PAN Usung Kader di Pilwako Sawahlunto


Kamis,16 Maret 2017 - 10:34:08 WIB
Reporter : Tim Redaksi
PAN Usung Kader di Pilwako Sawahlunto ilustrasi kursi wako

SAWAHLUNTO, HALUAN - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Sawahlunto, dipastikan akan mengusung kader sendiri dalam pemilihan kepala daerah ‘Kota Arang’ yang akan digelar 2018 mendatang. Hal itu diungkapkan Ketua DPW PAN Sumbar, Ali Mukhni kepada wartawan di Sawahlunto.

Ia mengungkapkan, partai yang dipimpinnya menggariskan, akan mengusung kader sendiri, sepanjang memiliki daya saing untuk memenangkan pemilihan kepala daerah yang akan berlangsung.

Didampingi pengurus DPW PAN Sumbar, Guspardi Gaus, Ali Mukhni menambahkan, partainya tidak menutup diri bagi tokoh lainnya di luar partai. Sebab, untuk memenangkan sebuah kontestasi politik membutuhkan kajian dan strategi yang tepat.

Ali Mukhni mengimbau seluruh kader partai berlambang matahari terbit itu, untuk segera membangun komunikasi dan konsolidasi dengan semua pihak. “Ada daerah kabupaten dan kota di Sumbar yang akan melalui proses pilkada serentak pada 2018, kami berharap semuanya bisa dimenangkan PAN,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Badan Pengembangan Organisasi dan Keanggotaan DPD PAN Sawahlunto, Riswan Idris, mengungkapkan, DPD PAN Sawahlunto, telah menghibahkan kader terbaiknya untuk menjadi pemimpin kota Sawahlunto tahun 2018-2023. 

PAN Sawahlunto, ujarnya, tidak ingin egois, bahwa kader terbaik partai, tidak hanya milik partai dan mengurus partai sendiri. Akan Tetapi, kader partai juga menjadi hak milik masyarakat.

“Maka, Ketua DPD PAN Sawahlunto, Deri Asta sebagai kader terbaik PAN saat ini, kami hibagkan menjadi milik masyarakat,” ujar Riswan Idris.

Ketua DPD PAN Sawahlunto, Deri Asta bersama Sekretarisnya Rizal F Danil mengungkapkan, meski saat ini partainya hanya memiliki dua kursi di gedung wakil rakyat, namun secara perolehan suara dan sebarannya terus mengalami peningkatan.

“Untuk sebaran suara terus mengalami peningkatan, yang menandakan terjadi penguatan basis pengkaderan pada setiap tingkatan pengurus, dengan pemetaan perolehan suara lebih didominasi oleh masyarakat menengah ke bawah,” ujar Deri Asta.

Penguatan sendiri, lanjutnya, dapat dilihat dari rampungnya penyelenggaraan musyawarah tingkat cabang sebanyak tiga kali, serta musyawarah di tingkat ranting sebanyak 37 kali, yang menunggu pelaksanaan pelantikan.(h/nto)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin,16 Oktober 2017 - 21:35:20 WIB

    Hendrajoni : PAN Optimis Rebut Kursi Ketua DPRD Pessel

    Hendrajoni : PAN Optimis Rebut Kursi Ketua DPRD Pessel PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupetan Pesisir Selatan, optimis akan merebut posisi ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), pada ajang pemilu legislatif yang akan dihelat pada 2019 mendatang..
  • Senin,16 Oktober 2017 - 18:08:22 WIB

    Panwaslu Kabupaten Pasbar Umumkan Pendaftaran Seleksi Panwascam

    Panwaslu Kabupaten Pasbar Umumkan Pendaftaran Seleksi Panwascam PASBAR, HARIANHALUAN.COM--Pendaftaran Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) mulai dibuka pada tanggal 19 sampai 25 Oktober 2017..
  • Senin,16 Oktober 2017 - 18:05:05 WIB

    Jelang Penutupan, Baru 10 Parpol Mendaftar ke KPU Kabupaten Solok

    Jelang Penutupan, Baru 10 Parpol Mendaftar ke KPU Kabupaten Solok AROSUKA, HARIANHALUAN.COM—Sebanyak 10 partai politik di Kabupaten Solok yang mendaftar ke KPU  setempat, sebagai kontestan Pemilu 2019 mendatang  dinyatakan telah melengkapi berkasnya sebagai syarat menjadi peserta pem.
  • Rabu,13 September 2017 - 17:46:20 WIB

    PAN Sumbar Utamakan Caleg Berkualitas

    PAN Sumbar Utamakan Caleg Berkualitas Sekretaris DPW PAN Sumbar Taslim Chaniago menyampaikan, saat memimpin Rakor, terkait Pilkada 2018, PAN bertekad untuk memenangkan 4 Pilkada langsung yang akan dilaksanakan di Kota Padang, Pariaman, Sawahlunto dan Padang Panja.
  • Senin,04 September 2017 - 19:42:27 WIB

    Peluncuran Pilkada Padang Diundur, Tahapan Kembali Molor

    Peluncuran Pilkada Padang Diundur, Tahapan Kembali Molor PADANG, HARIANHALUAN.COM—Tahapan Pilkada Padang kembali molor, launching pilkada yang semulanya sudah direncanakan 6 September 2017 kembali diundur ke tanggal 20 September..

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM