Terdakwa Kasus Pencurian, Mengaku Terdesak untuk Beli Susu Anak


Kamis,16 Maret 2017 - 17:58:16 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Terdakwa Kasus Pencurian, Mengaku Terdesak untuk Beli Susu Anak Arizal (rompi merah), terdakwa kasus pencurian, saat digiring petugas kembali ke sel tahanan sementara PN Padang, Kamis (16/3). Ishaq

PADANG, HALUAN – Faktor ekonomi menjadi alasan sebagai orang untuk melanggar hukum, dan nekat mencuri demi memenuhi kebutuhan keluarga seperti anak dan istri.

 

Inilah yang dialami Arizal, terdakwa kasus pencurian di Jalan Juanda Dalam Kecamatan Padang Barat 19 Desember 2016 lalu.

 

Di depan majelis hakim Arizal menyesali perbuatannya. Ia mengaku terdesak melakukan aksi pencurian untuk memenuhi kebutuhan keluarga, salah satunya untuk membeli susu anaknya.

 

Pengakuan tersebut disampaikan Arizal dalam sidang dengan agenda pemeriksaan terdakwa di hadapan Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Padang, Kamis (16/3). Arizal juga mengaku, perbuatan nekat itu baru pertama kali ia lakukan dan berjanji tidak akan mengulanginya kembali.

 

Dari aksi pencurian yang ia lakukan dini hari sekitar pukul 04.00 WIB di rumah korban Stevani Lili Sandi, Arizal mengaku mendapatkan beberapa unit telepon genggam dan dompet berisi uang tunai senilai Rp200 ribu dan surat-surat penting milik korban.

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat,06 Oktober 2017 - 10:22:38 WIB

    Gadaikan Mobil Orang, 2 Terdakwa Disidang

    Gadaikan Mobil Orang, 2 Terdakwa Disidang PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Diduga melakukan penggelapan, terdakwa Shinta Wihato (48) bersama rekannya yakni Afriyan Hidayat (penuntutan terpisah), harus mempertanggungjawabkan perbuatannya di Pengadilan Negeri (PN) klas 1 A .
  • Rabu,27 September 2017 - 19:32:37 WIB

    Sidang Perusakan Terumbu Karang di Kawasan Wisata Suwarnadwipa, PH Terdakwa Sebut Dakwaan JPU Kabur

    Sidang Perusakan Terumbu Karang di Kawasan Wisata Suwarnadwipa, PH Terdakwa Sebut Dakwaan JPU Kabur PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Amiziduhu Mendrofa selaku Penasihat Hukum (PH) terdakwa mantan Direktur Utama PT Suwarnadwipa Wisata Mandiri, Irawan Gea menilai dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU), tidak lengkap dan kabur terkait d.
  • Kamis,22 Juni 2017 - 18:50:52 WIB

    Divonis Bebas, Terdakwa Korupsi Drainase Tan Malaka Menangis

    Divonis Bebas, Terdakwa Korupsi Drainase Tan Malaka Menangis Pengacara Zul, Mevrizal Cs juga tak kuasa menahan haru. "Kebenaran menemui jalannya. Putusan hakim seolah jadi rahmat besar di Ramadan ini oleh klien kami, yang berbulan-bulan menyandang status pesakitan, karena perbuatan yan.
  • Kamis,15 Juni 2017 - 11:44:49 WIB

    Dituntut 16 Tahun, PH Ajukan Pledoi Empat Terdakwa Sabu

    Dituntut 16 Tahun, PH Ajukan Pledoi Empat Terdakwa Sabu PADANG, HARIANHALUAN.COM - Sidang lanjutan perkara narkotika jenis sabu-sabu seberat 24 gram, dengan empat terdakwa yakni Widharta Devri (28), Jelmia Rani (24), Shanti Rustam (42), dan Jhon Fadli (31), kembali digelaer dengan.
  • Senin,29 Mei 2017 - 21:21:30 WIB

    Sidang Terdakwa Penghina Presiden di Lubuk Basung Hadirkan Lima Saksi

    Sidang Terdakwa Penghina Presiden di Lubuk Basung Hadirkan Lima Saksi AGAM, HARIANHALUAN.COM- Pengadilan Negeri Lubuk Basung, kembali menggelar sidang terdakwa Yopi Ratsman, 36, warga Jorong Taluak, Nagari Taluak IV Suku, Kecamatan Banuhampu. Yopi terdakwa dalam kasus pengunggah dan penyebara.

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM