PB Gabsi Apresiasi A-94 Gelar Turnamen


Sabtu,18 Maret 2017 - 02:26:42 WIB
Reporter : Tim Redaksi
PB Gabsi Apresiasi A-94 Gelar Turnamen para atlet bridge tengah memulai pertandingan

PADANG, HALUAN – Turnamen dan kejuaraan terbuka olahraga bridge di Sumatera Barat tergolong minim. Karenanya, gelaran turnamen bridge tingkat nasional yang dilaksanakan kelompok Alumni SLTA angkatan 94 se Kota Padang di Ruang Serbaguna Akper Ranah Minang, Jumat-Minggu (17-19/3) ini mendapat apresiasi dari PB Gabsi.

Hal ini dikatakan pengurus Binpres PB Gabsi Hendra Railis saat menghadiri pembukaan turnamen yang diikuti lebih dari 30 tim se Indonesia ini.

Dikatakan pria yang juga merupakan pengurus Pengprov Gabsi Sumbar ini, di Sumbar sedikit sekali kesempatan sebagai modal awal meningkatkan prestasi dan kemampuan diri.

“Keadaan ekonomi yang sulit, namun dengan semangat dan kerjasama kita yakin kegiatan turnamen ini akan masukkan ke kalender nasional untuk peningkatan prestasi, turnamen ini akan kita jadikan sebagai wadah persiapan untuk Kejurnas, “ katanya.

Hal ini diamini Kadispora Sumbar Priadi Syukur yang didaulat membuka ajang ini menggantikan Gubernur. Katanya, 10 tahun belakang ini atlet dan olahraga bridgeSumbar memang tertinggal jauh karena minimnya turnamen sebagai ajang evaluasi kemampuan.

“Kita akui olahraga Bridge Sumbar jauh tertinggal dibanding daerah lainnya, selain faktor sepinya kompetisi juga jarang sekali penggerak SDM untuk  menggelar turnamen. Faktornya bukan saja pada segi biaya namun berbagai hal lain, jadi mari kita bersama-sama memajukannya.” Katanya.

Dari segi prestasi ia mengakui juga Sumbar sangat tidak menggembirakan. Karenanya, ia berharap Turnamen Bridge ini bisa dijadikan sebagai agenda tahunan agar olahraga Sumbar bisa merata dan atlet bisa mengasah kemampuan mereka, baik fisik,strategi maupun mental.

“Kita targetkan, dimulai dari turnamen terbuka bridge tingkat nasional  ini  atlet bridge Sumbar bisa menjadi andalan di PON Papua nanti, hal itu bisa didapat melalui proses dengan digencarkan turnamen, sebagai ajang evaluasi mengukur kemampuan,” ujarnya.

Sementara itu, ketua pelaksana Dedy Suardi mengatakan  turnamen itu mempertandingkan tiga kategori, yakni kategori umum, junior dan KU-16. Tujuan dari turnamen itu juga sebagai ajang peningkatkan kemampuan pasangan dan team sehingga dapat menunjang perkembangan bridge di kawasan regional dan diharapkan tingkat nasional.

“Saat ini, pesertanya dari sejumlah tim yang berasal dari Sumbar, Jakarta, Surabaya dan Manado dan daerah lainnya.  Bahkan, ada juga tim dari Malaysia,”kata Dedy yang didampingi Ketua 1 Citra Kardinal.

Ditambah Citra, kegiatan ini juga  disokong penuh kelompok alumni SLTA angkatan 94 (SAPA-94) di Padang ini bisa menjadi wadah menyalurkan bakat bagi generasi muda. (h/mat)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,29 Desember 2016 - 00:21:13 WIB

    Pengurus PBVSI Sumbar 2016-2020 Dilantik, Targetkan Lolos PON 2020

    PADANG, HALUAN — Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Sumatera Barat Syafrizal menargetkan tim voli Sumatera Barat lolos pada PON 2020 mendatang. Terakhir kali tim voli indoor Sumbar lolos PON adalah PON 2004.
  • Selasa,01 November 2016 - 01:13:23 WIB

    Menkopolhukam Pimpin PBSI

    Menkopolhukam Pimpin PBSI Surabaya, Haluan — Wiranto terpilih sebagai ketua umum PP PBSI periode 2016-2020. Menko Polhukam itu terpilih secara aklamasi. Dalam sidang pleno IV pemilihan ketua umum PBSI yang digelar secara tertutup di Hotel Bumi, Sura.
  • Kamis,16 Juni 2016 - 03:01:03 WIB

    PBSI Manfaatkan Sport Science

    PBSI Manfaatkan Sport Science Jakarta, Haluan — Tim bulu­tangkis Indo­nesia meman­faatkan aplikasi sport science sebagai per­siapan menuju Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Dengan bantuan tek­nologi tersebut, seluruh atlet diha­rapkan dalam kondisi .
  • Rabu,25 Mei 2016 - 04:56:42 WIB
    Terpilih Secara Aklamasi

    Syafrizal Pimpin PBVSI Sumbar

    Syafrizal Pimpin PBVSI Sumbar PADANG, HALUAN — Pejabat Sementara (Pjs) Direktur Bank Nagari, Syafrizal memimpin P­e­­ngurus Provinsi Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (Pengprov PBVSI) Sumatera Barat periode 2016-2020. .
  • Selasa,03 Mei 2016 - 03:25:41 WIB
    Dilepas Kasatpol PP Kota Padang

    Afrizal Tamboresi Siap Raih Gelar OPBF

    Afrizal Tamboresi Siap Raih Gelar OPBF PADANG, HALUAN — Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Padang Firdaus Ilyas melepas Afrizal Tamboresi yang merupakan staf Satpol PP Kota Padang untuk bertarung di kejuaraan tinju OPBF di Tokyo Jepang, 8 Mei. .

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM