kecil II Nomor 1A RT02/04 Kelurahan Kampung Pondok Kecamatan .
  • Selasa,11 Juli 2017 - 10:33:10 WIB

    16 Ribu Warga Pessel Terancam Aliran Sungai

    16 Ribu Warga Pessel Terancam Aliran Sungai PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Kebiasaan masyarakat mendirikan bangunan (rumah, red) di sepanjang tebing aliran sungai perlu dihilangkan. Selain mengancam jiwa pemilik rumah, juga mengancam sejumlah daerah di Pessel. .
  • Minggu,09 Juli 2017 - 18:08:23 WIB

    Hilang Sejak Jumat, Warga Sijunjung ini Ditemukan Mengambang di Sungai.

    Hilang Sejak Jumat, Warga Sijunjung ini Ditemukan Mengambang di Sungai. PAINAN, HALUAN - Setelah dilakukan upaya pencarian korban Amrizal Rajo Indo (68), warga Kenagarian Pematang Panjang, Kecamatan Sijunjung, Kabupaten Sijunjung, yang dikabarkan terjatuh dari motor dan hilang terseret arus Sunga.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM