DPD RI Apresiasi Penanganan Bencana


Rabu,15 Maret 2017 - 09:20:20 WIB

LIMAPULUH KOTA, HALUAN - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota dan Satuan Tugas Penanggulangan Bencana, yang melakukan proses tanggap darurat lebih cepat dari masa perpanjangan. Langkah cepat yang dilakukan, membuat penanganan berjalan lancar.

"Dengan begitu, dapat disimpulkan, kalua semua pihak bergerak cepat dan terukur. Tadi saya dapat laporan, waktu tanggap darurat hanya 10 hari," kata anggota DPD RI Hj Emma Yohana dan Nofi Chandra Selasa (14/3).

Menurut Emma, berita banjir dan longsor Limapuluh Kota yang terjadi Jumat (3/3) lalu, telah menghentak masyarakat. "Malahan, pemberitaan kedatangan Raja Salman ke Indonesia itu hilang oleh berita bencana Limapuluh Kota," sebut Emma Yohana.

Kondisi itu, terjadi setelah banjir dan longsor merenggut 8 nyawa sekaligus dan mengakibatkan tiga lainnya luka-luka. "Ini bencana nasional dan laporan BNPB kepada kami, kerugian material berkisar Rp253 miliar," jelas Emma Yohana di Posko Penanggulangan Bencana, kawasan eks kantor bupati.

Selain Emma dan Nofi Chandra, hadir bersama rombongan, sejumlah kader HMI Sumbar dan IWAPI Limapuluh Kota. Bupati Irfendi Arbi yang menerima kunjungan tersebut, mengucapkan ribuan terimakasih atas empati DPD, HMI dan IWAPI. "Kepada Emma Yohana dan Nofi Chandra, kami bermohon, bantu Limapuluh Kota. Agar bencana ini tidak terjadi lagi, turunkanlah tim ahli yang tentunya, nanti DPD akan ikut mendorong," pinta Bupati Irfendi. (h/ang)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Rabu,11 Mei 2016 - 03:58:27 WIB

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu Pariaman, Haluan — Berbagai upaya terus dilakukan oleh Peme­rintah Kota Pariaman guna menye­lamatkan kelestarian hewan laut di kawasannya. Seperti halnya yang dilakukan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Konservasi Penyu, K.
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM