1.000 Pelajar Ikuti Program Cuci Tangan Serentak


Sabtu,18 Maret 2017 - 02:36:55 WIB
Reporter : Tim Redaksi

TANAH DATAR, HALUAN - Sebanyak 1.000 pelajar se-Kabupaten Tanah Datar melakukan gerakan mencuci tangan serentak, Jumat (17/3) di Lapangan Cinduomato Batusangkar. Pagelaran cuci tangan serentak ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun Persatuan Perawat Nasional Indonesia yang ke-43 tahun 2017.

Ketua PPNI Tanah Datar, Vera Aprida menyebutkan, gerakan mencuci tangan serentak ini dilakukan di seluruh Indonesia dengan mengambil tema gerakan perawat mendukung masyarakat sehat  yang melibatkan ribuan  pelajar di Tanah Datar.

“Selain di  kegiatan  ini akan diadakan serentak di seluruh Indonesia. Demi mensukseskan dan mendapatkan rekor muri pada kegiatan ini,  kami juga sudah mempersiapkan semua ini dengan maksimal,” yakinnya.

Pada kegiatan tersebut, pihaknya juga mengundang secara langsung Bupati Tanah Datar dan para instansi terkait, serta masyarakat. “Hal ini juga merupakan salah satu bentuk pendekatan tenaga kesehatan, khususnya perawat kepada masyarakat dalam hal mencapai masyarakat yang sehat,” ujarnya.

Ia berharap melalui rangkaian kegiatan tersebut juga dapat tercipta pola pikir masyarakat agar hidup sehat dan lebih mengutamakan tindakan preventif daripada kuratif.

Sementara itu, Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi mengharapkan, melalui HUT PPNI yang ke-43 ini, para perawat bisa mendedikasikan ilmunya  untuk kesehatan masyarakat. Selain itu apa yang dilakukan PPNI untuk mengedukasi masyarakat terkait pola hidup bersih jangan hanya sebatas seremonial saja. Namun juga harus terus dilakukan setiap hari untuk mencapai tujuan pola hidup bersih dan sehat.

 

Irdinansyah Tarmizi mengakui, keberadaan dan peranan perawat terhadap kesehatan masyarakat sangatlah besar untuk itu dirinya atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih. "Jadi, di HUT PPNI yang tidak lagi muda ini, banyak yang harus diselesaikan. Tugas kita sebagai perawat tentunya tidak lepas dari masyarakat. Perlu adanya kesinambungan dalam melakukan hal-hal baik seperti ini, jangan sampai hanya dilakukan pada peringatan HUT saja, tapi setelah itu tidak lagi digencarkan pada masyarakat. Seperti halnya mencuci tangan sebelum makan, gosok gigi sebelum tidur dan hal lain yang dianggap sepele namun penuh sangat menentukan kesehatan kita," ujar Irdinansyah. (h/mg-rul)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin,22 Mei 2017 - 08:11:52 WIB
    PEMKAB SOLSEL

    Membumikan 1.000 Rumah Gadang

    Membumikan 1.000 Rumah Gadang SOLOK SELATAN,HALUAN -- Kawasan Saribu Rumah Gadang (SRG) Solok Selatan (Solsel) kian bersolek. Tak tanggung-tanggung, di 2017 Pemerintah Kabupaten Solsel menggelontorkan Rp10 miliar untuk pembenahan kawasan wisata adat dan b.
  • Kamis,09 Maret 2017 - 12:24:24 WIB

    Senin, 1.000 Paket Sembako Akan Diantar ke Limapuluh Kota

    Senin, 1.000 Paket Sembako Akan Diantar ke Limapuluh Kota PADANG, HALUAN -- Bencana banjir dan longsor di Kabupaten Limapuluh Kota mengundang banyak aksi spontan masyarakat. Hampir seluruh lapisan masyarakat bergerak, mulai dari mahasiswa, kelompok supporter, hingga komunitas. .
  • Senin,31 Oktober 2016 - 00:52:50 WIB

    1.000 Hektare Sawah Ikut Asuransi Padi

    1.000 Hektare Sawah  Ikut Asuransi Padi SOLSEL, HALUAN — Dinas Pertanian, Peri­kanan dan Peternakan Solok Selatan (Solsel) mengimbau petani ikut program asuransi tanaman padi..
  • Minggu,07 Agustus 2016 - 13:12:16 WIB

    TdS Jelang Lewati Pasaman, 1.000 Personel Siagakan Pengamanan

    TdS Jelang Lewati Pasaman, 1.000 Personel Siagakan Pengamanan PASAMAN, HALUAN -- Kepolisian Resort (Polres) Pasaman menurunkan ribuan personel untuk mengamankan lomba balap sepeda internasional Tour de Singkarak pada etape 3 yang melewati daerah itu pada Senin 8 Agustus nanti..
  • Kamis,03 Maret 2016 - 03:11:46 WIB

    1.000 Warga Hadiri Syukuran Bupati

    PADANG PARIAMAN, HALUAN — Sekitar seribu orang hadiri acara syukuran yang digelar oleh Bupati dan Wakil Bupati Padang Pari­aman Periode 2016-2021, Minggu (28/2) di rumah dinas Bupati di Pariaman. Syukuran yang dilaksanaka.

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM