Polsek Bukittinggi Amankan 12 Lusin Miras Ilegal


Rabu,15 Maret 2017 - 09:03:47 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Polsek Bukittinggi Amankan 12 Lusin Miras Ilegal Polsek Bukittinggi Amankan 12 Lusin Miras Ilegal. WETRIZON

BUKITTINGGI, HALUAN – Jajaran Polsek Bukittinggi mengamankan sebanyak 12 lusin minuman keras (miras) ilegal berbagai merek disalah satu PO jurusan Medan-Bukittinggi yang ada di daerah tersebut, awal pekan ini.

Kapolsek Kota Bukittinggi, Kompol Zahari Almi mengatakan, temuan ini sehubungan dengan operasi Bina Kusuma program Satbinmas Polres Bukittinggi dengan sasaran tempat, barang dan orang yang menyangkut gangguan Kamtibmas.

“Awalnya informasi didapat terkait adanya narkoba yang dikirim melalui PO tersebut. Namun setelah digeledah, ternyata petugas menemukan miras ilegal sebanyak 9 karton atau 12 lusin tanpa pemilik yang dikirim untuk penerima dengan inisial “B”,” jelas Zahari.

Saat ini imbuh Zahari, petugas masih melakukan penyelidikan terhadap pemilik dan penerima barang di Bukittinggi terkait barang temuan tersebut.

Ia menghimbau kepada PO dan agen pengiriman barang agar lebih selektif untuk menerima dan mengirim barang.

“Jangan sampai PO dan agen pengiriman barang menjadi pintu keluar masuknya barang-barang yang dirasa akan membahayakan dan mengganggu kamtibmas, seperti narkoba dan minuman keras. Mari kita bersama-sama memantau dan mengawasi barang-barang tersebut,” imbuh Zahari.

Selanjutnya Zahari menambahkan, melalui operasi Bina Kusuma, jajaran polsek Bukittingi akan melakukan pembinaan terhadap orang seperti gelandangan, gepeng, preman dan prostitusi. Untuk tempat seperti tempat hiburan, hotel dan panti pijat yang menyalahi aturan, serta barang yang menyangkut gangguan Kamtibmas. (h/wet)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin,12 Desember 2016 - 21:39:44 WIB

    Empat Kapolsek di Sijunjung Diganti

    SIJUNJUNG, HALUAN--Mutasi perwira di jajaran Polres Sijunjung kembali bergulir, kali ini empat jabatan kepala kepolisian sektor (Kapolsek) jajaran Polres Sijunjung berpindah tangan susuai dengan TR Kapolda Sumatera Barat. Ber.
  • Sabtu,09 Juli 2016 - 14:10:31 WIB

    Kapolsek Batipuah Imbau Pemuda Tidak Larut Dalam Perayaan Lebaran

    Kapolsek Batipuah Imbau Pemuda Tidak Larut Dalam Perayaan Lebaran TANAHDATAR, HALUAN – Kapolsek Batipuah AKP Alizar Jhon Dt Kali Batuah mengimbau generasi muda untuk tidak larut dengan hiburan dan kegiatan yang bertentangan dengan hukum maupun agama saat memeriahkan Lebaran 1437 H..
  • Senin,22 Februari 2016 - 02:24:41 WIB
    Usai Banjir Bandang

    Operasional Polsek Sungai Pagu Belum Pulih

    SOLSEL,HALUAN — Dua pekan pas­ca banjir bandang Solok Selatan (Sol­sel) ke­giatan operasional serta As­­rama Polsek Sungai Pagu belum bi­sa difungsikan. Hal itu dikatakan Ka­polsek Su­ngai Pagu, AKP Lija Nes­­mon .

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM