Tiga Taekwondoin Sumbar Dipanggil ke Pelatnas


Sabtu,18 Maret 2017 - 02:29:43 WIB

PADANG, HALUAN—Pengurus Besar (PB) Taekwondo Indonesia (TI) memanggil tiga orang atlet yunior Sumatera Barat untuk mengikuti seleksi di GOR POPKI Cibubur, Jakarta Timur, 17-19 Maret. Seleksi ini dilakukan sebagai persiapan untuk Kejuaraan Yunior Asia di Kazakhstan, 14-16 April.

Ketiga atlet tersebut, yaitu Fariz Farhan asal Kota Bukittinggi, Bimantara Subrata asal Kabupaten Sijunjung dan Dyah Nurlia Sari dari Kabupaten Agam. “Ketiganya sudah berangkat Jumat (17/3) pagi dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM) dan akan kembali ke Padang Minggu (19/3) sore,” ujar Sekretaris Umum TI Sumbar, Budi Ilyas, Jumat (17/3).

Dipanggilanya tiga orang atlet yunior ini menunjukan kalau pembinaan di Sumatera Barat berjalan dengan baik, sehingga dilirik oleh PB TI untuk membela Indonesia di tingkat internasional.“Atlet yang mengikuti seleksi adalah hasil pemantauan oleh tim PB TI pada Kejurnas PPLP 2016 lalu di Palu dan Kejurnas Yunior 2016 di Surabaya,” terang Budi.

Menurut Budi, dengan dipanggilnya tiga orang atlet ini akan menjadi sebuah modal bagus bagi Sumbar untuk menghadapi berbagai iven nantinya. Artinya atlet Sumbar cukup disegani ditingkat nasional.“Hal ini merupakan awal yang baik bagi Sumbar dalam persiapan menghadapi Pra PON maupun PON Papua pada 2020 nantinya,” lanjtunya.

Budi mengimbau kepada atlet yang ikut seleksi untuk serius menjalani seleksi dan menunjukan kemampuan terbaik sehingga lolos seleksi. Jika mereka lolos seleksi tentunya ikut mengharumkan nama Sumatera Barat.

“Ini demi nama baik dan kebanggaan seluruh masyarakat Sumbar. Karena itu harus selalu maksimal. Dan kepada masyarakat kami mohon do’a dan dukungan, supaya anak-anak terbaik Sumbar ini bisa mengharumkan nama daerah kita,” pungkas Budi.


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Rabu,11 Mei 2016 - 03:58:27 WIB

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu Pariaman, Haluan — Berbagai upaya terus dilakukan oleh Peme­rintah Kota Pariaman guna menye­lamatkan kelestarian hewan laut di kawasannya. Seperti halnya yang dilakukan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Konservasi Penyu, K.
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM