PSP Raih Hasil Positif Jelang Linus


Sabtu,18 Maret 2017 - 02:39:34 WIB
Reporter : Tim Redaksi

PADANG, HALUAN—PSP Padang meraih hasil positif jelang turun di turnamen Peru Utama Cup VIII di Parumpuang Kabupaten Limapuluh Kota, menghadapi FGA Rohul Riau, Kamis (23/3). PSP Padang sendiri menjadikan ajang Peru Utama sebagai laga ujicoba jelang Linus PSSI tahun 2017 ini

Anak asuh Joni Efendi berhasil mengalahkan Rajawali dengan skor 5-1 di lapangan Batuang Taba, Jumat (17/3). Gol PSP  diciptakan oleh Yopi Rizal dua gol, Kevin Dwi Yulian, Soni Hendriawan, dan Arif Satria.

Joni Efendi mengaku cukup puas dengan penampilan asuhannya di babak pertama. Namun di babak kedua, pergantian sejumlah pemain pilar menurutnya memang sedikit mempengaruhi ketajaman lini serang timnya. Alhasil, kecolongan satu gol dan hanya bisa menciptakan satu gol.

 "Kami harus meningkatkan peforma seluruh pemain. Jelang tampil di turnamen Peru Utama Cup, kami akan lakukan satu kali ujicoba lagi. Mungkin hari Sabtu atau Minggu ini," ujar Joni Efendi usai pertandingan.

Joni Efendi mengingatkan para pemain untuk mengaplikasikan materi latihan yang diberikan tim pelatih saat bertandingan. "Tidak ada yang main-main. Seriuslah berlatih. Target kita setiap pertandingan itu menang dan menang. Tidak pandang kualitas lawan. Untuk itu, bersungguh-sungguhlah berada di tim ini," tegasnya.

Meski kompetisi Liga 3 atau Liga Nusantara masih belum jelas digelar, PSP Padang tetap mempersiapkan tim. Salah satu strategi dari tim manajemen dan pelatih PSP Padang agar tim tidak vakum adalah dengan mengikuti berbagai turnamen yang ada seperti Peru Cup.

"Manajemen dengan tim pelatih selalu berkomunikasi terkait persiapan tim. Apalagi jadwal bergulirnya Liga 3 masih belum jelas kapan tanggal pastinya. Untuk menjaga progres latihan biar tidak jenuh atau bosan. Kami sepakat melakukan ujicoba minimal satu kali seminggu atau ikut turnamen," ujar Manajer PSP Padang, Agus Suardi, Jumat (17/3).

Pada turnamen yang diikuti 16 tim terbaik dari Sumbar, Riau, dan Jambi itu, PSP Padang memasang target juara dan menghadapi FGA Rohul, Riau akan jadi ujian pertama tim Pandeka Minang julukan PSP Padang.(h/san)

 

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat,08 September 2017 - 17:17:36 WIB

    Piala Menpora U-16, Langkah PSP Terhenti di Delapan Besar

    Piala Menpora U-16,  Langkah PSP Terhenti di Delapan Besar BANTUL, HALUAN -- Langkah PSP Padang U-15 harus terhenti di babak delapan besar Liga Sepakbola Pelajar (LSP) Piala Menpora U-16 setelah dikalahkan Sumatera Selatan melalui adu penalti dengan skor 5-6. Dalam waktu normal, kedu.
  • Jumat,08 September 2017 - 00:25:50 WIB

    Piala Menpora U-16, PSP Lolos ke Perempat Final

    Piala Menpora U-16,  PSP Lolos ke Perempat Final BANTUL, HALUAN --  PSP Padang Berhasil lolos ke babak delapan besar Liga Sepakbola Pelajar (LSP) Piala Menpora U-16 setelah mengalahkan Maluku Utara dengan skor 3-1 di lapangan Dwi Windu Bantul, Kamis (7/9). Di babak delapan.
  • Kamis,07 September 2017 - 10:56:08 WIB

    Lolos ke 16 Besar LSP Piala Menpora, PSP Tahan Imbang Kalsel 1-1

    Lolos ke 16 Besar LSP Piala Menpora, PSP Tahan Imbang Kalsel 1-1 SLEMAN, HARIANHALUAN.COM-- Meski sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup, tidak membuat PSP U-15 menurunkan intensitas permainannya menghadapi Kalimantan Selatan di pertandingan terakhir babak penyisi.
  • Rabu,06 September 2017 - 18:04:53 WIB

    PSP Padang U-15 Lolos ke 16 Besar LSP Piala Menpora U-16 Seri Nasional

    PSP Padang U-15 Lolos ke 16 Besar LSP Piala Menpora U-16 Seri Nasional PADANG, HARIANHALUAN.COM-- PSP Padang U-15 memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Sepakbola Pelajar (LSP) Piala Menpora U-16 seri nasional. Tiket lolos babak 16 besar diraih anak asuh Herry Syarif setlah meraih dua keme.
  • Rabu,06 September 2017 - 10:14:46 WIB

    PSP Padang U 15 Cukur Nusa Tenggara Timur 2-0

    PSP Padang U 15 Cukur Nusa Tenggara Timur 2-0 SLEMAN, HARIANHALUAN.COM-- PSP Padang U15 meraih kemenangan pada laga pembuka Liga Sepakbola Pelajar Piala Menpora U-16 grub E seri nasional. Tim Pendeka Bungsu julukan PSP U15 ini berhasil mengalahkan Nusa Tenggara Timur den.

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM