Ada Sisukma di Pemko Padang, Siap Membatu Tugas ASN


Jumat,17 Maret 2017 - 17:31:34 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Ada Sisukma di Pemko Padang, Siap Membatu Tugas ASN Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah sedang menandatangi peluncuran aplikasi Sistem Informasi Surat Keluar Surat Masuk atau yang dikenal dengan Sisukma. Aplikasi ini dibuat oleh Diskominfo untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas pelaksanaan tugas perkantoran dalam memberikan layanan kepada masyarakat untuk menuju Padang Smart City. MELATI OKTAWINA

PADANG, HARIANHALUAN.COMDinas Komunikasi dan Informatika Kota Padang (Diskominfo) meluncurkan aplikasi yang diberi nama (Sistem Informasi Surat Keluar Surat Masuk) Sisukma.

 

Peluncuran aplikasi ini untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas pelaksanaan tugas perkantoran dalam memberikan layanan kepada masyarakat untuk menuju Padang Smart City.

 

Kepala Diskominfo Didi Aryadi mengatakan aplikasi ini diluncurkan dalam rangka 100 hari kerja Kominfo Kota Padang. Untuk membuat aplikasi yang dapat memudahkan kerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Kota Padang.

 

“Sebelum seratus hari kerja Diskominfo kami telah meluncurkan dua aplikasi yang pertama di tanggal 1 Februari yakni alamat email resmi semua OPD dikota padang yang berbasis Padang.co.id. Kemudian yang kedua adalah Sisukma (Sistem Informasi Surat Keluar Surat Masuk),”kata Didi saat peluncuran aplikasi ini di Balaikota Padang.

 

Lebih lanjut Didi menuturkan penggunaan sistem ini tidak perlu harus menyediakan atau membeli peralatan tape/tablet, dan scanner. Karena untuk pengganti tablet dapat menggunakan komputer, laptop, dan ponsel yang berbasis android, sedangkan untuk pengganti scanner dapat mengunduh aplikasi scanner dari App Store dan Play Store.

 

Sementara itu Walikota Padang Mahyeldi menuturkan kegiatan ini diharapkan menjadi momentum bagi Pemerintah Kota Padang menuju “Padang Smart City”. Sisukma merupakan sistem administrasi perkantoran yang mendigitalisasi kegiatan perkantoran yang dilaksanakan secara konvensional selama ini, sehingga dapat diakses dari mana pun dan kapan pun.

 

“Jadi tidak ada lagi alasan untuk surat belum ditanda tangani oleh kepala dinas karena sedang berada di luar kota,”kata Mahyeldi, Jumat (17/7).

 

Beberapa manfaat yang akan diperoleh ketika menggunakan Sisukma diantaranya. Efisien dalam penggunaan kertas, sehingga ke depan Walikota berharap anggaran ATK untuk pembelian kertas dapat dikurangi. Dan nantinya Kota Padang akan dikenal sebagai Kota yang peduli lingkungan karena mempunyai kebijakan dalam pengurangan pemakaian kertas. (h/mg-mel)

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin,18 September 2017 - 17:11:05 WIB

    Pantau Lalin di Padang, 21 CCTV Akan Dipasang

    Pantau Lalin di Padang, 21 CCTV Akan Dipasang PADANG, HARIANHALUAN.COM—Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Perhubungan akan memasang 21 kamera pemantau atau Closed Circuit Television (CCTV). Direncanakan pemasangan dilakukan setelah perubahan anggaran pendapatan belan.
  • Minggu,17 September 2017 - 12:36:25 WIB

    Weno Aulia Durin, Pendidikan di Padang Harus Lebih Manusiawi

    Weno Aulia Durin, Pendidikan di Padang Harus Lebih Manusiawi PADANG, HARIANHALUAN.COM-- Peserta didik di Padang disesaki banyak masalah, mulai dari terancamnya nyawa mereka di jalan sampai pada ancaman jadi korban tawuran. Lainnya, was-was saat banjir, terutama yang perempuan. Dunia pe.
  • Jumat,15 September 2017 - 10:41:40 WIB

    Tilang CCTV Belum Berlaku di Padang

    Tilang CCTV Belum Berlaku di Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM - Adanya pesan berantai yang tersebar di beberapa media sosial tentang diberlakukannya tilang CCTV oleh aparat kepolisian di Kota Padang, dibantah oleh Kasat Lantas Polresta Padang, Kompol Asril Prase.
  • Jumat,15 September 2017 - 10:36:21 WIB

    Hingga September, Retribusi Dinas Perdagangan Padang Capai Rp3,8 Miliar

    Hingga September, Retribusi Dinas Perdagangan Padang Capai Rp3,8 Miliar PADANG, HARIANHALUAN.COM - Realisasi retribusi Dinas Perdagangan Kota Padang hingga September 2017 masih berada pada angka Rp3,8 miliar. Retribusi diperoleh dari harian oleh Pedagang Kaki Lima (PKL), bulanan oleh kios dan tok.
  • Minggu,10 September 2017 - 23:20:43 WIB

    Padang Kini Punya Salon Bayi dan Anak

    Padang Kini Punya Salon Bayi dan Anak PADANG, HALUAN – Soal salon bagi orang dewasa, tentu sudah dikenal banyak di publik di Padang. Kali ini, layanan tersebut sudah menyasar untuk anak dan bayi menyusul kehadiran Little Bee Spa di Jalan Perak III No 16, Padang.

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM