Rudianto Tenggelam Saat Cari Lokan


Minggu,19 Maret 2017 - 20:15:34 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Rudianto Tenggelam Saat Cari Lokan Korban Rudianto saat berhasil dievakuasi petugas setelah hilang beberapa jam. IST

AGAM, HALUAN - Rudianto, Korban tenggelam di Muaro Mati Pantai Celemet Tiku V Jorong, Minggu (19/3), berhasil ditemukan setelah pencarian beberapa jam, sekitar pukul, 15.30 WIB. Korban ditemukan sudah dalam keadaan tidak bernyawa.

Korban Rudianto berusia  45 tahun bersuku  Jawa. Sehari hari-hari bertugas sebagai karyawan PT. Mutiara Agam. Ia meninggalkan seorang istri  Ramlah berusia 37 tahun dengan empat orang anak. Rudi Tengelam waktu mencari lokan bersama 3 orang rekannya sekitar pukul Jam 12.00 WIB.

Wakil Ketua PMI Kabupaten Agam, Masrizal mengatakan, pencarian dilakukan paska tenggelamnnya korban, oleh tim dari BPBD, PMI, Satpol air. Setelah upaya cukup keras korban akhirnya ditemukan sore tadi. 

" Berdasarkan keterangan yang kita dapat di lokasi korban bersama temannya mencari lokan di Muaro Mati. Pencarian melibatkan banyak pihak. Saat ini jenazah sudah dibawa oleh pihak keluarga," katanya.

Ia menjelaskan, dari keterangan yang diperoleh, korban sudah biasa mencari lokan. Waktu kejadian  korban dengan tiga orang rekan lainnya sama sama menyelam. Tetapi Rudi tidak muncul muncul lagi permukaan. " korban bisa berenang. Tetapi kita tidak tahu pasti apa penyebabnya korban setelah menyelam tidak naik permukaan," jelasnya.

Dikatakannya, jenazah korban ditemukan dalam radius lebih kurang seratus meter dari tempat tenggelam. Pencarian dilakukan awalnya dengan penyisiran dan menyelam, tetapi gagal. Kemudian dilakukan upaya mengunakan jaring. " Pencarian dengan pola menggunakan jaring membuahkan hasil, jenazah korban tersangkut pada jaring yang digunakan tim Pencari," ungkapnya. (h/yat)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM