Makin Mesra dengan PKS, Gerindra Siapkan Tiga Kader untuk Mahyeldi


Kamis,16 Maret 2017 - 10:42:35 WIB
Makin Mesra dengan PKS, Gerindra Siapkan Tiga Kader untuk Mahyeldi

PADANG, HALUAN -- Kisah kasih PKS dengan Gerindra tampaknya akan terus berlanjut di Pilkada Padang. Sukses di tiga Pilkada lainya di Sumbar, yakni Pilgub, Pilbup Agam dan Pilwako Payakumbuh, menjadi kisah menarik untuk koalisi partai yang masih mesra sejak Pilpres 2014 lalu.

Kisah sukses ini diakui Ketua Wanhat DPW Gerindra Sumbar, Zulkifli Jailani. Ia mengatakan, untuk koalisi selama ini yang selalu bertahan itu adalah dengan PKS. Sebut saja seperti Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dan Nasrul Abit, dan Pilkada Payakumbuh kemarin juga masih koalisi Gerindra dan PKS.

"Kalau di Pilkada Padang 2018 ini kita hanya berpeluang untuk wakil, dan untuk daerah lainnya juga banyak kader yang berpotensi dan mempunyai kemampuan untuk maju di pilkada 2018. Baik di Kota Pariaman, Kota Padang, Sawahlunto maupun Padang Panjang nanti," ujarnya.

Untuk Pilkada Padang, ia menilai sosok seperti  Hidayat, Afrizal dan Syam Salam disebut berpotensi mendampingi Mahyeldi Ansharullah di Pilkada Kota Padang Oktober 2018 mendatang.

"Tiga nama tersebut di atas berpotensi untuk menjadi calon wakil walikota Padang dan ketiga orang kader Gerindra tersebut juga berpeluang memenangkan Pilkada Padang dengan posisi wakil Walikota,"katanya

Ia juga menghimbau, pada seluruh kader Gerindra yang ada bahwa jika memang berkeinginan dan memiliki kemampuan untuk maju di Pilkada 2018 agar segera memulai melakukan sosialisasi kepada masyarakat. "Saya lihat banyak yang berpotensi dan memiliki kemampuan untuk maju, dan sekarang ini adalah waktu yang tepat untuk memulai mensosialisasikan dirinya di masyarakat," jelasnya.

Terkait persiapan pilkada 2018 ia mengatakan, hingga saat ini belum ada pembicaraan di internal partai. Termasuk denga persiapan pendaftaran calon, hingga kini belum dibicarakan oleh partai. (h/rin)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Rabu,11 Mei 2016 - 03:58:27 WIB

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu Pariaman, Haluan — Berbagai upaya terus dilakukan oleh Peme­rintah Kota Pariaman guna menye­lamatkan kelestarian hewan laut di kawasannya. Seperti halnya yang dilakukan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Konservasi Penyu, K.
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM