15 Pesilat MP Ikuti UKT di Air Manis


Minggu,19 Maret 2017 - 20:08:22 WIB
Reporter : Tim Redaksi
15 Pesilat MP Ikuti UKT di Air Manis Pelatih Utama PPS Merpati Putih, Asdian memberikan pengarahan kepada peserta sebelum mengikuti UKT di Pantai Air Manis, Padang, Minggu (19/3). IST

PADANG, HALUAN – Perguruan Pencak Silat  (PPS) Betako Merpati Putih (MP) Kolat Semen Padang, Cabang Padang, menggelar ujian kenaikan tingkat (UKT), Minggu (19/3). UKT ini sendiri diikuti 15 pesilat merpati putih di Pantai Air Manis, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, sejak pagi hari.

Menurut pelatih utama PPS Betako MP , Asdian para peserta yang terdiri dari 2 pelajar SMA 14 Padang, 12 Pelajar SMP 11 dan seorang siswa SD Batu Gadang mengikuti ujian dari tingkat dasar 1 ke tingkat dasar 2.

“Dalam ujian tersebut, mereka harus mengikuti ujian Tulis pengetahuan tentang MP, Ujian Gerak terdiri dari Gerak Dasar, Gerak Tangan Serangan, Gerak Tangan Tangkisan, Gerak Serangan Kaki dan Rangkaian Gerak serta ujian  Ujian Stamina lari di pantai sejauh 3 km dengan waktu maksimum 10 menit untuk pesilat pria dan maksimum 15 menit untuk Wanita,”kata alumni SMA 2 Padang ini dalam pesan whatsapp -nya kepada Haluan.

Selain itu, ia juga menyebutkan, ada sesi ujian lain yang juga harus mereka ikut dalam sehari pelaksanaan UKT, yakni Ujian Tenaga. Ujian ini, para pelatih menguji tenaga dalam murid MP setelah latihan 6 Bulan

Ujian ini berlangsung ketat. Begitu ketatnya pelaksanaan ujian ini, hanya 10 dari 15 orang saja yang dinyatakan lulus murni. Mereka yang lulus, diyatakan berhak maju ke tingkat 2. Sisanya, yakni sebanyak 5 orang, harus mengikuti latihan gerak dan stamina hingga empat minggu ke depan.

“Ini bentuk keseriusan kami membentuk peserta didik berkembang sesuai dengan aturan yang ada pada perguruan Merpati Putih. Karenanya, lima orang peserta ujian, harus mengikuti latihan tambahan untuk bisa naik ke level dua,”sebut Asdian lagi.

Pada kesempatan itu, selain menggelar UKT, PPS Betako Merpati Putih juga menobatkan Letkol Didik Haryadi sebagai Pembina MP cabang Padang. Pria yang sehari-hari menjabat sebagai Dandenpom I-4 Padang itu langsung mendapatkan sabuk dan dikenakan setelah pelaksanaan UKT. (h/mat)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu,05 Juli 2017 - 12:54:21 WIB

    15 Kali Ujicoba, PSP Cuma Sekali Kalah di Waktu Normal

    15 Kali Ujicoba, PSP Cuma Sekali Kalah di Waktu Normal PADANG,HALUAN – Sebanyak 15 pertandingan ujicoba yang dilakukan sepanjang persiapan jelang Liga3 Zona Sumbar ini, PSP Padang memenangi 8 laga di waktu normal 2 x 45 menit. Sisanya, 6 kali anak asuh Joni Effendi bermain imba.
  • Kamis,08 September 2016 - 02:18:25 WIB

    17 Tim Ikuti Danlanud Cup U-15

    17 Tim Ikuti Danlanud Cup U-15 PADANG, HALUAN — Se­banyak 17 tim mengikuti tur­namen sepakbola Danlanud Cup U-15. Turnamen antar SMP sederajat se Kota Padang ini digelar di lapangan Dir­gan­tara Lanud Tabing Padang, 7-30 September. Danlanud Pa­dang .
  • Rabu,31 Agustus 2016 - 03:30:45 WIB

    15 Atlet Pessel Ikuti PTOI

    15 Atlet Pessel Ikuti PTOI PAINAN, HALUAN — Sebanyak 15 orang atlet para layang Pesisir Selatan (Pessel) diterjunkan me­ngikuti kejuaraan Paragleding Trip of Indonesia (PTOI) di Mantar Sumbawa, Nusa Tengara Barat ( NTB). Keberangkatannya dilepas .
  • Jumat,24 Juni 2016 - 05:21:37 WIB
    Chile Bertemu Argentina

    Final 2015 Kembali Terulang

    Final 2015 Kembali Terulang Chichago, Haluan — Ke­me­nangan atas Kolombia me­mastikan Chile maju ke final Copa America Centenario untuk menghadapi Argentina. Ini adalah final ulangan Copa America 2015. Di babak semifinal, Chile menundukkan Kolombia.
  • Kamis,24 Maret 2016 - 04:10:43 WIB

    ISC akan Digelar 15 April

    Jakarta, haluan — Indonesia Soccer Championship (ISC) dijadwalkan akan mulai memutar roda kompetisinya pada 15 April mendatang. Laga pertama akan dilangsungkan di Papua. Disebutkan akan ada 34 pertandingan di dalam satu gru.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM