DIPERKIRAKAN LEBIH DUA PASLON

Pilkada Kota Pariaman Bakal Sengit


Jumat,17 Maret 2017 - 11:27:10 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Pilkada Kota Pariaman Bakal Sengit ilustrasi

PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM – Geliat demokrasi jelang Pilkada Pariaman tahun 2018 mulai terasa. Sejumlah nama beken disebut-sebut siap bertarung pada alek demokrasi lima tahunan tersebut. Berkemungkinan pula, pasangan calon (Paslon), yang akan bertarung lebih dari dua pasang, saking banyaknya yang berminat.

 

Sebagian calon malah sudah memasang baliho. Ini baik. Sebab, warga telah bisa membaca peta politik jauh-jauh hari, dan memilah siapa yang akan dipilihnya, Oktober tahun mendatang. Selain baliho, tanda gambar lainya juga mulai terpasang pada kaca-kaca dan dinding mobil, dan kelender tahun 2017. Disamping masih dihiasi wajah-wajah lama, tokoh baru juga mulai bermunculan.
 

Banyaknya peminat di Pilkada Kota Banyak Pariaman dikarenakan, para tokoh berpikir, pertarungan tidak akan terlalu berat, sebab Muhklis R yang kini menjabat Wako tidak mungkin lagi untuk maju. Dia sudah dua periode. Undang-undang melarangnya untuk ikut serta. Otomatis, petahana tinggal Genius Umar, Wawako Pariaman sekarang. "Itu makanya, banyak yang berminat,” ungkap Suhardi, tokoh masyarakat Kota Pariaman, Kamis (16/3).
 

Genius Umar saat ditanya tentang kesiapannya untuk maju sebagai Cawako tidak menjawab pasti. Dengan senyum terkulum, dia berujar kalau sekarang dirinya fokus untuk menyelesaikan amanah yang telah dipercayakan warga. "Tidak ada yang perlu dipersiapkan,  warga kota Pariaman adalah warga yang sangat cerdas dalam menentukan pilihan,” katanya.
 

Jika maju, Genius diprediksi akan mendapat lawan berat. Salah satunya, Mardison Mahyuddin yang saat ini menjabat Ketua DPRD Kota Pariaman. Mardison pada Pilkada sebelumnya juga pernah maju sebagai Cawako berpasangan dengan Helmi Darlis, namun gagal mengalahkan pasangan Mukhlis R – Genius.
 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa,06 Juni 2017 - 11:35:37 WIB

    Mundur Saat Pilkada, Anggota DPRD di PAW

    Mundur Saat Pilkada, Anggota DPRD di PAW PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM – Kekosongan kursi anggota DPRD Komisi A Kota Payakumbuh setelah ditinggalkan oleh Fitrial Bachri yang maju mencalonkan diri sebagai Wakil Walikota Payakumbuh dalam pemilu 15 Februari 2017 silam.
  • Jumat,12 Mei 2017 - 23:55:36 WIB

    Menakar Peluang Sosok Muda di Pilkada Padang 2018

    PADANG, HALUAN – Pelaksanaan Pilkada tahun 2017 telah usai. Terakhir, Pilkada Jakarta yang mengantarkan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno ke kursi DKI1, mengalahkan petahana, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Syaiful Hidayat.
  • Rabu,10 Mei 2017 - 12:26:44 WIB

    Jelang Pilkada Padang, Balon Wako Padang Bermunculan

    Jelang Pilkada Padang, Balon Wako Padang Bermunculan “Yang harus dipahami saat ini, bagaimana memosisikan calon yang akan menjadi nomor satu dan siapa yang akan jadi pendampingnya. Artinya, harus tepat dan sesuai poprisnya.”.
  • Senin,01 Mei 2017 - 18:16:34 WIB

    PKS Incar 4 Pilkada di Sumbar 2018

    PKS Incar 4 Pilkada di Sumbar 2018 PADANG, HALUAN—DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumatra Barat (Sumbar) menyatakan elektabilitas partai tersebut di provinsi ini sebesar 16 persen. Besaran elektabiltas tersebut melampaui besaran elektabilitas PKS pada ti.
  • Jumat,28 April 2017 - 11:18:53 WIB

    Pilkada, Mahyeldi Bakal Dikeroyok 11 Calon

    Pilkada, Mahyeldi Bakal Dikeroyok 11 Calon PADANG, HALUAN – Pilkada Padang yang akan digelar tahun depan tampaknya akan kembali diramaikan pasangan calon. Setidaknya, ada 11 nama pesaing petahana, beberapa di antara mereka adalah wajah-wajah baru..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM