Di Padang, Baru 32 Orang Mendaftar Bacaleg NasDem


Kamis,16 Maret 2017 - 10:57:38 WIB

PADANG, HALUAN – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Kota Padang, Apris, mengatakan semenjak dibuka pada 1 Maret lalu baru 32 orang yang terdaftar untuk ikut jadi Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari partai NasDem. Padahal NasDem memberikan kesempatan kepada 90 orang Bacaleg yang ingin ikut bersaing dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang.

“Pendaftarannya masih sampai tanggal 31 Maret mendatang. Jadi, kalau bagi siapa pun yang ingin ikut bergabung silahkan bergabung. Semuanya gratis, kan kita politik tanpa mahar,” katanya kepada Haluan Rabu (15/3), di Padang.

Dikatakannya, meski Pemilu masih lama namun NasDem memang telah lebih dahulu memulai penjaringan Bacaleg. Langkah ini agar kader yang disiapkan NasDem benar-benar matang dan dikenal masyarakat luas.

“Jangan sampai nanti ada anggapan kalau sudah mau akan Pemilu baru sibuk-sibuk kampanye. Untuk menghilangkan sentiment negative seperti ini maka kita buka lebih awal,” katanya.

Dijelaskannya, setelah nanti terjaring 90 orang Bacaleg maka proses berikutnya yaitu para Bacaleg ini akan diturunkan ke masyarakat selama 9 bulan dari April hingga Desember 2017. Hal ini untuk mengenalkan diri Bacaleg dan juga mengenalkan Partai NasDem di daerah pemilihannya.

“Kalau sudah dikenalkan dari jauh-jauh hari tentu masyarakat akan lebih paham dengan siapa nanti yang akan dipilihnya,” kata Apris yang juga anggota DPRD Sumbar ini.

Setelah 9 bulan di lapangan nantinya para Bacaleg ini akan survey lagi untuk menentukan siapa yang memiliki elektabilitas dan popularitas yang bagus. Dimana dari 90 orang ini nantinya akan diranking untuk nantinya duduk menjadi Legislatif.

“Jadi, dari peringkat 1 hingga 45  yang akan ikut Pemilu nanti 2019. Sementara yang lain tetap kita ambil untuk tetap di Partai,” tukasnya. (h/isr)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:38 WIB

    Di Pasaman, Potensi Peredaran Narkoba Masih Tinggi

    PASAMAN, HALUAN— Selama tahun 2014, Polres Pasaman ber­hasil menga­mankan barang bukti 47,787 kilogram ganja kering dan 24,28 gram sabu-sabu dengan total transaksi diperkirakan Rp200 juta.

    Kapo.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM