Tiga Taekwondoin Sumbar Dipanggil ke Pelatnas


Sabtu,18 Maret 2017 - 02:29:43 WIB
Reporter : Tim Redaksi

PADANG, HALUAN—Pengurus Besar (PB) Taekwondo Indonesia (TI) memanggil tiga orang atlet yunior Sumatera Barat untuk mengikuti seleksi di GOR POPKI Cibubur, Jakarta Timur, 17-19 Maret. Seleksi ini dilakukan sebagai persiapan untuk Kejuaraan Yunior Asia di Kazakhstan, 14-16 April.

Ketiga atlet tersebut, yaitu Fariz Farhan asal Kota Bukittinggi, Bimantara Subrata asal Kabupaten Sijunjung dan Dyah Nurlia Sari dari Kabupaten Agam. “Ketiganya sudah berangkat Jumat (17/3) pagi dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM) dan akan kembali ke Padang Minggu (19/3) sore,” ujar Sekretaris Umum TI Sumbar, Budi Ilyas, Jumat (17/3).

Dipanggilanya tiga orang atlet yunior ini menunjukan kalau pembinaan di Sumatera Barat berjalan dengan baik, sehingga dilirik oleh PB TI untuk membela Indonesia di tingkat internasional.“Atlet yang mengikuti seleksi adalah hasil pemantauan oleh tim PB TI pada Kejurnas PPLP 2016 lalu di Palu dan Kejurnas Yunior 2016 di Surabaya,” terang Budi.

Menurut Budi, dengan dipanggilnya tiga orang atlet ini akan menjadi sebuah modal bagus bagi Sumbar untuk menghadapi berbagai iven nantinya. Artinya atlet Sumbar cukup disegani ditingkat nasional.“Hal ini merupakan awal yang baik bagi Sumbar dalam persiapan menghadapi Pra PON maupun PON Papua pada 2020 nantinya,” lanjtunya.

Budi mengimbau kepada atlet yang ikut seleksi untuk serius menjalani seleksi dan menunjukan kemampuan terbaik sehingga lolos seleksi. Jika mereka lolos seleksi tentunya ikut mengharumkan nama Sumatera Barat.

“Ini demi nama baik dan kebanggaan seluruh masyarakat Sumbar. Karena itu harus selalu maksimal. Dan kepada masyarakat kami mohon do’a dan dukungan, supaya anak-anak terbaik Sumbar ini bisa mengharumkan nama daerah kita,” pungkas Budi.


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu,10 Juni 2017 - 13:23:56 WIB

    Hadapi Madura, Semen Padang Punya Tiga Modal Bagus

    Hadapi Madura, Semen Padang Punya Tiga Modal Bagus PADANG, HALUAN -- Senin (12/6) ini, Semen Padang FC akan melakoni laga ke 11 pada Liga1 2017 menghadapi tuan rumah Madura United. Untuk menjalani pertandingan ini, Nil Maizar membawa 20 pemain..
  • Senin,08 Mei 2017 - 20:45:27 WIB

    Semen Padang Kalah Lagi di Away Ketiganya

    Semen Padang Kalah Lagi di Away Ketiganya PADANG, HALUAN -- Gol Lerby Eliandry di menit 72 memupus mimpi Semen Padang untuk mengantongi poin pulang ke kandang. Tim besutan Nil Maizar ini, kembali mengalami kekalahan kedua di laga away. Kali ini, Borneo FC yang memupu.
  • Kamis,27 April 2017 - 16:32:46 WIB

    Tiga Pesilat MP Semen Padang Ikut Kartini Cup di Medan

    Tiga Pesilat MP Semen Padang Ikut Kartini Cup di Medan PADANG, HALUAN – Tiga pesilat dari perguruan Merpati Putih (MP)FKKSP dipersiapkan untuk menghadapi iven Kartini Cup II Cabang Medan. Iven yang digelar Merpati Putih Cabang Medan Kolat USU Medan rencananya akan dilangsungkan.
  • Rabu,26 April 2017 - 01:45:58 WIB

    SSB Balaibaru Juara Tiga Piala Menpora U-13

    SSB Balaibaru Juara Tiga Piala Menpora U-13 PADANG, HALUAN—Sekolah Sepakbola (SSB) Balaibaru Padang berhasil meraih juara ketiga Piala Menpora U-13 Indonesia Gold Drink International di Lapangan Sepakbola Sentul Bogor, 22-24 April. Jumlah peserta yang mengikuti turna.
  • Sabtu,25 Februari 2017 - 01:59:45 WIB
    Minangkabau Cup 2017

    Zona Kota Padang Dibagi Tiga Grup

    Zona Kota Padang Dibagi Tiga Grup PADANG, HALUAN—Turnamen Minangkabau Cup zona Kota Padang bakal digelar, Minggu (26/2). Sembilan tim yang ikut serta dalam turnamen ini dibagi tiga grup. Pertandingan akan digelar di tiga lapangan yaitu PSTS Tabing, FIK UNP .

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM