Rekonstruksi Pembunuhan Bayi di Limapuluh Kota, Tangis sang Anak Dibungkam Pisau


Jumat,17 Maret 2017 - 20:13:39 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Rekonstruksi Pembunuhan Bayi di Limapuluh Kota, Tangis sang Anak Dibungkam Pisau Pelaku RR (17) saat melakukan adegan rekontruksi di di Jorong Kayutan Sawah Liek, Nagari Labuah Gunuang, Kecamatan Lareh Sago Halaban, Kabupaten Limapuluh Kota, Jumat (17/3). IST
Di Polres Payakumbuh, AA mengaku telah bersetubuh hingga 4 kali sampai RR hamil. Namun, untuk memastikannya, pihak Polres menguji terlebih dahulu DNA dua sejoli ini dengan jasad bayi. Alhasil, uji Laboratorium menjelaskan kecocokan DNA.

 

Kapolres Payakumbuh, AKBP Kuswoto melalui Kasat Reskrim, Iptu Wawan Dermawan mengatakan setelah dilakukan uji DNA, ternyata cocok antara DNA bayi dengan RR dan AA. Dengan itulah, RR langsung ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan dan langsung ditahan.

 

Sedangkan AA sebelumnya telah ditahan dengan tuduhan melarikan anak dibawah umur.

 

“Saat dipulangkan dari pulau Tello, AA kami tahan sedangkan RR diserahkan ke orang tuanya. Karena saat itu kami baru bisa menaikkan kasus melarikan anak dibawah umur. Namun, penyelidikan pembunuhan dan pembuangan bagi tetap berlanjut. Setelah hasil DNA keluar dan positif itu bayi mereka berdua, maka RR langsung ditetapkan sebagai tersangka dan kami tahan,” kata Wawan kepada Harianhaluan.com, Jumat (17/3).

 

Ia juga mengatakan dengan selesainya rekonstruksi ini, secepat mungkin akan diselesaikan seluruh berkasnya dan dilimpahkan ke kejaksaan. Dengan terbuktinya AA dan RR sebagai orang tua bayi, AA akan menghadapi pasal berlapis dengan pencabulan dan melarikan anak dibawah umur. (h/ang)

 

Editor : Rivo Septi Andries

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM