Rekonstruksi Pembunuhan Bayi di Limapuluh Kota, Tangis sang Anak Dibungkam Pisau


Jumat,17 Maret 2017 - 20:13:39 WIB
Rekonstruksi Pembunuhan Bayi di Limapuluh Kota, Tangis sang Anak Dibungkam Pisau Pelaku RR (17) saat melakukan adegan rekontruksi di di Jorong Kayutan Sawah Liek, Nagari Labuah Gunuang, Kecamatan Lareh Sago Halaban, Kabupaten Limapuluh Kota, Jumat (17/3). IST
Namun, yang keluar adalah bayi. Takut ketahuan oleh orang tuanya yang sedang terlelap, serta tangisan bayi tak kunjung henti, RR langsung membekap bayinya lalu membunuh darah dagingnya itu dengan pisau. Kemudian bayi itu dilatakkan dalam semak semak sekitar rumahnya.

 

Paginya, RR beraktivitas seperti biasanya dan pergi juga ke sekolah. Pulangnya sekitar pukul 14.00 WIB, ia melihat sudah banyak orang dan polisi di dekat rumah. Bayi yang menghilang tersebut ternyata ditemukan dengan kondisi sudah terpotong-potong tak jauh dari tempat ia meletakkan bayi semalam.

 

Spontan, RR memberitahu AA (Pacar RR-red) yang menghamilinya untuk pergi kabur. Siang itu juga RR mengemasi seluruh bajunya di rumah dan langsung berangkat ke Pulau Telo, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara.

 

Setelah hilang kontak dengan RR beberapa hari setelah penemuan bayi, Orang tua RR yang merasa kehilangan anaknya melapor ke pihak Kepolisian. Disini polisi mulai melakukan penyelidikan kasus ini dan mencari RR.

 

Empat bulan pencarian, RR berhasil ditemukan di Pulau Telo bersama keluarga AA. Polisi yang ingin membawa RR dan AA untuk sempat dihadang oleh masyarakat setempat sampai akhirnya dilakukan musyawarah antara pemuka setempat dan keluarga korban untuk mencapai kesepakatan jaminan keselamatan. Setelah mencapai kesepakatan, RR dan AA dibawa ke Polres Payakumbuh, awal Februari 2017.

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:38 WIB

    Di Pasaman, Potensi Peredaran Narkoba Masih Tinggi

    PASAMAN, HALUAN— Selama tahun 2014, Polres Pasaman ber­hasil menga­mankan barang bukti 47,787 kilogram ganja kering dan 24,28 gram sabu-sabu dengan total transaksi diperkirakan Rp200 juta.

    Kapo.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM