PAN Usung Kader di Pilwako Sawahlunto


Kamis,16 Maret 2017 - 10:34:08 WIB
PAN Usung Kader di Pilwako Sawahlunto ilustrasi kursi wako

SAWAHLUNTO, HALUAN - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Sawahlunto, dipastikan akan mengusung kader sendiri dalam pemilihan kepala daerah ‘Kota Arang’ yang akan digelar 2018 mendatang. Hal itu diungkapkan Ketua DPW PAN Sumbar, Ali Mukhni kepada wartawan di Sawahlunto.

Ia mengungkapkan, partai yang dipimpinnya menggariskan, akan mengusung kader sendiri, sepanjang memiliki daya saing untuk memenangkan pemilihan kepala daerah yang akan berlangsung.

Didampingi pengurus DPW PAN Sumbar, Guspardi Gaus, Ali Mukhni menambahkan, partainya tidak menutup diri bagi tokoh lainnya di luar partai. Sebab, untuk memenangkan sebuah kontestasi politik membutuhkan kajian dan strategi yang tepat.

Ali Mukhni mengimbau seluruh kader partai berlambang matahari terbit itu, untuk segera membangun komunikasi dan konsolidasi dengan semua pihak. “Ada daerah kabupaten dan kota di Sumbar yang akan melalui proses pilkada serentak pada 2018, kami berharap semuanya bisa dimenangkan PAN,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Badan Pengembangan Organisasi dan Keanggotaan DPD PAN Sawahlunto, Riswan Idris, mengungkapkan, DPD PAN Sawahlunto, telah menghibahkan kader terbaiknya untuk menjadi pemimpin kota Sawahlunto tahun 2018-2023. 

PAN Sawahlunto, ujarnya, tidak ingin egois, bahwa kader terbaik partai, tidak hanya milik partai dan mengurus partai sendiri. Akan Tetapi, kader partai juga menjadi hak milik masyarakat.

“Maka, Ketua DPD PAN Sawahlunto, Deri Asta sebagai kader terbaik PAN saat ini, kami hibagkan menjadi milik masyarakat,” ujar Riswan Idris.

Ketua DPD PAN Sawahlunto, Deri Asta bersama Sekretarisnya Rizal F Danil mengungkapkan, meski saat ini partainya hanya memiliki dua kursi di gedung wakil rakyat, namun secara perolehan suara dan sebarannya terus mengalami peningkatan.

“Untuk sebaran suara terus mengalami peningkatan, yang menandakan terjadi penguatan basis pengkaderan pada setiap tingkatan pengurus, dengan pemetaan perolehan suara lebih didominasi oleh masyarakat menengah ke bawah,” ujar Deri Asta.

Penguatan sendiri, lanjutnya, dapat dilihat dari rampungnya penyelenggaraan musyawarah tingkat cabang sebanyak tiga kali, serta musyawarah di tingkat ranting sebanyak 37 kali, yang menunggu pelaksanaan pelantikan.(h/nto)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:38 WIB

    Di Pasaman, Potensi Peredaran Narkoba Masih Tinggi

    PASAMAN, HALUAN— Selama tahun 2014, Polres Pasaman ber­hasil menga­mankan barang bukti 47,787 kilogram ganja kering dan 24,28 gram sabu-sabu dengan total transaksi diperkirakan Rp200 juta.

    Kapo.

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM