Tertangkap Narkoba, Dua Tersangka ini Ternyata Terlibat Curanmor


Kamis,16 Maret 2017 - 09:32:01 WIB
Tertangkap Narkoba, Dua Tersangka ini Ternyata Terlibat Curanmor Kasat Reskim Polresta Padang, Kompol Daeng Rahman melihat barang bukti yang berhasil diamankan oleh pihaknya dari pengembangan kasus curanmor lintas provinsi yang juga terlibat narkoba Rabu (15/3). RINA SYAFITRI

PADANG, HALUAN – Kepolisian Polresta Padang sukses mengungkap kasus curanmor dengan sepuluh unit barang bukti, pascapengungkapan kasus narkoba di sebuah hotel berbintang di Padang.

Menurut Kasat Reskrim Polresta Padang Kompol Daeng Rahman, Kamis (16/3) pagi ini, timnya masih berupaya melakukan pengembangan kasus ini.

“Dari tujuh orang tersangka penyalahgunaan narkoba yang ditangkap , dua diantaranya merupakan komplotan curanmor lintas provinsi yakni Jaka (22) dan Andre (21) yang sudah melakukan aksinya di 15 TKP,”katanya.

Dari hasil introgasi itu, tim opsnal Satres Reskrim Polresta Padang langsung melakukan pengembangan terhadap kasus tersebut. Alhasil kurang lebih 10 unit kendaraan bermotor berhasil disita.

"Kita berhasil menyita sepuluh unit sepeda motor dari hasil penyidikan terhadap pelaku," ungkapnya.

Dari pengakuan kedua pelaku Jaka dan Andre, pihaknya mengantongi lagi identitas pelaku baru bernama Antoni dan Suratman, karena tidak mau buronannya tersebut hilang tim langsung memburu ke tempat keberadaannya Antoni, dan usaha tersebut berhasil. Bertempat di Tabing, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang pelaku Antoni bebrhasil diringkus.

"Masih pada hari yang sama kita amankan lagi satu pelaku bernama Antoni di Tabing, Kota Padang," tambahnya.

Usaha untuk meminimalisir angka curnamor tidak sampai disana saja dilakukan oleh Satreskrim Polresta Padang, pada hari, Rabu (15/3) siang tim kembali berhasil menangkap satu tersangka lagi bernama Suratman yang sudah dipecat dari TNI.

Hasil penyidikan, pelaku Suratman mengaku sudah lama melakukan aksi kejahatannya tersebut, pelaku pernah dihukum penjara sebelumnya, karena menjadi gerbong dari komplotan curanmor di wilayah Kota Padang.

"Pelaku Suratman inilah gerbong dari komplotan curanmor di Kota Padang, ia merupakan residivis kasus yang sama," pungkasnya.

Lebih lanjut Daeng Rahman menyebutkan, motor hasil curian pelaku biasanya di jual ke daerah Jambi. "Pengakuan pelaku motor curian itu di jual ke daerah Jambi," ungkapnya.

Dirincikan Daeng Rahman, diantaranya sepeda motor yang disita itu yaitu, Yamaha Vixion BA 5425 AC berdasarkan LP  polsek Koto Tangah, Yamaha Mio BD 5899 NF LP Polsek Padang Barat,  Honda Vario BA 4998 BC LP Polsek Koto Tangah, Honda Vario BA 2724 GY LP Polsek Pasang Utara, Yamaha Mio BA 4413 KY LP Polsek Koto Tangah,  Honda Scupy BA 3598 BU LP Polsek  Padang Barat dan  Honda Vario.

"Beberapa sepeda motor lain masih kita lakukan pengecekan nomor polisinya, karena kebanyakan pelaku sering mengganti plat motor hasil curiannya tersebut," tambah Daeng. (h/mg-ina)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Rabu,11 Mei 2016 - 03:58:27 WIB

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu Pariaman, Haluan — Berbagai upaya terus dilakukan oleh Peme­rintah Kota Pariaman guna menye­lamatkan kelestarian hewan laut di kawasannya. Seperti halnya yang dilakukan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Konservasi Penyu, K.
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM