Di Padang, Baru 32 Orang Mendaftar Bacaleg NasDem


Kamis,16 Maret 2017 - 10:57:38 WIB
Reporter : Tim Redaksi

PADANG, HALUAN – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Kota Padang, Apris, mengatakan semenjak dibuka pada 1 Maret lalu baru 32 orang yang terdaftar untuk ikut jadi Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari partai NasDem. Padahal NasDem memberikan kesempatan kepada 90 orang Bacaleg yang ingin ikut bersaing dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang.

“Pendaftarannya masih sampai tanggal 31 Maret mendatang. Jadi, kalau bagi siapa pun yang ingin ikut bergabung silahkan bergabung. Semuanya gratis, kan kita politik tanpa mahar,” katanya kepada Haluan Rabu (15/3), di Padang.

Dikatakannya, meski Pemilu masih lama namun NasDem memang telah lebih dahulu memulai penjaringan Bacaleg. Langkah ini agar kader yang disiapkan NasDem benar-benar matang dan dikenal masyarakat luas.

“Jangan sampai nanti ada anggapan kalau sudah mau akan Pemilu baru sibuk-sibuk kampanye. Untuk menghilangkan sentiment negative seperti ini maka kita buka lebih awal,” katanya.

Dijelaskannya, setelah nanti terjaring 90 orang Bacaleg maka proses berikutnya yaitu para Bacaleg ini akan diturunkan ke masyarakat selama 9 bulan dari April hingga Desember 2017. Hal ini untuk mengenalkan diri Bacaleg dan juga mengenalkan Partai NasDem di daerah pemilihannya.

“Kalau sudah dikenalkan dari jauh-jauh hari tentu masyarakat akan lebih paham dengan siapa nanti yang akan dipilihnya,” kata Apris yang juga anggota DPRD Sumbar ini.

Setelah 9 bulan di lapangan nantinya para Bacaleg ini akan survey lagi untuk menentukan siapa yang memiliki elektabilitas dan popularitas yang bagus. Dimana dari 90 orang ini nantinya akan diranking untuk nantinya duduk menjadi Legislatif.

“Jadi, dari peringkat 1 hingga 45  yang akan ikut Pemilu nanti 2019. Sementara yang lain tetap kita ambil untuk tetap di Partai,” tukasnya. (h/isr)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,15 Juni 2017 - 18:13:34 WIB

    Maidestal Diusung PPP di Pilwako 2018?

    Maidestal Diusung PPP di Pilwako 2018? PADANG, HALUAN--Ketua DPW Partai PPP Sumbar Hariadi menyebutkan, Mahesa punya potensi untuk maju di Pilkada Kota Padang tahun 2018 mendatang..
  • Selasa,13 Juni 2017 - 11:50:12 WIB

    Enam Bakal Calon Kada Ambil Formulir di PPP Sawahlunto

    Enam Bakal Calon Kada Ambil Formulir di PPP Sawahlunto SAWAHLUNTO, HALUAN-Hari pertama dibuka, enam bakal calon kepala Kota Sawahlunto, mengambil formulir penjaringan bakal calon kepala daerah ke Sekretariat Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Sawahlunto. Bermodalkan empat ku.
  • Rabu,07 Juni 2017 - 17:08:17 WIB

    Baru Mendaftar, Cawako Padang Diperkenankan Pakai Atribut Nasdem

    Baru Mendaftar, Cawako Padang Diperkenankan Pakai Atribut Nasdem PADANG, HALUAN--DPD Partai Nasdem Kota Padang tunda jadwal pleno Bakal Calon (Balon) untuk Pilkada 2018, namun begitu Balon yang sudah mendaftar dipersilakan untuk menggunakan atribut dan nama partai Nasdem dalam kegiatan sos.
  • Rabu,07 Juni 2017 - 09:28:31 WIB

    14 Kursi Wakil Sumbar di DPR Tak Berubah

    14 Kursi Wakil Sumbar di DPR Tak Berubah JAKARTA, HALUAN - Jatah kursi untuk DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sumbar, tetap 14 kuris. Penetapan itu setelah ada kesepakatan antara pemerintah dengan Pansus RUU Penyelenggaraan Pemilu tentang penambahan kursi DPR h.
  • Selasa,06 Juni 2017 - 11:35:37 WIB

    Mundur Saat Pilkada, Anggota DPRD di PAW

    Mundur Saat Pilkada, Anggota DPRD di PAW PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM – Kekosongan kursi anggota DPRD Komisi A Kota Payakumbuh setelah ditinggalkan oleh Fitrial Bachri yang maju mencalonkan diri sebagai Wakil Walikota Payakumbuh dalam pemilu 15 Februari 2017 silam.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM