DIPERKIRAKAN LEBIH DUA PASLON

Pilkada Kota Pariaman Bakal Sengit


Jumat,17 Maret 2017 - 11:27:10 WIB
Pilkada Kota Pariaman Bakal Sengit ilustrasi

PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM – Geliat demokrasi jelang Pilkada Pariaman tahun 2018 mulai terasa. Sejumlah nama beken disebut-sebut siap bertarung pada alek demokrasi lima tahunan tersebut. Berkemungkinan pula, pasangan calon (Paslon), yang akan bertarung lebih dari dua pasang, saking banyaknya yang berminat.

 

Sebagian calon malah sudah memasang baliho. Ini baik. Sebab, warga telah bisa membaca peta politik jauh-jauh hari, dan memilah siapa yang akan dipilihnya, Oktober tahun mendatang. Selain baliho, tanda gambar lainya juga mulai terpasang pada kaca-kaca dan dinding mobil, dan kelender tahun 2017. Disamping masih dihiasi wajah-wajah lama, tokoh baru juga mulai bermunculan.
 

Banyaknya peminat di Pilkada Kota Banyak Pariaman dikarenakan, para tokoh berpikir, pertarungan tidak akan terlalu berat, sebab Muhklis R yang kini menjabat Wako tidak mungkin lagi untuk maju. Dia sudah dua periode. Undang-undang melarangnya untuk ikut serta. Otomatis, petahana tinggal Genius Umar, Wawako Pariaman sekarang. "Itu makanya, banyak yang berminat,” ungkap Suhardi, tokoh masyarakat Kota Pariaman, Kamis (16/3).
 

Genius Umar saat ditanya tentang kesiapannya untuk maju sebagai Cawako tidak menjawab pasti. Dengan senyum terkulum, dia berujar kalau sekarang dirinya fokus untuk menyelesaikan amanah yang telah dipercayakan warga. "Tidak ada yang perlu dipersiapkan,  warga kota Pariaman adalah warga yang sangat cerdas dalam menentukan pilihan,” katanya.
 

Jika maju, Genius diprediksi akan mendapat lawan berat. Salah satunya, Mardison Mahyuddin yang saat ini menjabat Ketua DPRD Kota Pariaman. Mardison pada Pilkada sebelumnya juga pernah maju sebagai Cawako berpasangan dengan Helmi Darlis, namun gagal mengalahkan pasangan Mukhlis R – Genius.
 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:38 WIB

    Di Pasaman, Potensi Peredaran Narkoba Masih Tinggi

    PASAMAN, HALUAN— Selama tahun 2014, Polres Pasaman ber­hasil menga­mankan barang bukti 47,787 kilogram ganja kering dan 24,28 gram sabu-sabu dengan total transaksi diperkirakan Rp200 juta.

    Kapo.

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM