Warga Kaget, Pria Ini Ditemukan Tergantung di Pohon Durian


Senin,20 Maret 2017 - 17:02:40 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Warga Kaget, Pria Ini Ditemukan Tergantung di Pohon Durian Sejumlah warga berupaya mengevakuasi korban Hafis Jailani (20). OKIS
PAINAN, HALUAN - Belum diketahui apa penyebabnya, korban atas nama Hafis Jailani (20), warga kampung Luar Salido, kenagarian Salido, kecamatan IV Jurai, kabupaten Pesisir Selatan (Pessel). Nekad mengakhiri hidupnya, dengan cara gantung diri disebuah pohon durian dengan menggunakan seutas tali. Senin (20/3).
 
Menurut salah seorang warga setempat, Yulisman alias Buyung (47), kejadian tersebut diketahuinya sekitar pukul 11.00 WIB. Saat itu, ia hendak pergi keladangnya yang berada disebuah perbukitan. Namun, dalam perjalanan saat itu, ia dikagetkan dengan sosok mayat yang sudah tersandar dibawah pohon durian, dengan seutas tali masih terikat. 
 
"Saya waktu itu, sehabis pulang dari ladang. Kemudian ditengah perjalanan, saya dikagetkan dengan sosok korban yang sudah tergantung disebuah pohon durian, dengan leher masih terjerat seutas tali. Kemudian saya langsung meminta pertolongan ke warga lainnya. Kemudian kejadian itu, dilaporkan kepihak kepolisian setempat," ungkapnya saat itu.
 
Dihubungi terpisah, Kapolsek IV Jurai, Iptu Rahmadi membenarkan kejadian tersebut. Saat itu, korban ditemukan dibelakang rumahnya, yang berjarak sekitar 200 meter dari kediaman korban.
 
"Benar, kita sudah menurunkan personil kelapangan. Tadi korban sudah dibawa kerumah sakit untuk dilakukan visum guna penyidikan lebih lanjut," terangnya via telepon.
 
Terkait kejadian itu, pihaknya belum bisa memastikan apa penyebab korban sampai mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. Namun, secara pasti korban sudah ditemukan dalam keadaan meninggal, dengan posisi gantung diri dibawah pohon durian menggunakan seutas tali.
 
"Sampai saat ini, pihak kita belum bisa meminta keterangan lebih lanjut kepihak keluarga. Karena masih dalam keadaan berduka di kampung Luar Salido, kenagarian Salido, kecamatan IV Jurai," tutupnya. (h/mg-kis)
 

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa,06 Juni 2017 - 23:39:21 WIB

    Warga Solsel Temukan Mayat di Tengah Sawah, Diduga Korban Pembunuhan

    Warga Solsel Temukan Mayat di Tengah Sawah, Diduga Korban Pembunuhan SOLOK SELATAN, HALUAN -- Ditemukan wanita inisial ET (58) korban dugaan pembunuhan di Jorong Kampung Baru, Nagari Alam Pauh Duo, Solok Selatan (Solsel) pada Selasa malam sekitar pukul 20.00 WIB. .
  • Senin,05 Juni 2017 - 01:21:24 WIB

    Aksi Damai Dukung Kapolres Solok Kota, Warga: Kita Tahu, Solok Kota yang Kondusif

    Aksi Damai Dukung Kapolres Solok Kota, Warga: Kita Tahu, Solok Kota yang Kondusif SOLOK, HARIANHALUAN.COM—Terkait dicopotnya Kapolres Solok Kota AKBP Susmelawati oleh Kapolri karena dinilai lemah menangani kasus dr Fiera. Puluhan masyarakat Kota Solok melakukan aksi unjuk rasa di Pasar Raya Kota Solok, M.
  • Kamis,01 Juni 2017 - 17:18:49 WIB

    Berduaan di Kamar Kos, Sepasang Remaja Ini Diamankan Warga

    Berduaan di Kamar Kos, Sepasang Remaja Ini Diamankan Warga PADANG, HARIANHALUAN.COM - Warga Komplek Perumahan Kharisma Permai RT 01 RW 15 dikejutkan dengan ulah pasangan yang belum terikat status pernikahan yang diduga melakukan perbuatan mesum di kawasan tersebut pada Rabu (31/5) ma.
  • Selasa,30 Mei 2017 - 23:23:16 WIB

    Warga Pasaman Resah, Jamu Ilegal Marak Beredar

    Warga Pasaman Resah, Jamu Ilegal Marak Beredar PASAMAN, HARIANHALUAN.COM - Sejumlah masyarakat di Kabupaten Pasaman, mulai resah. Itu menyusul maraknya beredar jamu tradisional penambah stamina diduga ilegal, karena tidak terdaftar resmi di Badan Pengawasan Obat dan Makan.
  • Selasa,30 Mei 2017 - 08:46:57 WIB

    Warga Sungai Geringging Digemparkan Penemuan Bayi

    PADANG PARIAMAN, HALUAN - Warga Tanjuang Alai, Nagari (desa adat) Kuranji Hulu, Sungai Geringging, Kabupaten Padang Pariaman digemparkan dengan penemuan bayi perempuan di sebuah pondok yang ada di kawasan itu, Senin 29 Mei 20.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM