PB Gabsi Apresiasi A-94 Gelar Turnamen


Sabtu,18 Maret 2017 - 02:26:42 WIB
PB Gabsi Apresiasi A-94 Gelar Turnamen para atlet bridge tengah memulai pertandingan

PADANG, HALUAN – Turnamen dan kejuaraan terbuka olahraga bridge di Sumatera Barat tergolong minim. Karenanya, gelaran turnamen bridge tingkat nasional yang dilaksanakan kelompok Alumni SLTA angkatan 94 se Kota Padang di Ruang Serbaguna Akper Ranah Minang, Jumat-Minggu (17-19/3) ini mendapat apresiasi dari PB Gabsi.

Hal ini dikatakan pengurus Binpres PB Gabsi Hendra Railis saat menghadiri pembukaan turnamen yang diikuti lebih dari 30 tim se Indonesia ini.

Dikatakan pria yang juga merupakan pengurus Pengprov Gabsi Sumbar ini, di Sumbar sedikit sekali kesempatan sebagai modal awal meningkatkan prestasi dan kemampuan diri.

“Keadaan ekonomi yang sulit, namun dengan semangat dan kerjasama kita yakin kegiatan turnamen ini akan masukkan ke kalender nasional untuk peningkatan prestasi, turnamen ini akan kita jadikan sebagai wadah persiapan untuk Kejurnas, “ katanya.

Hal ini diamini Kadispora Sumbar Priadi Syukur yang didaulat membuka ajang ini menggantikan Gubernur. Katanya, 10 tahun belakang ini atlet dan olahraga bridgeSumbar memang tertinggal jauh karena minimnya turnamen sebagai ajang evaluasi kemampuan.

“Kita akui olahraga Bridge Sumbar jauh tertinggal dibanding daerah lainnya, selain faktor sepinya kompetisi juga jarang sekali penggerak SDM untuk  menggelar turnamen. Faktornya bukan saja pada segi biaya namun berbagai hal lain, jadi mari kita bersama-sama memajukannya.” Katanya.

Dari segi prestasi ia mengakui juga Sumbar sangat tidak menggembirakan. Karenanya, ia berharap Turnamen Bridge ini bisa dijadikan sebagai agenda tahunan agar olahraga Sumbar bisa merata dan atlet bisa mengasah kemampuan mereka, baik fisik,strategi maupun mental.

“Kita targetkan, dimulai dari turnamen terbuka bridge tingkat nasional  ini  atlet bridge Sumbar bisa menjadi andalan di PON Papua nanti, hal itu bisa didapat melalui proses dengan digencarkan turnamen, sebagai ajang evaluasi mengukur kemampuan,” ujarnya.

Sementara itu, ketua pelaksana Dedy Suardi mengatakan  turnamen itu mempertandingkan tiga kategori, yakni kategori umum, junior dan KU-16. Tujuan dari turnamen itu juga sebagai ajang peningkatkan kemampuan pasangan dan team sehingga dapat menunjang perkembangan bridge di kawasan regional dan diharapkan tingkat nasional.

“Saat ini, pesertanya dari sejumlah tim yang berasal dari Sumbar, Jakarta, Surabaya dan Manado dan daerah lainnya.  Bahkan, ada juga tim dari Malaysia,”kata Dedy yang didampingi Ketua 1 Citra Kardinal.

Ditambah Citra, kegiatan ini juga  disokong penuh kelompok alumni SLTA angkatan 94 (SAPA-94) di Padang ini bisa menjadi wadah menyalurkan bakat bagi generasi muda. (h/mat)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:38 WIB

    Di Pasaman, Potensi Peredaran Narkoba Masih Tinggi

    PASAMAN, HALUAN— Selama tahun 2014, Polres Pasaman ber­hasil menga­mankan barang bukti 47,787 kilogram ganja kering dan 24,28 gram sabu-sabu dengan total transaksi diperkirakan Rp200 juta.

    Kapo.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM